Pengalaman Membandingkan Grab dengan Gojek

Bagi kalian yang bingung mau menggunakan aplikasi Grab atau Gojek lebih baik baca tulisan ini dulu. Tulisan ini merupakan ulasan dari saya setelah menggunakan kedua aplikasi itu dalam waktu bersamaan. Di mana, dalam satu handphone ada dua aplikasi tersebut.



Sebenarnya saya sudah cukup lama menggunakan Grab. Sudah beberapa kali saya mendapat bonus yakni dikenai tarif 1 rupiah menggunakan Ovo. Mayoritas biaya maksimal yang kenai 1 rupiah adalah 50 ribu. Pernah juga satu kali kena biaya 1 rupiah dengan nilai transaksi 25 ribu.


Biaya satu rupiah seringkali didapat saat perjalanan ke luar kota. Serta ketika sudah lama tidak buka aplikasi Grab maka sekali buka dapat kejutan tarif 1 rupiah. Tentu bonus itu digunakan tak sembarangan order. Hanya digunakan untuk order yang mendekati batas maksimal. Misalnya 43 ribu hingga 49 ribu.


Sungguh disayangkan bila transaksi hanya 10 ribu tapi menggunakan bonus 1 rupiah untuk membayarnya. Sayangkan 40 ribu sisanya hangus begitu saja. Jika ingin transaksi dengan biaya rendah misal hanya 7-10 ribu maka jangan gunakan ovo untuk membayar.  Baru saat transaksi di atas 40 ribu gunakan ovo agar bonus 1 rupiah bisa digunakan maksimal.


Kelebihan Grab dari Gojek adalah biaya ojek antar jemput yang relatif murah. Adapun kelebihan Gojek adalah tarif Go-food yang lebih murah dan lebih beragam menunya. Di Go-food ini pula Gojek memberi bonus berupa voucher senilai 10-20 ribu. Selain juga ada kode promo yang kadang bisa digunakan.





Pengalaman ini bersifat subjektif serta terikat oleh waktu, tempat, dan kondisi. Jadi apa yang ada di tulisan ini tidak sepenuhnya bisa jadi patokan.

Komentar

Baca juga postingan berikut:

Link Grup WA Terbaru 2020

Visi dan Misi dalam Bekerja

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Kumpulan Group WhatsApp Berbagai Komunitas Koleksi *Banjir Embun*

Contoh Visi dan Misi Pribadi