5 Manfaat Besar Berlangganan Paket WiFi Rumah Unlimited


Wi-Fi merupakan media teknologi yang yang mampu mengantarkan dan menerima data secara lokal tanpa kabel maupun koneksi internet secara luas dalam kecepatan tinggi. Wifi menggunakan gelombang radio untuk menyambungkan antar perangkat seperti ponsel, komputer, dan laptop ke jaringan internet.Banjirembun.com 

Keberadaan jaringan internet pada saat ini bukan lagi kebutuhan mewah. Sudah menjadi kebutuhan hidup harian secara "manusiawi" dari anak-anak hingga orang sepuh. Tanpa paket, kuota, atau terbukanya akses maka jaringan internet tak dapat digunakan. Padahal harga itu semua tidak murah.


Bagi kalian yang masih ragu untuk berlangganan paket WiFi rumahan secara unlimited lebih baik pahami dulu kelebihannya. Di antara sejumlah manfaat menggunakan Wifi sebagai berikut.


1. Mendukung Pekerjaan

Bekerja apapun di zaman sekarang ini butuh akses internet. Mau mengirim pesan terkait pekerjaan juga butuh akses internet. Sebab sudah teramat jarang lagi orang kirim SMS dan telepon secara manual. Hampir semua menggunakan aplikasi sosial media.


Lebih-lebih bagi usahawan mandiri di rumah yang menjual dagangannya secara online. Serta blogger, YouTuber, fotografer, admin grup sosial media yang sudah ada iklannya, desainer, penerjemah, broker (agen), dan masih banyak jenis pekerjaan lain yang juga membutuhkan akses internet.

Ilustrasi rumah terkoneksi wifi (sumber gambar)

Dengan akses internet yang lancar dan tanpa batas membuat pekerjaan dilakukan dengan tenang. Tak perlu lagi hitung-hitungan seberapa besar biaya akses internet yang akan dikeluarkan. Sebab dengan menggunakan paket Wi-Fi biaya yang dikeluarkan akan tetap datar tanpa khawatir naik.


2. Mendapat Hiburan Secara Puas

Namanya mencari hiburan tentu yang dinginkan kepuasan. Akan bikin suasana hati rusak bila tiba-tiba saat menonton video di YouTube "berhenti" gara-gara kuota internet habis. Hal itu tentu beda ketika berlangganan paket wifi. Akses internet tanpa henti akan tetap berlangsung hingga puas.


Saat beraktivitas di rumah kadangkala butuh suara musik. Daripada mendownload sehingga mengurangi kapasitas daya simpan perangkat, lebih baik memutar musik di aplikasi YouTube Music. Tak hanya itu, untuk tayangan hiburan di televisi yang tak sempat ditonton juga bisa dinikmati di YouTube. Bahkan ada sejumlah TV yang sudah streaming.


Hiburan model apapun dari A sampai Z dapat ditemukan di internet. Tinggal pinter-pinter saja dalam mencari. Sedang untuk kalian yang ingin eksis di internet bisa menggunakan aplikasi hiburan yang khusus untuk pembuatan dan posting video pendek. Selain bikin senang tidak mustahil akan terkenal.


3. Tak lagi Perhitungan Akses Internet

Kadang kita perlu jawaban secepatnya untuk pertanyaan-pertanyaan sederhana yang perlu kita ketahui. Mau tanya pada teman tapi malu dan takut dianggap gaptek, kuper, atau yang semacamnya. Misalnya saat kalian butuh jawaban atas pertanyaan tentang "Apakah bulu di anus tanda penyakit?"
Banjir Embun

Ketika punya jaringan wifi kalian tak akan ragu dan perhitungan lagi untuk memanfaatkan internet. Segala kebutuhan jawaban dari yang bersifat sepele hingga penting dapat ditanyakan di internet. Salah satunya dengan cara membuka laman Google.com.


Internet juga mampu untuk memberikan informasi terkini bahkan secara langsung. Informasi ringan atau yang berat sangat dibutuhkan bagi kalian yang haus wawasan. Dengan menggunakan Wifi kalian juga bisa mengakses Google News. Di sana kalian dapat mencari berita secara lengkap hingga ke akar-akarnya.


4. Hemat

Alih-alih hidup hemat dengan cara tidak berlangganan paket Wifi di Rumah. Justru yang ada pengeluaran makin bengkat. Mungkin biaya paket Wifi untuk internet dan TV kabel tarif perbulannya antara 300 hingga 450 ribu rupiah. Namun, itu bisa digunakan secara massal. Paling tidak 5 perangkat secara langsung.


Uang 400 ribu ketika digunakan untuk beli kuota internet tidak akan cukup untuk memenuhi kebutuhan internet 5 perangkat/orang perbulan. Sebenarnya masih bisa mencukupi sih. Asal harus super hemat. Membatasi akses internet sana-sana. Lantas yang terjadi saat mendekat akhir masa aktif internet habis ternyata kuotanya masih tersisa banyak.


Sebaliknya bila penggunaan Wifi selama sebulan oleh 5 orang atau perangkat secara optimal dan "ugal-ugalan" maka penggunaan data wifinya bakal besar. Tatkala itu dikonversikan atau diubah menjadi biaya data seluler (kuota SIM card) maka tentu akan tembus 1 sampai 2 juta lebih dalam satu bulan.


5. Mendapat Akses Cepat

Jaringan seluler sangat tergantung pada perfroma tower BTS. Yakni, menara di sekitar pemukiman penduduk yang berperan dalam menghubungkan jaringan operator dengan perangkat komunikasi (ponsel) tanpa kabel. Semakin banyak perangkat yang menggunakan jaringan menara atau tower tersebut maka makin lemah koneksinya.


Sudah bayar mahal tapi mendapat jaringan internet yang tidak stabil. Tentu hal tersebut bakal bikin jengkel. Maunya pekerjaan cepat selesai dan mendapat hiburan tanpa gangguan malah yang terjadi sebaliknya. Itu semua gara-gara akses internet yang jelek akibat banyak penggunanya.


Hal berbeda akan terjadi pada rumah yang berlangganan wifi. Pada penyedia jaringan wifi tertentu menjanjikan akses internet tetap lancar meskipun digunakan secara bersamaan. Dengan begitu para pengguna tidak akan merasakan sensasi "macet" atau "tersendat" seperti halnya di fasilitas jaringan internet selain wifi.


Komentar

Baca juga postingan berikut:

Contoh Visi dan Misi Pribadi

Pernah Lihat Angka 354 atau 313 di Warung? Itu Kode Angka Organisasi Keagamaan Indonesia

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Tanya Jawab Tentang Filsafat Pendidikan Islam dan Upaya Pembaruan Pendidikan Islam

Visi dan Misi dalam Bekerja

Arti SHP dalam Serial Anime One Piece