5 Keuntungan Jadi Motovlogger YouTube

Banjirembun.com - Kini makin banyak YouTuber yang fokus pada jenis rekaman motovlog. Yakni, sebuah video yang diabadikan di atas sepeda motor. Apalagi didukung oleh peralatan motovlog yang dapat dibeli secara mudah di toko online.


Sejatinya motovlog itu videonya tidak cuma bertema tentang hiburan, lucu-lucuan, atau lawakan. Sebuah motovlog seperti halnya rekaman video lainnya dapat pula berisi informasi, inspirasi, wawasan, atau hal lain yang berbobot dan mendidik.

Apapun karakter channel motovlog, menjadi motovlogger dapat banyak keuntungan. Setidaknya ada 5 yang akan diperoleh meliputi.


1. Diutamakan oleh Pengendara Lain

Umumnya orang yang baik hati dan pengertian bakal memberi keleluasaan motovlogger untuk melakukan rekaman. Bisa juga karena alasan kasihan pada motovlogger, malu direkam, atau murni niat membantu sehingga memudahkan motovlogger mendapat sudut pandang bagus.


2. Saat Jual-Beli Lebih Dominan

Sebaiknya saat melakukan jual beli para pegiat motovlog tidak melepaskan helm yang masih ada kamera aksinya. Hal itu bakal sangat membantu supaya penjual atau pembeli sungkan menipu, mencurangi, atau memberi harga yang tak wajar.


Tentu mereka takut ketika berbuat sembrono di hadapan kamera. Kadang justru motovlogger yang beli buah, sayur, makanan dibungkus, atau semacamnya bakal diimbuhi maupun didiskon oleh penjual. Setidak-tidaknya ia bakal mendapat layanan ekstra sopan.


3. Mudah Masuk Perumahan dengan Penjagaan Ketat

Masuk perumahan dengan penjagaan ketat tanpa alasan benar tentu bakal ditolak oleh penjaga atau satpam. Berbeda ketika motovlogger sedang memasang kamera di helm. Kemungkinan besar bakal diperbolehkan masuk.


Alasan diperbolehkan masuk yaitu berharap rekaman video tersebut dapat mempromosikan perumahan. Pengembang atau pengelolanya bakal sangat diuntungkan. Oleh sebab itu, bagi motovlogger jangan ragu masuk perumahan yang ada portal (palang pintunya).


4. Diperhatikan Oleh Cewek

Para gadis milineal sudah melek teknologi. Mereka tahu apa itu kamera motovlog yang ada di helm. Sebagian dari mereka tak segan mau untuk cari perhatian di depan kamera. Entah dengan cara tiba-tiba menampakan diri mau mengeluarkan suara keras.


5. Mencegah dari Tuduhan atau Fitnah Kesalahan Berkendara

Rekaman yang dimiliki mampu menjadi bukti kuat atas tragedi lalu lintas yang terjadi. Berbagai pihak termasuk oknum polisi tidak dapat berbuat semena-mena. Jangankan mau memfitnah, memaki-maki maupun marah-marah mereka akan pikir-pikir.

Berikut ini video YouTube terkait 5 keuntungan jadi motovlogger:


Komentar

Baca juga postingan berikut:

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Link Grup WA Terbaru 2020

Contoh Visi dan Misi Pribadi

Pernah Lihat Angka 354 atau 313 di Warung? Itu Kode Angka Organisasi Keagamaan Indonesia

Visi dan Misi dalam Bekerja