VIRAL! Penampakan Buaya Putih di Sungai Brantas Kediri, ini Videonya Durasi 2 Menit 34 Detik

Selama tahun 2020 ini penampakan buaya putih di sungai Brantas kota Kediri sudah terjadi dua kali. Kejadian pertama terjadi di awal tahun. Tepatnya tanggal 4 Februari lalu. Pada waktu itu, nampak di sisi sungai daerah Ringinanom. Tepatnya belakang mall Ramayana Kota Kediri.


Sayangnya pada saat itu bukti keberadaan hewan reptil tersebut hanya berupa foto. Bukan video yang cukup lama seperti yang beredar luas akhir-akhir ini. Menurut petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kediri jenis buaya tersebut lebih familiar disebut buaya muara.


Baca: Buaya Amfibi atau Reptil? Ketahui Perbedaannya

Kini malam hari Rabu 30 September kemarin menampakkan lagi. Sangat jelas dan tidak meragukan lagi bahwa itu memang benar-benar buaya. Bukan benda atau makhluk hidup lain. Entah bagaimana ceritanya buaya putih itu bisa berada di bantaran sungai Brantas.

Ilustrasi buaya putih (sumber gambar pixabay)

Video fenomenal itu diambail rombongan pemancing. Sebagai jaga-jaga saat menyalurkan hobi itu mereka tentu membawa lampu sorot (senter). Dalam video itu perekam mengaku video diambil pada malam Kamis 30 September di depan Rumah Sakit DKT (Dinas Kesehatan Tentara) atau sebelah utaranya jembatan lama.

Secara lengkap berikut ini video menghebohkan tersebut:


Menurut Gus Barok (Imam Mubarok) budayawan Kediri menjelaskan bahwa sebenarnya keberadaan buaya di Brantas sudah ada sejak zaman Belanda. Bahkan sudah tercatat dalam salah satu buku Belanda yang terkait dengan proses pembangunan jembatan lama Bandar Kota Kediri.


Masih menurut Gus Barok, ia menuturkan orang-orang kuno sudah terbiasa bertemu buaya putih. Peristiwa itu sudah tercatat dalam sejumlah arsip-arsip belanda. Secara rinci ia memaparkan setidaknya ada tiga titik yaitu di Desa Seketi Kecamatan Kras Kab. Kediri, di pusaran dekat Mall Ramayana, dan di pusaran Jembatan Lama.


Disclaimer: Video ini kami dapat dari media sosial. Dengan penuh yakin, video tersebut bukan hasil editan untuk tujuan memanipulasi. Bagi pihak yang merasa dirugikan atas postingan video tersebut silakan hubungi kami. Dengan senang hati kami akan merespon dengan baik. Segera kirim pesan ke email kami di: hak_cipta@banjirembun.com

Komentar

Baca juga postingan berikut:

Contoh Visi dan Misi Pribadi

Pernah Lihat Angka 354 atau 313 di Warung? Itu Kode Angka Organisasi Keagamaan Indonesia

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Tanya Jawab Tentang Filsafat Pendidikan Islam dan Upaya Pembaruan Pendidikan Islam

Visi dan Misi dalam Bekerja

Arti SHP dalam Serial Anime One Piece