Contoh data penulis atau riwayat hidup penulis buku




Daftar Riwayat Hidup Penulis Buku



Sebelum kalian melihat isi dari halaman ini. Alangkah lebih baik baca dulu pengumuman penting berikut ini:


ISI LENGKAP DUA BUKU "PENDIDIKAN ISLAM" TERBITAN TAHUN 2014 & 2015. GRATIS.


NO CLICKBAIT!


Bagi yang belum tahu apa itu clickbait silakan klik judul Clickbait: Arti, Cara Kerja, dan Contohnya



Menu lengkap buku SISTEM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA PERGURUAN TINGGI UMUM. Dalam format daftar isi. Tinggal diklik judul atau sub judul daftar isinya. Akan diteruskan ke bagian isi buku sesuai judul atau sub judul yang diminta. Selengkapnya klik judul buku tersebut.



Menu lengkap buku PENGEMBANGAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM: REINTERPRETASI BERBASIS INTERDISIPLINER. Dalam format daftar isi. Tinggal diklik judul atau sub judul daftar isinya. Akan diteruskan ke bagian isi buku sesuai judul atau sub judul yang diminta. Selengkapnya klik judul buku tersebut.




 

A. Rifqi Amin lahir di Kabupaten Kediri tanggal 02 November 1987. Jenjang pendidikan dasar ia tempuh di SD (tahun 1993-1999) dan di MTsN Kota Kediri 2 (tahun 1999-2002). Adapun jenjang Pendidikan menengahnya di SMA Kota Kediri (tahun 2002-2005). Kemudian, ia melanjutkan kuliah di STAIN Kediri (tahun 2005-2009) mengambil program studi Pendidikan Agama Islam (PAI). Setelah wisuda, pada bulan Januari tahun 2010 ia diajak oleh salah satu kakak kelas kampus untuk ikut serta mendirikan Madrasah baru di lereng gunung Kelud, sekaligus dipercaya menjadi “wakil” kepala Madrasah.

Di tengah upaya pengembangan madrasah, penulis mendapat kesempatan menempuh kuliah Strata Dua (S2) di STAIN Kediri (September tahun 2011 – 19 Juni 2013) dengan mengambil program studi Pendidikan Agama Islam (PAI) dengan akreditasi prodi “B” dari BAN-PT. Setelah merasakan kuliah selama satu setengah semester, dengan berbagai pertimbangan –salah satunya madrasah sudah mulai mengalami perkembangan signifikan dengan jumlah siswa lebih dari 90 orang— penulis memutuskan untuk mengurangi intensitas kegiatan di madrasah. Di antara alasan lainnya adalah agar bisa fokus menempuh perkuliahan Sekolah Pascasarjana. Pada jenjang S2 inilah ia merasa mendapatkan pencerahan, semangat, dan kesadaran baru yang tak didapatkan ketika menempuh pendidikan di tingkat SD, SMP, SMA, dan S1. Kesadaran “baru” tersebut menghasilkan beberapa prestasi. Beberapa di antaranya mendapatkan piagam penghargaan semasa kuliah dan mendapat gelar wisudawan ke-2 terbaik (cumlaude) sekaligus sebagai wisudawan tesis terbaik ke-1 di antara 49 wisudawan S2 prodi Pendidikan Agama Islam (PAI).

Rifqi, salah satu sapaan akrabnya saat ini sedang aktif kuliah S3 prodi Pendidikan Agama Islam Berbasis Studi Interdisipliner (PAI-BSI) di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (September 2014 - sekarang). Selain di Madrasah, pengalaman kerja dan mengajar pada dunia pendidikan yang pernah ia tempuh adalah mengajar bidang Pendidikan Agama Islam. Di mana, penekanan utamanya ialah motivasi internalisasi nilai-nilai Islam kepada peserta didik. Aktivitas itu, dilakukan baik di SD, SMP, SMA, dan SMK pada beberapa kegiatan bakti sosial, kegiatan peningkatan kualitas agama, maupun safari Ramadan. Salah satunya, pernah mengisi kegiatan keagamaan di SMP Grogol Kab. Kediri. Selain pengalaman mengajar di jenjang pendidikan dasar dan menengah, pada pertengahan tahun 2014, penulis dipercaya menjadi staf pengajar di Sekolah Tinggi Agama Islam Hasanuddin (STAIH) Pare sampai sekarang. Tak lama setelah itu ia mengemban tugas dan tanggung jawab mengikuti diklat peningkatan kompetensi calon Dosen STAIN Kediri selama 6 bulan yang masih berjalan hingga sekarang.

Di sela-sela kesibukannya, sosok yang konsisten ini juga aktif dalam bidang tulis-menulis. Hal tersebut salah satunya karena didukung keterampilan mengetik menggunakan sepuluh jari secara cepat dan tepat.  Salah satu karya yang pernah diterbitkan adalah buku ber-ISBN berjudul Sistem Pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada Perguruan Tinggi Umum (Yogyakarta: Tahun 2013), jurnal ber-ISSN dengan artikel berjudul Pengembangan Pendidikan  Agama Islam Berbudaya Nirkekerasan: Perspektif Interdisiplner (Jurnal Salam, Malang, 2015), Arah Pendidikan Agama Islam dalam Menyikapi Modernitas (Jurnal Inovatif, Kab. Kediri, 2015), dan lain-lain. Untuk berkorespondensi atau berdiskusi terkait buku ini dengan Rifqi dapat melalui: hak_cipta@banjirembun.com.


Halaman ini bisa dilihat melalui mesin pencarian google.
Caranya ketik di google: A. RIFQI AMIN
Kemudian pilih hasil yang teratas (nomor satu) dengan hasil AUTOBIOGRAFI A. RIFQI AMIN. Setelah halaman website tersebut dibuka, selanjutnya gulirkan kursor ke bawah hingga tengah halaman. Apabila sudah menemukan tulisan seperti di bawah ini maka setiap link yang ada pada tulisan di bawah ini bisa diklik atau dibuka.




Baca juga postingan berikut:

Visi dan Misi dalam Bekerja

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Contoh Visi dan Misi Pribadi

PENELITIAN KEPUSTAKAAN (LIBRARY RESEARCH)