Video Pengalaman Naik Kereta Rel Listrik (KRL) dari Jakarta ke Bogor, Sangat Nyaman dan Murah Sekali

Saya akan berbagi pengalaman pertama kali naik KRL. Modal nekat disertai tanya-tanya pada petugas keamanan kereta api, penumpang lain, dan cari-cari info di internet. Ternyata naik kereta listri dari Jakarta ke Bogor hanya sekitar 10 ribu (tergantung jam). Serta sangat nyaman dan aman.


Selain ingin tahu rasanya naik KRL untuk memuaskan rasa penasaran, juga kepincut dengan harga tiketnya yang murah. Sayangnya untuk naik kereta ini cukup rumit. Namun, tak perlu khawatir. Sesusah-susahnya membeli "tiket" yang berupa kartu uang eletkronik, ada banyak petugas yang siap memandu dan membantu.

Kartu uang elektronik untuk tiket KRL



Ketentuan tiket KRL yang perlu diperhatikan


Kartu di atas merupakan tiket elektronik untuk masuk dan keluar stasiun. Baik saat masuk maupun keluar wajib men-scan kartu tersebut. Tatkala saat keluar tidak dapat melakukan scan kartu akan mendapat denda 50 ribu. Disamakan dengan denda bagi penumpang ilegal tanpa tiket. Untuk mendapatkannya sangat mudah. Tinggal minta bantuan petugas.


Di dalam kereta apa hampir setiap gerbong dijaga oleh petugas keamanan berseragam rapi. Mereka tidak hanya jadi pajangan. Melainkan benar-benar aktif dalam melayani penumpang. Terutama saat ditanya-tanya. Selain itu dilengkapi pula sejumlah CCTV dalam gerbong.


Berikut ini video pertama kali saya naik KRL pada tanggal 29 November 2018 pukul 04:50 WIB. Dari stasiun Jatinegara, Jakarta menuju Stasiun Bogor. 


Video-video lain terkait KRL yang sempat saya rekam.








Komentar

Baca juga postingan berikut:

Contoh Visi dan Misi Pribadi

Pernah Lihat Angka 354 atau 313 di Warung? Itu Kode Angka Organisasi Keagamaan Indonesia

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Tanya Jawab Tentang Filsafat Pendidikan Islam dan Upaya Pembaruan Pendidikan Islam

Visi dan Misi dalam Bekerja

Arti SHP dalam Serial Anime One Piece