Events at Google untuk Para Pejuang Google Adsense

Sejak akhir bulan Desember 2018 website *Banjir Embun* yang telah resmi menjadi sebuah usaha milik bersama sudah dua kali mendapat kesempatan mengikuti event Google. Pertama kali tim *Banjir Embun* mendapat undangan Events at Google yang diselenggarakan di Jakarta pada 19 Februari 2019. Saat itu kami melakukan pendaftaran pada 15 Januari 2019. Di hari itu pula verifikasi email akun *Banjir Embun* untuk syarat mengikuti event itu dilakukan.
 

Salah satu tim *Banjir Embun* mendapat email verification for event registration



Setelah mendapat email seperti di atas kami langsung melakukan verifikasi yang dimaksud. Lalu setelah beberapa puluhan hari, yaitu satu hari sebelum event di Jakarta itu berlangsung yaitu tanggal 18 Februari kami mendapat final reminder. Kami saat itu terhenyak sebab acara yang penting itu bisa kami lupakan. Tidak hanya karena "lupa", tapi juga karena kami pesimis akan mendapat undangan dari Google untuk mengikuti acara itu.


Dari rentang kami melakukan pendaftaran lantas verifikasi email untuk pendaftaran kami tidak mendapat satu email pun terkait acara itu. Jadi kami seluruh bagian tim *Banjir Embun* merasa sadar diri belum saatnya untuk mengikuti acara tersebut. Namun, tak dinyana ternyata tiba-tiba tepat satu hari sebelum hari pelaksaan kami mendapat peringatan untuk mengikuti acara itu. Tentu saja, karena hal itu cukup mendadak pihak dari kami tidak ada satu pun yang mewakili.


Salah satu dari tim kami mengajukan surat permohonan maaf karena tak bisa mengikuti acara tersebut. Alasannya pada hari Rabu 19 Juni seluruh tim *Banjir Embun* ada acara. Selain juga untuk persiapan akomodasi dari Kota Malang ke Jakarta juga belum siap. Terlalu mendadak untuk beli tiket kereta api maupun bis. Belum lagi resiko tiket sudah habis atau setidak-tidaknya tiket masih ada tapi harganya cukup mahal dari harga normal. Maklum saat itu anggaran diprioritaskan yang lain he he he


Final reminder event at Google


Sungguh suatu penyesalan tidak bisa mengikuti acara itu. Terlebih ternyata pada jam 11 siang di hari pelaksaan kami diberi kesempatan lagi untuk mengikutinya. Di mana Cece Felecia selaku Strategic Partner Manager tim Google Adsense Indonesia mengirimkan email forward ke salah satu tim kami. Silakan simak balasan lucu dari dia terhadap email kiriman Cece Felecia yang cantik.




Setelah 6 bulan acara itu, yakni pada tanggal 04 Juli 2019 kami mendapat kesempatan lagi untuk mengikuti acara Google seperti sebelumnya. Kali ini lokasinya bertempat di Kota Semarang dilaksanakan tepat besok tanggal 17 Juli 2019. Kesempatan itu kami dapat setelah di acara webinar tanggal 04 Juli 2019 pada seminar online itu dikasih tahu alamat website pendaftaran Events at Google. Beda dengan sebelumnya kali ini kami mendapatkan kepastian berupa kiriman email bahwa kami mendapat undangan ke Semarang.


Undangan webinar Google Adsense

Pada tanggal 05 Juli atau satu hari setelah kami melakukan pendaftaran pihak kami mendapat email kepastian untuk mengikuti acara Google for Publisher. Namun sayangnya, kami hanya bisa mendapat kesempatan untuk mewakilkan satu orang untuk satu email. Akhirnya kami bersama memutuskan untuk cukup mewakilkan satu orang berangkat ke Semarang. Semua biaya tranpsortasi dan penginapan ditanggung oleh perusahaan. Dengan mengambil uang penghasilan bulanan yang diperoleh dari Google Adsense.


email pemberitahuan untuk mengikuti acara Google for Publisher

Seperti event at Google sebelumnya hari ini tanggal 16 Juli 2019 kami juga diberi final reminder. Betapa bahagianya kami bisa mengikuti acara tersebut. Besok kami akan mengikuti acara tersebut. Semoga dengan mengikuti acara itu kami bisa mendapat ilmu yang bermanfaat sehingga bisa menjadikan perusahaan kami berkembang pesat. aamiin




Komentar

Baca juga postingan berikut:

Link Grup WA Terbaru 2020

Visi dan Misi dalam Bekerja

Kumpulan Group WhatsApp Berbagai Komunitas Koleksi *Banjir Embun*

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Contoh Visi dan Misi Pribadi

PENELITIAN KEPUSTAKAAN (LIBRARY RESEARCH)