Avroo House, Penginapan Murah Dekat Candi Kalasan Yogya



Bagi kalian yang punya anggaran minim untuk jalan-jalan ke Jogja tapi tetap ingin tidur nyaman di malam hari lebih baik simak tulisan ini. Postingan ini dibuat berdasar pengalaman pribadi. Semua foto yang ada di halaman ini adalah asli dari si pembuat tulisan.



Salah satu Tim *Banjir Embun* mendapat kesempatan untuk melakukan kerja sama dengan kolega di Yogya. Itu sebagai upaya melebarkan sayap bisnis *Banjir Embun* hingga luar kota nan jauh di sana. Berhubung dana dari perusahaan *Banjir Embun* masih minim maka perlu ada siasat.


Tidak hanya memperkecil anggaran penginapan, untuk transportasi dan kuliner pun juga ditekan habis. Maklum saat ini pemasukan perusahaan masih minim. Selain itu juga potensi pendapatan dari "deal-dealan" dengan kolega di Yogya untuk jangka pendek tidak terlalu besar.


Untungnya Tuhan memahami keadaan kami. Tanda diduga ternyata di Yogya tersedia sistem transportasi terpadu. Namanya Bus Trans Jogja. Polanya hampir mirip dengan Trans Jakarta. Untuk membaca pengalaman Tim kami naik Bus Trans Jakarta baca tulisan berjudul "Bepergian ke Jakarta dengan Uang Pas-pasan".


Seperti naik Bus Trans Jakarta, berdasar pengalaman pribadi naik bus Trans Jogja juga cuma Rp 3.500,00 bebas ke manapun. Hal yang tak terduga itu membuat Tim *Banjir Embun* saat menjelajah di sana bisa menghemat ratusan ribu rupiah. Sungguh anugerah terindah yang kami terima.


Avroo House, Hote Murah di Yogyakarta


Lokasi penginapan murah tersebut sangat dengan dengan tempat pemberhentian (halte) Bus Trans Jogja. Letak halte itu di depan Rumah Sakit Bhayangkar Jogja. Jaraknya dengan hotel kurang lebih 1,5 Km menurut perkiraan aplikasi navigasi populer Google Maps


Untuk jalan kaki di pagi hingga sore hari dari halte menuju hotel atau sebaliknya tidak akan terasa jauh. Namun, saat malam hari atau dalam keadaan gerimis lebih baik menggunakan jasa transportasi online. Sebab lokasi hotel agak masuk gang kecil. Di mana kondisinya masih banyak rimbun pepohonan hijau.


Hotel murah dekat candi kalasan satu ini berharga sekitar 50 ribu permalam. Kalian dapat memesannnya di Aplikasi Reddoorz. Layaknya hotel kapsul yang juga pernah kami ulas dalam Website *Banjir Embun*, di hotel Avroo juga dalam satu ruangan utama terdiri dari 8 kasur/dipan (bed). Bedanya untuk di hotel Avroo kasurnya tidak disekat-sekat dengan bilik.

Tampak papan aplikasi Reddorz berada di depan hotel Avroo

Namun, perbedaannya untuk Avroo House kamar mandinya tidak di luar. Kamar mandi yang berjumlah banyak itu jalan akses masuknya berada di dalam kamar utama 8 bed tersebut. Di sebelahnya kamar mandi ada tempat cuci peralatan masak dan makan. Selain itu juga ada wastafel (untuk cuci tangan).


Bila beruntung dalam satu malam kalian sangat mungkin tidur sendiri tanpa ditemani tamu lain. Namun, bila ternyata ada tamu lain yang menyebabkan rasa kurang nyaman maka kalian bisa pindah ke kamar khusus. Yakni, kamar ekslusif yang lebih menjaga privasi. Harga yang dipatok kurang lebih 250 ribu permalam. 


Lebih lengkanya berikut ini beberapa foto yang terkait di Hotel Avroo Yogya. Untuk melihat gambar dalam ukuran besar agar jelas silakan klik gambar tersebut.

Alat masak, makan, dan tempat pencuciannya

Wastafel di sebalhnya alat masak dan makan
Kamar mandi air hangat, toilet duduk dan jongko, semuanya terpisah

Shower air hangat

toilet duduk


Dipan/bed tempat tidur bertingkat

Pintu menuju kamar mandi dan wastafel




ruangan bersama menonton tv, snack, dan aneka minuman. Pintu sebelah kanan adalah pintu menuju kamar asrama

Gazebo tepat berada di depan pintu penginapan


pintu keluar penginapan

pintu masuk peginapan




Komentar

Baca juga postingan berikut:

Contoh Visi dan Misi Pribadi

Hutangmu Menunjukkan Seberapa Besar Harga Dirimu

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Arti SHP dalam Serial Anime One Piece

Ngeri! Indonesia Punya DENHARIN, Pasukan Elit dari Terelit yang Ditakuti Dunia

Pernah Dengar Istilah "Kotak Pandora"? Inilah Kisah di Baliknya

Visi dan Misi dalam Bekerja