Tiga Ciri Cinta Sejati



Cinta sejati adalah perasaan sayang yang begitu dalam, muncul dengan bertahap, dan tak dapat hilang bahkan hingga mati. Dengan demikian, cinta sejati bukanlah rasa suka yang muncul meluap-luap secara kilat alias tiba-tiba. Bukan pula cinta monyet yang hanya tumbuh lalu layu begitu saja seiring tak bertemu lagi.
 

Cinta sejati seringkali memang bukan cinta pertama. Namun seharusnya itu menjadi cinta terakhir. Sayangnya tak semua orang menyadari sejak awal siapa cinta sejatinya. Sampai pada akhirannya ketika yang cowok jadi kakek-kakek duda sedang cewek jadi nenek-nenek janda mereka memutuskan untuk menikah.

Ilustrasi cinta sejati (sumber gambar pixabay)



Seseorang bisa saja jatuh cinta berkali-kali. Saat sedang jatuh cinta pada yang lain mungkin cinta sejati dalam hati meredup. Akan tetapi suatu saat ketika semua rasa cinta yang pernah ada di hati lenyap maka hanya cinta sejati yang sanggup bertahan. Di mana perasaan cinta itu masih sama seperti saat pertama kali jatuh cinta padanya.


Cinta memang misteri. Muncul mendadak lalu musnah begitu saja seakan tak pernah terjadi apa-apa. Cinta memang buta. Menutup segala keburukan yang ada pada si doi. Namun itu tak berlaku untuk cinta sejati. Sebab cinta sejati itu memandang secara jernih. Lalu menerima apa adanya segala kelemahan yang ada pada cinta sejatinya.


Lalu apasih ciri dari cinta sejati itu? Seseorang dikatakan punya cinta sejati bila memiliki ciri sebagai berikut:

1. Satu sama lain saling cinta

Cinta sejati bukanlah cinta tepuk sebelah tangan. Melainkan perasaan sayang dua insan lawan jenis yang punya kadar dan ketahanan yang sama. Artinya meski banyak badai dan godaan cinta lain tapi ujung-ujungnya keduanya dapat kembali untuk jatuh cinta lagi. Tinggal salah satu di antaranya mau tidak berjuang untuk mendapatkannya kembali.


2. Elegan

Cinta sejati bukanlah cinta yang memunculkan kehebohan. Bukan pula cinta yang diumbar ke sembarang orang apalagi ke publik. Cinta sejati bukan cinta untuk pelampiasan karena kosongnya hati. Bukan pula cinta yang meluap-luap sehingga muncul over protective pada orang yang dicintainya. Sebab, cinta sejati itu memunculkan kebijaksanaaan.


3. Sekali dan satu-satunya

Rasa cinta sering muncul berkali-kali. Ganti tempat dan waktu mungkin saja akan timbul rasa cinta yang baru. Namun hal itu tidak berlaku untuk cinta sejati yang tak lekang oleh tempat dan waktu. Cinta sejati hanya muncul sekali dan satu-satunya dalam hidup individu manusia. Oleh sebab itu bila orang sudah menemukan cinta sejatinya tak akan mungkin berselingkuh.


Cinta sejati, ketika dua jantung menyatu (sumber gambar pixabay)

Berbahagialah bagi kalian yang mendapatkan cinta sejati. Hidup kalian akan bahagia. Sebab kalian bisa hidup bersama dengan orang yang mau menerimamu apa adanya. Orang yang sanggup membuat kalian semangat menghadapi dunia. Orang yang membuat kalian selalu bahagia walau hanya dengan memandang wajahnya saja.



Komentar

Baca juga postingan berikut:

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Contoh Visi dan Misi Pribadi

Link Grup WA Terbaru 2020

Visi dan Misi dalam Bekerja