Visi dan Misi dalam Bekerja

1.      Pengantar

Bekerja adalah kebutuhan hidup bagi orang yang sudah dewasa secara fikiran dan jasmani. Bekerja bisa dilakukan secara individu (mandiri) maupun secara kelompok (team work).


Selain itu bekerja memiliki dua tujuan yaitu untuk mengembangkan usahanya sendiri agar penghasilan meningkat dan bekerja untuk mengembangkan suatu perusahaan agar memperoleh gaji serta tentunya agar karirnya di perusahaan semakin meningkat. 


Oleh karena itu seorang yang bekerja di sebuah perusahaan harus menselaraskan antara tujuan pribadi dengan tujuan perusahaan. Dengan kata lain ia bekerja di perusahaan tidak akan menimbulkan bagi kerugian dirinya sendiri terlebih lagi bagi perusahaan.



Jika seorang yang bekerja sebagai pegawai atau karyawan merasa kurang nyaman, tidak memiliki imbalan yang sesuai, dan perusahaan tidak menjamin peningkatan karir maka hal tersebut dalam kadar dan waktu tertentu bisa merugikan bagi karyawan di perusahaan. 


Namun, apabila karyawan tidak bekerja secara profesional, tidak memiliki komitmen dan kesetiaan pada perusahaan, dan tidak memiliki jiwa serta tujuan untuk mengembangkan atau minimal membantu dalam mengembangkan perusahaan maka hadirnya karyawan tersebut dapat dikatakan merugikan bagi perusahaan. 


Oleh karena itu bekerja dalam sebuah perusahaan merupakan tantangan yang sangat besar bagi saya. Dengan demikian maka saya sangat berharap agar di perusahaan bapak/ibu nanti saya bisa menjadi salah satu karyawan yang kehadirannya dapat bermanfaat bagi perusahaan ini.


2.      Visi

Visi saya dalam bekerja adalah “Menjadi pegawai yang profesional, tangguh, bertanggung jawab, dan peduli secara sosial pada perusahaan”




3.      Misi

Beberapa misi saya dalam bekerja adalah:

a. Selalu memperbarui karakter pribadi menjadi lebih profesional, komitmen, bertanggung jawab, dan setia pada perusahaan.


b. Mengembangkan perusahaan menjadi lebih maju sesuai kapasitas saya di bidang pekerjaan yang saya emban.






Ilustrasi Menuntaskan Visi dan Misi (Sumber gambar tanda pagar)

Baca juga postingan berikut:

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Link Grup WA Terbaru 2020

Contoh Visi dan Misi Pribadi

Pernah Lihat Angka 354 atau 313 di Warung? Itu Kode Angka Organisasi Keagamaan Indonesia