Perabotan Rumah Berbahan Alami Menjadi Tren dari Tahun Ke Tahun

Perabot rumah tangga berbahan dasar alam mulai banyak digemari akhir-akhir ini. Bahan baku yang biasa digunakan adalah bambu, rotan, kayu, jerami, kulit kerang, enceng gondok, dan semacamnya. Tentu semuanya adalah bahan pilihan yang berkualitas. Tidak akan mudah rusak karena penggunaan maupun rusak karena termakan oleh waktu.


Bagi kalian yang sedang memiliki rumah baru atau sedang merenovasi besar-besaran rumah beserta isinya maka luangkan waktu sejenak untuk membaca tulisan ini hingga tuntas. Sebab "mengisi" rumah dengan perabotan terkadang cukup merepotkan. Apalagi bila belum ada ide model desain isi rumah seperti apa yang cocok bagi bentuk rumah kalian.

(sumber gambar)


Mengisi rumah dengan sembarang perabotan merupakan tindakan konyol yang dapat menurunkan citra keluarga kalian. Perlu pemikiran matang untuk memilah dan memilih dengan jeli. Apabila kalian menghendaki furnitur yang awet dan tak termakan zaman sebaiknya pilih bahan alami. Sebab bahan alam tersebut selain awet juga memancarkan kesan alami di interior rumah.






Sekarang ini citra peralatan rumah tangga yang berbahan dari alam tidak lagi dikesankan sebagai barang murah dan tak berkualitas. Banyak produsen furnitur lokal yang sudah merambah sentuhan alam dalam produknya. Mereka mampu membalik stigma negatif terhadap perabotan berbahan alami. Di tangan mereka bahan alam bisa menjadi furnitur elegan, berkesan, dan mewah.

Lebih dari itu, bila kalian menggunakan perabot rumah tangga berbahan alam maka kalian berperan penting dalam menjaga kelestarian alam. Istilahnya ialah "kembali ke alam". Sebab dengan menggunakan peralatan rumah tangga yang berbahan baku kimia atau setidaknya terlalu banyak menggunakan bahan kimia maka itu jelas-jelas menjadi ancaman pencemaran lingkungan.

Setelah membaca tulisan ini diharapkan kalian akan berpikir ulang untuk mengurahi bahan perabotan rumah tangga yang tak ramah lingkungan. Pilih cara cerdas dengan menggunakan bahan peralatan rumah tangga dari alam. Selain itu kalian juga akan membantu sektor perekonomian masyarakat kecil yang mungkin tidak berdampak secara langsung. Sekian, semoga bermanfaat.


Komentar

Baca juga postingan berikut:

Contoh Visi dan Misi Pribadi

Hutangmu Menunjukkan Seberapa Besar Harga Dirimu

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Arti SHP dalam Serial Anime One Piece

Ngeri! Indonesia Punya DENHARIN, Pasukan Elit dari Terelit yang Ditakuti Dunia

Pernah Dengar Istilah "Kotak Pandora"? Inilah Kisah di Baliknya

Visi dan Misi dalam Bekerja