YouTube, Netflix, dan Sony Perlambat Akses Internet Saat #DiRumahAja untuk Melawan Corona

YouTube, Netflix, dan Sony rame-rame berlomba memperlambat kualitas akses internet. Terutama saat mengunduh atau download. Untuk Sony pemilik playstasion memutuskan untuk mengurangi kecepatan pengunduhan game.



Keputusan kompak di atas dilakukan lantaran untuk menjaga stabilitas akses internet. Sebab saat "musim" #DiRumahAja seperti sekarang ini banyak orang mendadak jadi pencandu internet. Menjelajahi internet untuk mengisi waktu luang.


Janganlah heran bila akhir-akhir ini kalian merasa kecepatan akses internet agak sedikit tersendat. Kecepatan dalam mengunduh atau download akan lebih sedikit melambat. Bahkan beberapa kasus juga terjadi penundaan. 


Logo YouTube (sumber gambar)


YouTube dan Netflix mengeluarkan kebijakan menurunkan kualitas tampilan video. Itu dilakukan agar video tidak membuat kebutuhan jaringan internet jadi rakus. Dengan begitu pengguna internet lain juga kebagian jatah.


Dengan melambatkan laju akses internet diharapkan beban lalu lintas internet tidak melonjak. Kecepatan akses dipukul rata agar semua pihak mendapat hak yang sama. Tidak ada yang mendominasi sehingga memakan banyak jatah.


Mengetahui kenyataan di atas sahabat Banjir Embun untuk sementara waktu jangan boros akses internet. Apalagi untuk mendownload maupun streaming (menonton online) film ilegal. Supaya ruang digital sedikit lebih lega.


Prioritas penggunaan internet saat ini adalah untuk belajar di rumah dan bekerja di rumah. Bukan mencari hiburan di rumah. Beri kesempatan bagi mereka yang benar-benar memanfaatkan internet untuk kehidupan mereka.









Komentar

Baca juga postingan berikut:

Link Grup WA Terbaru 2020

Visi dan Misi dalam Bekerja

Kumpulan Group WhatsApp Berbagai Komunitas Koleksi *Banjir Embun*

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Contoh Visi dan Misi Pribadi

PENELITIAN KEPUSTAKAAN (LIBRARY RESEARCH)