Keuntungan Menonton YouTube Dibanding Televisi

Banjirembun.com - Teknologi semakin berkembang. Bertambah banyak punya media informasi dan komunikasi yang canggih. Memang radio masih eksis di zaman sekarang tapi keberadaan televisi mampu melemahkannya. Begitu pula kelak TV bakal mati suri lantaran digantikan YouTube.


Manusia kini sudah memasuki era digital. Buktinya tampak nyata. Anak usia 1 hingga 3 tahun saja sudah mampu mengoperasikan ponsel pintar. Walau cara mengotak-atiknya masih sederhana itu sudah mampu jadi bekal mereka kelak untuk terbiasa mengarungi dunia internet.

YouTube merupakan salah satu media sosial yang mampu menawarkan kelebihan dibanding Televisi. Di antara keuntungan menonton YouTube yaitu.


1. Lebih Spesifik, Detail, dan Rinci dalam Menyajikan Konten

Sajian di televisi seringkali sangat pendek. Selain karena jatah durasi yang terbatas juga disebabkan mereka sangat selektif. Cuma ingin menyajikan hal-hal sempurna dan terpilih yang disajikan. Seakan mengabaikan hal yang lebih luas. Padahal seringkali tak boleh diabaikan.


Dengan menyaksikan video di YouTube orang seringkali menemukan konten yang lengkap. Bahkan runtut mulai dari A hingga Z. Sisi atau sudut yang tidak ditayangkan dalam televisi mampu dijangkau oleh YouTube. Terutama bagi pemilik channel atau konten kreator tertentu.


2. Mampu Menikmati Konten Kapan Saja dan di Mana Saja

Sajian televisi ada jadwal tertentu. Penonton terpaksa harus mengikuti dan menunggu tayangan yang telah ditetapkan. Berbeda dengan YouTube yang mampu memberikan tampilan konten kapan saja dan di mana saja. Saat sedang di kantor atau kampus sekalipun.


Tidak perlu berebut dengan anggota keluarga lainnya terkait masalah stasiun televisi mana yang dipilih. Orang yang punya akses wifi unlimited dijamin bakal meninggalkan televisi. Apalagi sekarang ini siaran langsung televisi (breaking news) juga ditampilkan di YouTube.


Baca: 5 Manfaat Besar Berlangganan Paket WiFi Rumah Unlimited


3. Mudah Mencari Tontonan yang Dibutuhkan

Dengan kata kunci tepat dan kesabaran terus mencari tema atau judul konten yang diinginkan dijamin pengguna YouTube bakal menemukan tontonan sesuai yang dibutuhkan. Apalagi sekarang ini banyak pembuat video (pemilik channel YouTube) yang semakin kreatif.


Ingin mendapat info, hiburan, ilmu, pengetahuan, sampai wawasan semua ada. Berbeda dengan televisi terkadang cuma menyajikan hiburan. Walau ada sisi inspirasi itu cuma sedikit waktunya. Setelah itu tontonan yang tidak mendidik kadang lebih banyak.


Komentar

Baca juga postingan berikut:

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Link Grup WA Terbaru 2020

Contoh Visi dan Misi Pribadi

Pernah Lihat Angka 354 atau 313 di Warung? Itu Kode Angka Organisasi Keagamaan Indonesia

Visi dan Misi dalam Bekerja