Bikin Takjub. Dua Kali Berturut-turut Ibu Kota London di Inggris Dipimpin oleh Muslim

Banjirembun.com - Alih-alih tahu tentang berita dua kali pada periode berturut-turut dipimpin Muslim. Barangkali belum banyak orang Indonesia yang tahu bahwa Wali Kota London adalah seorang penganut Islam.


Pemimpin kharismatik tersebut bernama Sadiq Khan Iqbal. Jangan berharap matanya berwarna biru serta rambutnya pirang. Dia yang berasal dan didukung oleh Partai Buruh di Inggris itu adalah warga negara Inggris keturunan Asia.


Pria tersebut merupakan orang pertama dari golongan Islam yang menjadi wali kota di negara barat pada masa modern ini. Terpilih pertama kali di tahun 2016 hingga kini pada pemungutan suara 6 Mei 2021 menang kembali.

Sumber gambar gratis dari Pixabay


Terpelihnya Kahn di periode kedua ini menandakan bahwa kinerja dia sangat baik. Kendati di tengah wabah atau pandemi seperti ini para peserta atau pemilih mengalami penurunan tajam. Yakni, cuma 42% yang "mencoblol".


Banyak warga yang berharap kelak Kahn akan menjadi Perdana Menteri. Sebagaimana walikota London sebelumnya Johnson (2008-2016) yang akhirnya menjadi Perdana Menteri Inggris. Kalau harapan kalian bagaimana?


Komentar

Baca juga postingan berikut:

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Link Grup WA Terbaru 2020

Contoh Visi dan Misi Pribadi

Pernah Lihat Angka 354 atau 313 di Warung? Itu Kode Angka Organisasi Keagamaan Indonesia

Visi dan Misi dalam Bekerja