Kisah Wali Paidi Full PDF: Sang Waliyullah dari Jawa yang Lucu dan Penuh Hikmah




Serial Wali Paidi cukup populer di situs pencarian Google. Jika diketik kata kunci "wali paidi" maka hasilnya cukup beragam. Bahkan di YouTube dan facebook pun, tatkala diketik kata kunci sama, membuahkan hasil yang tidak bisa dipandang sebelah. Bisa dikatakan cerita Wali Paidi cukup populer di dunia maya. Khususnya bagi kalangan santri yang suka dunia sufisme.



Terlepas siapa penulis kisah Wali Paidi, dapat inspirasi dari siapa/mana, hingga motif apa menulisnya tapi cerita tersebut sangat menghibur. Bahasa yang digunakan ringan, membumi, dan penuh nilai-nilai spiritualitas. Bagi siapa saja yang membaca kisah ini dijamin menjadi sebel, tertawa, nangis, terkagum, sampai bikin dekat dengan Gusti Allah. Bakal mengaduk-aduk hati pembaca sekaligus menjadi inspirasi bagi pencari ketenangan.




Setting lokasi cerita Wali Paidi berada di Kota Malang, Mojokerto, Tulungagung, Blitar, hingga beberapa lokasi di luar negeri. Bahkan ada "adegan" cerita tokoh utama yang sedang kesasar di Kutub Selatan. Sayangnya untuk masalah ini ternyata si pengarang cerita Wali Paidi terlihat belum memahami perbedaan kutub selatan dan kutub utara. Untuk lebih lengkapnya silakan buka link (tautan) artikel yang pernah kami buat berwarna biru itu.


Di cerita Wali Paidi (pada halaman 4 file PDF) dikatakan bahwa di Kutub Selatan ada beruang putih. Padahal semua jenis beruang apapun itu tidak ada di kutub selatan. Beruang kutub berwarna putih hanya ada di kutub utara. Sebaliknya pinguin juga tidak ada di kutub utara. Ia hanya berhabitat di bumi bagian selatan. Selain itu, kutub selatan sebagai daerah terdingin bumi juga sangat minim sekali tingkat keanekaragaman hayatinya. Terutama untuk hewan ukuran besar.


Siapa Wali Paidi?

Bila ditanya siapa Wali Paidi sesungguhnya? Sampai hari ini tokoh tersebut belum jelas siapa sebenarnya. Apakah hanya tokoh fiksi (rekaan) atau memang asli ada di dunia nyata?Hanya penulisnya saja yang tahu. Sayangnya pengarang Wali Paidi sampai hari ini belum jelas siapa jluntrung-nya. Namun, bila dilihat dari alur, setting, hingga lokasi cerita bisa ditebak bahwa penulis cerita itu pernah nyantri (menjadi santri) atau setidaknya pernah tinggal di daerah Jawa Timur.


Wali Paidi adalah sosok waliyullah atau Wali Allah yang diceritakan sangat bersahaja di tengah hingar bingar kehidupan modern. Beliau wali milenium yang hidup pada tahun 2000-a masehi. Tokoh Wali Paidi dalam cerita ini digambarkan sebagai sosok yang saleh atau alim. Beliau ahli ibadah, berakhlak mulia, sederhana, dekat dengan Tuhan, punya kedigdayaan (kesaktian), dan memiliki kelebihan lain yang tak dimiliki oleh manusia biasa.


Download Full PDF Cerita Wali Paidi

Cerita tentang Wali Paidi ini bisa dibaca langsung pada halaman postingan blog yang sedang kalian buka ini. Juga bisa kalian Download dengan ukuran full. Tanpa potongan, tanpa editan, dan dengan format yang sederhana. File PDF tentang Wali Paidi saya dapat dari orang terpercaya bernama Nurul Huda. Beliau adalah Dosen Pendidikan Agama Islam pada salah satu peruguran tinggi. File tersebut saya terima pada tangga 29 Oktober 2018. Lalu pada tanggal 30 Oktober 2018 saya sebarkan ke berbagai grup WhatsApp.

File WALI PAIDI saya kirim ke salah satu grup WA pada 30 Oktober 2018




Deskripsi/caption yang saya berikan terhadap file WALI PAIDI

Hal yang perlu kalian ketahui bahwa di hasil pencarian seperti Google, Youtube, Facebook, Wattpad, hingga situs khusus download file semuanya masih berupa potongan. Serta mayoritas merupakan postingan baru sekitar tahun 2019 ini. Termasuk di Wattpad sekalipun ternyata ceritanya belum tuntas. Masih ada sekitar 3 (tiga) halaman pada bagian akhir yang belum disajikan dalam situs tersebut. Silakan kalian bandingkan sendiri perbedaannya dengan cerita Wali Paidi yang kami sajikan berikut ini.


Untuk mendownload Wali Paidi full episode silakan buka file: https://drive.google.com/file/d/1v4GFkk5CcUVZ0pUnEOaieZ14Yx4c1JlJ/view


Kalian juga bisa membaca cerita Wali Paidi secara langsung di tulisan kami berjudul: Kisah Wali Paidi Full Episode


Kalian bisa membaca teks PDF-nya di sana secara online di situs Banjirembun.com itu. Bila ingin meminta file pdf di atas secara langsung pada kami, silakan kirim permintaan kalian ke email: hak_cipta@banjirembun.com.



Disclaimer: Seluruh cerita tentang Wali Paidi di tulisan bawah ini bukan merupakan hasil kreasi tim *Banjir Embun*. Melainkan hanya saya copy-paste (salin-tempel) dari file PDF. Bagi siapa saja yang menjadi penulis dan memiliki hak cipta atas tulisan tersebut silakan klaim kepada tim *Banjir Embun* dengan melayangkan email resmi kami di: hak_cipta@banjirembun.com. Kami akan respon tanggapan tersebut dengan sigap dan kooperatif.


Komentar

Baca juga postingan berikut:

Link Grup WA Terbaru 2020

Visi dan Misi dalam Bekerja

Kumpulan Group WhatsApp Berbagai Komunitas Koleksi *Banjir Embun*

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Contoh Visi dan Misi Pribadi

PENELITIAN KEPUSTAKAAN (LIBRARY RESEARCH)