| PORTAL Banjirembun.com || Sarana Insiprasi dan Aktualisasi || Bukan Sekedar Info dan Hiburan |

2 Tanggapan untuk "Artikel Jurnal Penelitian Tentang Sistem Pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada Perguruan Tinggi Umum"

  1. mau tanya, apabila dalam penelitian kualitatif, terdapat 2 variabel. dan tidak bisa menemukan indikator yang mencakup kedua variabel tersebut. lalu salah satu variabel tersebut ada di pedoman obervasi dan satu lainnya di pedoman wawancara. Apakah bisa bila dilakukan triangulasi atas data tersebut?

    mohon balasannya ya terimakasih banyak sebelumnya

    BalasHapus
  2. dalam penelitian kualitatif tidak ada istilah variabel. Pedoman observasi dan pedoman wawacanar dalam kualitatif itu tidak mengikat, sifatnya fleksibel sesuai dengan keadaan di lapangan. triangulasi itu ada beberapa bidang, beberapa di antarnya yaitu triangulasi sumber (informan), metode (wawancara, observasi, dan dokumentasi), triangulasi peneliti, dll......

    BalasHapus

Demi kenyamanan kita bersama kami sarankan kalian memberikan identitas (nama, email, maupun alamat website) yang orisinil. Budayakan berkomentar bijak.

Buku Layak Kutip Penerbit Nasional Bereputasi

Buku Layak Kutip Penerbit Nasional Bereputasi
Buku berkualitas ini telah dikutip lebih dari 20 kali. Isinya lengkap berjudul "Sistem Pembelajaran Pendidikan Agama Islam". Untuk membacanya klik gambar di atas.
loading...

Artikel Layak Kutip dalam Jurnal Berkualitas

Artikel Layak Kutip dalam Jurnal Berkualitas
Artikel Berkualitas dalam Jurnal telah dikutip (Citation) puluhan kali. Terindeks Moraref, IPI (Portal Garuda), dll berjudul "Sistem Pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada Perguruan Tinggi". Klik gambar di atas untuk membaca.