Apa itu RedDoorz? Berikut Cara Pesan Hotel Murah di Aplikasi dan Website RedDoorz


Bagi pelancong, bisnisman, atau traveller jenis apapun itu yang punya dana terbatas lebih baik baca tulisan ini hingga selesai. Kalian akan mendapat banyak manfaat setelah membaca tulisan ini. Meski masih belum punya uang sekalipun tak ada salahnya untuk membacanya. Sebab dengan begitu kalian akan tahu betapa mudahnya melakukan perjalanan ke luar kota hanya dengan menggunakan sentuhan jari di layar smartphone.


Apa itu RedDoorz?

Perlu diketahui bahwa RedDoorz merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang manajemen hotel sekaligus melayani pemesanan kamar penginapan berbasis online. Jangkauan pasar RedDoorz tidak hanya di Indonesia tapi meliputi Asia Tenggara. Dengan lebih dari 1000 properti RedDoorz diklaim sebagai penyedia jasa penginapan yang mengalami pertumbuhan teragresif dan terbesar se Asia Tenggara.


tampilan awal aplikasi RedDoorz



Jadi, RedDoorz di sini bukanlah nama hotel atau penginapan. Ia merupakan "manajer" yang salah satunya bertugas menghubungkan antara pelancong kepada partner penginapan. Hanya hotel tertentu saja yang layak dan sesuai dengan kriteria RedDoorz yang bisa dijadikan mitra bekerja sama dalam memuaskan pelanggan. Bila ternyata partner penginapan itu berperforma buruk maka RedDoorz tak segan-segan untuk memutus kontrak kerja sama.


Mengenal RedDoorz

RedDoorz adalah sebuah jaringan merek penginapan. Ia menjaring beberapa penginapan atau hotel yang mau diajak mengembangkan bisnis mereka. Dengan itu pemilik hotel bisa meningkatkan pemasukan. Tentu dengan catatan harus mampu memperbaiki manajemen hotel sesuai dengan standar RedDoorz. Setelah itu RedDoorz baru akan membantu partner dalam mengiklankan, mendistribusikan, dan menarik harga dengan bantuan teknologi atau infrastruktur yang canggih.


Jaringan bisnis RedDoorz pertama kali beroperasi di Jakarta. Tepatnya pada Oktober 2015 hotel yang pertama bekerja sama dengan RedDoorz telah dibuka di sana. Tak lama setelah itu di Januari 2016 RedDoorz melakukan ekspansi bisnis ke Bandung dan Bali. Setelah itu Agustus 2016 baru membuka jaringan bisnis di Surabaya, Bogor, dan Yogyakarta. Pada Januari 2017 sudah menjamah Singapura dengan meluncurkan 7 properti. Satu tahun kemudian membuka pintunya di Manila Filipina. Setelah itu pada Juli 2018 memasuki pasar Vietnam. Kini RedDoorz telah menjamur di mana-mana.


Secara detail berikut ini sejumlah daftar hotel di kota negara Indonesia yang menjadi mitra RedDoorz:

1. Jakarta: ada lebih dari 200 hotel

2. Bandung: ada lebih dari 150 hotel

3. Yogyakarta: ada lebih dari 150 hotel


4. Bali: ada lebih dari 120 hotel

5. Surabaya: ada lebih dari 100 hotel

6. Malang: ada lebih dari 60 hotel

7. Semarang: ada lebih dari 50 hotel

8. Bogor: ada lebih dari 50 hotel

9. Makassar: ada lebih dari 50 hotel

10.  Medan: ada lebih dari 50 hotel

11. Solo: ada lebih dari 40 hotel

12. Palembang: ada lebih dari 30 hotel

13. Batam: ada lebih dari 30 hotel

14. Manado: ada lebih dari 30 hotel

15. Banyuwangi: ada lebih dari 25 hotel

16. Balikpapan: ada lebih dari 20 hotel

17. Banjarmasin: ada lebih dari 20 hotel

18. Cirebon: ada lebih dari 20 hotel

19. Lampung: ada lebih dari 20 hotel

20. Jambi: ada leibh dari 20 hotel

21. Ambon: ada lebih dari 15 hotel

22. Belitung: ada lebih dari 10 hotel

23.Lombok: ada lebih dari 10 hotel

24. Pekanbaru: ada lebih dari 10 hotel

25. Sukabumi: ada lebih dari 10 hotel

26. Samarinda: ada lebih dari 10 hotel

27. Bangka: ada lebih dari 10 hotel

28. Palangkaraya: ada lebih dari 10 hotel

29. Pangandaran: ada lebih dari 10 hotel

30. Purwokerto: ada lebih dari 10 hotel

31. Pontianak: ada lebih dari 10 hotel

32. Magelang: ada lebih dari 5 hotel

33. Sidoarjo: ada lebih dari 5 hotel

34. Probolinggo: ada lebih dari 5 hotel

35. Karawang: ada lebih dari 5 hotel

36. Padang: ada lebih dari 5 hotel

37. Pasuruan: ada lebih dari 5 hotel

38. Bengkulu: ada lebih dari 5 hotel

39. Madiun: ada lebih dari 5 hotel

40. Bukittinggi: ada leibh dari 5 hotel


Serta kota lainnya yang setidaknya memiliki satu hotel yang berafiliasi RedDoorz seperti Majalengka, Bojonegoro, Berastagi, Palu, Kendari, Tarakan, Batu Bara, Klaten, Puncak, Cilacap, Aceh, Lembang, Kupang, Gorontalo, Jepara,Pematangsiantar, Deli Serdang, Kuningan, Labuan Bajo, Mojokerto, Garut, Salatiga, Wonosobo, Jember, Singkawang, dan lain-lain. Bila jumlah di kota ternyata kurang atau lebih dari yang disebutkan di atas berarti RedDoorz telah memutus kontrak kerja sama dengan pihak hotel. Sebaliknya bisa juga RedDoorz melakukan kerja sama baru dengan pihak hotel lain.



Visi RedDoorz adalah memudahkan orang dalam melakukan perjalanan dengan menyediakan penginapan yang terjangkau dan terpercaya di banyak kota besar dan destinasi. Lebih dari itu, kehadiran RedDoorz dirancang tidak hanya menguntungkan partner atau mitra pemilik hotel saja tapi juga para pelanggan. Tamu yang memesan di RedDoorz dipastikan harus mendapat pengalaman menyenangkan. Fasilitas yang tersendard harus didapatkan seperti wi-fi gratis, TV, air mineral, sabun dan sikat gigi, dll. 


RedDoorz bukan hanya sekedar agen perjalanan online. Lebih sekedar itu itu RedDoorz juga selalu mengawasi kelengkapan dan ketersediaan fasilitas hotel yang diberikan ke tamu. Tentu untuk mendukung tugas itu RedDoorz senantiasa menjalin hubungan erat dengan para partner penginapan. Salah satunya dengan cara membantu penjualan kamar hotel yang telah diberi brand RedDoorz. Dapat dikatakan bahwa RedDoorz merupakan brand penginapan tapi tak memiliki hak milik atas penginapan itu.


Cara Pesan Hotel Murah di Aplikasi RedDoorz



Sebagai aplikasi, RedDoorz sangat mudah dan gratis untuk diunduh oleh siapapun. Metode pembayarannya juga banyak pilihan. Bisa tunai yang dibayar melalui mini market terdekat atau bisa secara non tunai. Bisa juga langsung membayar di hotel. Perlu diingat meski ada penginapan yang di depannya ada papan nama atau name board bertulis RedDoorz kalian tidak bisa memesan penginapan hotel itu dengan harga murah bila tak melalui aplikasi atau website RedDoorz.


Untuk mendapatkan harga murah kalian harus install aplikasi RedDoorz terlebih dahulu. Baru setelahnya kalian bisa pesan hotel dengan harga lebih murah melalui aplikasi itu. Lalu temui petugas atau penjaga hotel dan tunjukkan nomor kode booking. Petugas akan memprosesnya melalui komputer. Setelah itu kalian akan diantar ke kamar. Tidak hanya harga yang lebih murah dari pada pesan tanpa aplikasi, RedDoorz juga sering memberikan potongan harga alias diskon.


RedDoorz juga kerap kali memberikan bonus lainnya. Yakni, setiap melakukan transaksi penginapan kalian juga akan mendapat poin yang bisa menjadi "voucher" menginap untuk digunakan menginap di hari lainnya. Sayangnya, tidak semua kota penginapan atau hotelnya bekerja sama dengan RedDoorz. Lihat saja seperti Kota Tegal. Tak ada satu pun hotel di sana yang "berlabel" RedDoorz. Biasanya dalam satu kota ada lebih dari 5 penginapan yang bekerja sama dengan RedDoorz.


Untuk mendaftar silakan klik link berikut ini https://reddoorzhotel.app.link/EcAYvSRsfY lalu ikuti langkah-langkah di bawah. Kalian akan mendapat voucher menginap senilai 500 ribu.


Berikut langkah-langkah memesan hotel melalui aplikasi RedDoorz: 

1. Install Aplikasi RedDoorz

2. Lakukan pendaftaran sesuai KTP

3. Klik kotak pencarian bertulis "Reddorz terdekat"

4. Ketik nama Kota tujuan menginap

5. Pilih tanggal Chek in hingga Chek Out

6. Klik tombol "selesai"

7. Pilih hotel tempat menginap sesuai harga dan lokasi terdekat tujuan. Sebelum memilih hotel buka Google Map untuk tahu posisi hotel itu jauh tidak dari tujuan.

8. Pilih tipe kamar yang tersedia. Harga tiap tipe berbeda sesuai fasilitas

9. Tekan tombol "pesan sekarang"

10. Untuk membayar silakan pilih antara tombol "Bayar di Hotel" atau tombol "Bayar Sekarang"

11. Bila pilih "bayar sekarang" tidak perlu tergesa-gesa untuk membayar ke minimarket atau kartu debit ATM. Sebab tidak ada masa waktu untuk segera melakukan pembayaran. Baru beberapa saat kemudian kalian akan diberi peringatan pilihan untuk membatalkan penginapan atau meneruskannya.


Cara Pesan Hotel Murah di Website RedDoorz


1. Buka browser lalu klik www.reddoorz.com

2. Isi atau ketik nama kota atau hotel di kolom Pilih Area City Atau Nama Properti (letaknya di bawah tulisan "Finest Affordable Accommodation")

3. Pilih tanggal check-in dan check-ot

4. Pilih jumlah kamar yang akan dipesan

5. Setelah semua data diisi sesuai perencanaan lalu ketika tombol CARI

6. Pilih hotel tempat menginap sesuai harga dan lokasi terdekat tujuan. Sebelum memilih hotel buka Google Map untuk tahu posisi hotel itu jauh tidak dari tujuan.

7. Bila sudah cocok dengan hotel setelah melihat lokasi, ulasan atau komentar pelanggan lain, dan jumlah bintang yang didapat dari pelanggan lain lalu tekan tombol "PESAN SEKARANG"

8. Lalu tekan "LANJUT"

9. Masukkan alamat email aktif untuk menerima nomor atau kode pembayaran lalu tekan "LANJUT"

10. Isikan rincian tamu yang akan menginap di kamar lalu tekan "BAYAR SEKARANG"



11. Pilih metode pembayaran: via minimarket, kartu debit ATM, atau yang lainnya.


12. Tidak perlu tergesa-gesa untuk membayar ke minimarket atau kartu debit ATM. Sebab tidak ada masa waktu untuk segera melakukan pembayaran. Baru beberapa saat kemudian kalian akan diberi peringatan pilihan untuk membatalkan penginapan atau meneruskannya.



Perlu diperhatikan bahwa untuk setiap pemesanan 1 kamar di bawah naungan RedDoorz maksimal diisi oleh dua orang dewasa dan satu anak kecil. Namun hal itu tidak berlaku untuk kategori penginapan kelas hostel.


Catatan Akhir

Harga menginap melalui aplikasi RedDoorz rata-rata 200-an ribu. Namun demikian RedDoorz juga banyak menyediakan harga kamar hotel murah yakni antara Rp. 90.000,- hingga Rp. 160.000,-. Tentu prinsip "harga membawa rupa" juga berlaku. Jadi bersiaplah untuk memilih penginapan mana yang sesuai dengan kondisi dan keinginan kalian. Kekecewaan yang didapat pada satu hotel RedDoorz tidak dapat dipukul rata pada hotel lain yang bekerja sama dengan RedDoorz.


Untuk check-in hotel biasanya sudah bisa dilakukan pukul 12 siang. Dengan catatan sudah ada kamar kosong yang bersih. Sebab sebagian besar check-out reddoorz paling akhir adalah jam 2 siang. Sesudah itu akan dikenai denda perjamnya hingga 25 ribu rupiah bila belum keluar kamar. Alangkah lebih baik tanya-tanya pada petugas penjaga/penunggu,/front office hotel. Biasanya tamu hotel yang pesan via online tapi bayar di hotel akan dispesialkan.


Bila kalian kecewa terhadap layanan hotel tertentu yang berada di naungan RedDoorz maka kalian bisa memberi nilai bintang sedikit. Jadi begini, sebelum kalian memastikan untuk menentukan hotel mana yang dipilih untuk menginap terlebih dulu bisa melihat kualitas hotel tersebut di aplikasi maupun website RedDoorz. Salah satu caranya dengan melihat berapa rata-rata jumlah bintang yang didapat. Serta bagaimana ulasan tamu hotel yang pernah menginap di sana juga ditunjukkan secara transparan di aplikasi RedDoorz.






Komentar

Baca juga postingan berikut:

Contoh Visi dan Misi Pribadi

Hutangmu Menunjukkan Seberapa Besar Harga Dirimu

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Arti SHP dalam Serial Anime One Piece

Ngeri! Indonesia Punya DENHARIN, Pasukan Elit dari Terelit yang Ditakuti Dunia

Pernah Dengar Istilah "Kotak Pandora"? Inilah Kisah di Baliknya

Visi dan Misi dalam Bekerja