Banting Tulang Pejuang Google Adsense Merawat Blog

Para blogger yang punya akun google adsense pasti pernah merasa was-was. Takut kena suspend (ditangguhkan) bahkan hingga banned (diberhentikan) karena berbagai alasan. Salah satunya ada tangan gatal yang mengklik iklan di webnya para blogger. Bila kliknya secara alami tanpa ada kesengajaan untuk mempengaruhi pendapatan sih tidak apa-apa. Dengan itu, malah para blogger akan tambah pemasukan. Jadi seneng kan??


Sayangnya, tak jarang pelakunya adalah sesama pemilik akun google adsense. Tidak lain motifnya untuk membantu sesama blogger. Istilah gaulnya "sedekah klik". Lumayan bisa nambah penghasilan dari klik iklan yang dipasang. Namun, ada juga yang jail mengklik iklan dengan tujuan agar pemilik web itu kena hukuman dari google. Entah karena murni iseng karena tangan gatal disertai hati dengki atau memang sengaja ingin mengurangi jumlah pesaing.


Bagi para pengeklik iklan yang hatinya masih perlu dibersihkan mereka punya target jelas. Tidak lain agar akun google adsense milik blogger lain disemprit oleh Google. Paling tidak kena suspend (ditangguhkan sementara waktu hingga ditinjau ulang lagi) sudah cukup. Lumayan bisa untuk mengulur waktu hingga mengurangi pendapatan blogger lain. Syukur-syukur malah di-banned (diberhentikan permanen hubungan kerjasamanya dengan google).


Seharusnya sesama blogger bisa saling memahami. Mengelola blog hingga bisa mendapatkan akun google adsense itu sangat sulit. Harus memenuhi syarat yang ketat, hingga setelah ditinjau pihak Google baru dinyatakan berhak memasang iklan. Belum lagi setelah itu harus konsisten menulis (posting) di blog. Semua itu membutuhkan waktu, pikiran, dan tenaga yang tidak sedikit. Kalau sudah begitu pantasnya disebut apa para penge-klik iklan seperti itu. 

Silakan komentar di bawah ini. Komentar yang baik dan sopan yah sahabat. Terima kasih telah membaca tulisan ini. Semoga bermanfaat.



Ilustrasi banting tulang (sumber gambar)


Komentar

Posting Komentar

Untuk sementara kolom komentar kami matikan dulu. Demi kenyamanan dan keamanan privasi pengunjung Banjir Embun. Silakan kunjungi website Banjirembun.com lagi di lain waktu untuk mendapat up date KONTEN KHUSUS terbaru kami.

Baca juga postingan berikut:

Link Grup WA Terbaru 2020

Visi dan Misi dalam Bekerja

Kumpulan Group WhatsApp Berbagai Komunitas Koleksi *Banjir Embun*

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Contoh Visi dan Misi Pribadi

PENELITIAN KEPUSTAKAAN (LIBRARY RESEARCH)