Misi Earth 300, Sebuah Kapal Laut yang Ingin Menjadi Penyelamat Dunia di Masa Depan

Banjirembun.com - Kolonialisme, penjajahan, atau pendudukan paksa atas benua lain bermula dari adanya kapal laut. Sejumlah belahan dunia lain takluk di tangan para "bajak laut". Mereka bukan membajak di laut tapi dilakukan di daratan dari lautan.


Padahal Nabi Nuh menciptakan kapal laut bukan untuk menguasai dunia. Beliau membangun "galangan" kapal untuk membuat bahtera justru demi menyelamatkan banyak makhluk hidup. Kini, misi mulia itu diteruskan oleh kapal bernama Earth 300.

Bukan cuma kesamaan dalam program penyelamatan dunia. Kemiripan lainnya yaitu dari segi ukuran. Kapal yang sedang dalam proses persiapan itu direncanakan punya panjang 500 meter. Dengan jumlah tingkat setidaknya ada 13 lantai. Dengan desain futuristik.


Misi penyelamatan dunia itu dilakukan dengan cara menghimpun para ilmuwan di seluruh penjuru bumi untuk meneliti. Setidaknya ada 22 laboratorium yang ada di dalamnya. Fokus utamanya mencari solusi atas perubahan iklim yang mengancam planet ini.


Kolaborasi para peneliti tersebut didukung oleh peralatan super canggih. Itu semua demi memastikan manusia di masa depan dapat bertahan hidup dengan layak, berkualitas, dan semakin manusiawi. Harapan lainnya supaya dapat menginspirasi umat manusia lain.


Inisiator kapal laut bernama Earth 300 yaitu Aaron Oliviera seorang pengusaha berharap banyak orang ikut tertarik dan peduli pada ilmu pengetahuan serta tentang isu perubahan iklim. Perubahan besar butuh keterlibatan banyak orang dari semua segi latar belakang apapun.


Kapal itu dibuat bebas emisi atau sisa bahan bakar yang merusak lingkungan. Dilengkapi program kecerdasan buatan dan sistem robotika yang membantu kerja ilmuwan. Intinya kegiatan dari hulu (awal) sampai ke titik akhir (hilir) semuanya dapat ditangani di sana.


Proyek ambisius itu tentunya bakal menelan biaya super mahal. Paling tidak butuh biaya 350 hingga 500 juta poundsterling. Ketika dirupiahkan kurang lebih 7-10 triliyun. Diperkirakan kapal itu bisa selesai pada tahun 2025 nanti. 


Berikut ini video resmi dari channel YouTube penggasan kapal Earth 300. Untuk menyaksikan bentuk kapal lompati video pada menit 02:35.

Komentar

Baca juga postingan berikut:

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Link Grup WA Terbaru 2020

Contoh Visi dan Misi Pribadi

Pernah Lihat Angka 354 atau 313 di Warung? Itu Kode Angka Organisasi Keagamaan Indonesia

Visi dan Misi dalam Bekerja