Dua Aplikasi Ibu Hamil, Sangat Membantu Bumil Bikin Nyaman

Bagi pengantin baru atau emak-emak yang mau program hamil (promil) lagi kalian perlu baca tulisan ini. Aplikasi ibu hamil (bumil) yang dibahas dalam tulisan ini sangat penting untuk diketahui. Supaya kalian bisa cepat hamil. Juga sangat membantu bumil jadi lebih nyaman menjalaninya.

Tatkala hamil tiba, sedari awal sudah banyak perubahan baru yang terjadi bahkan hampir di tiap hari. Mulai dari perkembangan calon bayi dalam perut hingga perubahan tubuh ibu hamil sendiri. Semua itu bila tak dipahami dengan betul maka akan menyebabkan ketidaknyamanan.


Kehamilan bagi calon orang tua merupakan kebahagiaan luar biasa. Terutama bagi pengantin baru. Juga bagi yang sudah lama menikah tapi belum juga dikaruniai momongan. Namun, sejatinya hamil tidak hanya mendatangkan kebahagiaan. Di sisi lain juga menimbulkan ketegangan.


Tegang karena belum berpengalaman. Juga bisa karena tak ingin "kegagalan" hamil di masa lalu terulangkembali. Tentu calon orang tua terutama ibu hamil menginginkan kehamilan yang berkualitas. Tidak hanya agar mampu membuat si calon bayi tumbuh sehat tapi juga supaya bumil bisa nyaman. Oleh sebab itu nutrisi yang tepat sangat penting.


Dengan menggunakan aplikasi yang dibahas dalam tulisan ini, ibu hamil akan dapat mengetahui fakta dan mitos kehamilan. Banyak informasi yang bermanfaat diperoleh dari aplikasi. Dengan informasi itu para ibu muda tak perlu khawatir, cemas, atau takut lagi menghadapi masa hamil.


Secara detail berikut ini dua aplikasi ibu hamil yang perlu diinstal oleh bumil:



1. Aplikasi Teman Bumil


Aplikasi "Teman Bumil" merupakan aplikasi yang dirancang menyesuaikan dengan budaya dan kondisi masyarakat Indonesia. Sudah jelas menggunakan bahasa Indonesia yang mudah dimengerti. Aplikasi ini memberikan daftar untuk di-list (cheklist) hal apa saja yang harus dilakukan saat hamil.


Tak hanya itu, aplikasi Teman Bumil bisa menjadi asisten pribadi yang selalu mengirim pesan pengingat (reminder) hal apa yang harus dilakukan. Hal penting yang diberikan aplikasi itu pada tiap pekan adalah tips sederhana tapi penting untuk kesuksesan masa hamil.


Aplikasi Teman Bumil mampu menerjemahkan, menafsirkan, atau memaknai data berat, panjang, dan detak jantung janin maupun kondisi berat badan dan tekanan darah ibu hamil yang didapat dari pemeriksaan dokter kandungan. Setiap bulan kalian akan menerima hasilnya dalam bentuk grafik.



Hal penting lainnya ialah ternyata aplikasi Teman Hamil ini bisa digunakan untuk memantau 3 hal. Yakni, program hamil (usaha menuju kehamilan), selama masa kehamilan, dan ketika si kecil hingga beranjak tiga tahun. Jadi, sangat lengkap sekali bukan?

Tampilan tombol instal aplikasi Teman Bumil


Aplikasi Teman Bumil  yang berkapasitas hanya 15 Mb ini merupakan aplikasi program hamil cukup populer di Google Play. Setidaknya sudah didownload sebanyak 900 ribu kali. Mendapat komentar lebih dari 10 ribu kali. Dengan rating bintang rata-rata 4,5. Itu sangat baik.  


Untuk mendownload aplikasi Ibu Hamil bagi pengguna Android silakan buka tautan di bawah:




2. Aplikasi theAsianparent

Aplikasi ibu hamil bernama theAsianparent ini merupakan aplikasi hamil Indonesia berbasis komunitas. Komunitas orang tua yang sudah pengalaman yang siapa membantu kalian tahap demi tahap. Mulai dari tips atau saran yang ringan seperti nama calon bayi hingga panduan kesehatan secara khusus maupun umum.


Aplikasi theAsianparent juga memberikan informasi tentang semua yang bumil dan calon bayi butuhkan yang bersumber dari pakar kehamilan terpercaya. Bisa dikatakan aplikasi ini sumber informasinya sangat beragam. Mulai dari sejumlah pengalaman hamil jutaan orang tua hingga informasi valid dan ilmiah yang teruji.


Di aplikasi theAsianparent kalian tidak hanya menerima wawasan dan pengetahuan dari orang tua lainnya. Kalian juga bisa berbagi dan membantu orang tua lainnya yang butuh informasi sesuai dengan pengalaman pribadi kalian. Misalnya, berbagi cerita indah tentang kegembiraan mengalami tendangan kaki janin untuk pertama kali.


Aplikasi ini tidak hanya memberi ilmu pengetahuan pada saat masa hamil. Setidaknya juga bisa memantau bayi untuk melacak tumbuh kembangnya bahkan hingga usia 7 tahun. Bagaimana bayi mengalami tahapan pertumbuhan dari hamil hingga menjadi anak-anak usia 7 tahun.


Seperti Aplikasi Teman Hamil yang dibahas sebelumnya. pada aplikasi ini juga memuat artikel informatif tentang keluarga dan orang tua. Serta artikel pilihan yang diberikan secara bertahap tiap waktu tertentu menyesuaikan dengan masa kehamilan kalian. Berisi tentang tips, saran, panduan nutrisi, bahkan hingga panduan diet pasca melahirkan.


Tampilan tombol instal Aplikasi tehsianparent

Aplikasi theAsianparent sangat populer di toko aplikasi Google Play. Sudah didownload lebih dari 2 juta kali. Mendapat komentar setidaknya 60 ribu kali. Serta mendapat rating bintang dengan rata-rata 4,8. Ukuran kapasitas downloadnya juga sangat kecil yaitu hanya 12 Mb. 


Untuk pengguna Android kalian dapat mendownload aplikasi theAsianparent di link berikut ini:





Perlu kami tekankan bahwa dua aplikasi di atas tidak ada sangkut pautnya dengan pihak Banjir Embun. Kami hanya menampilkan informasi yang diharapkan dapat bermanfaat bagi pengunjung situs ini. Bila mengalami gejala atau gangguan yang butuh tindakan mendesak maka segera menghubungi dokter.


Semoga kehamilan bunda berhasil, sehingga kelak bisa mencetak generasi unggul. Serta Moms bisa menjalani diet pasca hamil dengan sukses. Jangan menyesal telah hamil karena kehamilan adalah anugerah. Kami turut bahagia atas kehamilan kalian.


Komentar

Baca juga postingan berikut:

Link Grup WA Terbaru 2020

Visi dan Misi dalam Bekerja

Kumpulan Group WhatsApp Berbagai Komunitas Koleksi *Banjir Embun*

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Contoh Visi dan Misi Pribadi

PENELITIAN KEPUSTAKAAN (LIBRARY RESEARCH)