Aplikasi File Manager: Pembersih File Sampah Milik Google yang Bikin Lega

Salam bahagia. Jumpa lagi bersama kami sahabat Banjir Embun yang dikasihi Tuhan. Kali ini kami akan membahas tentang aplikasi milik Google yang bernama "File". Yups, benar sahabat namanya "File". Aplikasi ini kinerjanya sangat luar biasa. Meski ukuran filenya kecil tapi setelah dicoba bikin speechless. Sangat mudah digunakan dan cara kerjanya sederhana sehingga tidak bikin hilang mood.



Bisa hapus foto dan meme lama dari aplikasi chat, hapus file duplikat, aplikasi yang tidak digunakan, cache, dll.



Waktu yang dibutuhkan aplikasi ini untuk men-scan device (perangkat smartphone) cukup singkat. Namun hasil temuan file sampah tidak bisa dibilang sedikit. Semua file sampah tersebut bisa dihapus tanpa sisa. Akibatnya ruang kosong di perangkat kita akan lebih banyak. Bikin lega. Peforma ponsel pun menjadi prima. Wajar bila aplikasi yang bisa didapat secara gratis di play store ini memiliki rating bintang rata-rata 4,6 dari 5.


Tampilkan Aplikasi File di Play Store

Manajemen file yang dilakukan aplikasi ini tidak main-main. Selain terkoneksi dengan "folder" penyimpanan online (cloud) milik Google yang bernama Google Drive di mana kita bisa membackup berbagai macam file secara online (pakai kuota internet) ia juga bisa membagikan file secara offline. Dilakukan dengan cepat dan pastinya tanpa memakai kuota internet. Bisa juga dibagikan ke perangkat lain milik kita yang ruangnya masih kosong. Tentu aplikasi ini juga bisa memindahkan file di ponsel ke kartu SD (memory card).


Menu "Bagikan" pada Aplikasi File



Jangan kuatir, kalian tidak akan mendapat notifikasi (pemberitahuan) berkali-kali yang dapat mengganggu.  Saran atau rekomendasi hapus file tidak sesering yang dilakukan aplikasi lain. Semua file seperti documents, audio, video, foto, dll sepenuhnya milik kalian. Kendali aplikasi untuk mengelola semua file tersebut di tangan kalian. Kalian bisa telusuri file tersebut atau langsung buka melalui kategori dan filter. Kemudian lihat, ganti nama, hapus, pindah, bagikan, atau apapun itu sesuai kemauan kalian.


Demikian sahabat Banjir Embun sedikit ulasan dari saya tentang aplikasi ini. Terima kasih telah membaca. Semoga bermanfaat.


Komentar

Baca juga postingan berikut:

Link Grup WA Terbaru 2020

Visi dan Misi dalam Bekerja

Kumpulan Group WhatsApp Berbagai Komunitas Koleksi *Banjir Embun*

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Contoh Visi dan Misi Pribadi

PENELITIAN KEPUSTAKAAN (LIBRARY RESEARCH)