Sungguh Patut Ditiru, Anak Kelas 5 SD Mengerjakan Sholat Berjamaah di Teras Rumah

Banjirembun.com - Dua anak usia Sekolah Dasar sedang mengerjaka salah Maghrib berjamaah di teras rumah. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran wabah di kala pandemi seperti ini ketika pergi ke tempat ibadah.


Tingkah polah  bocil (bocah cilik) ada-ada saja. Hampir semua tindak tanduk mereka terjadi alami. Tanpa rekayasa, sandiwara, alias dibuat-dibuat. Mayoritas anak kecil masih bersih. Apalagi ketika orang tua mereka mendidik dengan benar.

Kendati berbohong, menyembunyikan, atau melakukan sesuatu karena ada maunya (imbalan) pasti ketahuan. Mudah terlihat dari tatapan mata, gerak bibir, hingga intonasi ucapan. Tak ada rasa tega di dalam diri mereka untuk berbohong.


Begitu pula yang dilakukan dua anak kecil kelas 5 SD. Mereka mengerjakan sholat Mahgrib berjamaah tanpa diperintah. Dalam menentukan imam dilakukan tanpa debat. Semua terjadi dengan cepatnya. Sudah saling memahami satu sama lain.


Padahal mereka bukan saudara kandung. Melainkan sepupu. Tempat tinggalnya juga berjauhan. Imam sholatnya asli Kabupaten Kediri selatan. Makmum asli Surabaya. Mereka jarang bertemu. Mungkin setahun cuma satu atau dua kali.


Sholat itu dilakukan pada hari Jumat 21 Mei 2021. Masih dalam suasana lebaran. Berhubung ada pengetatan masalah mudik menyebabkan lebaran bersama keluarga menjadi "terlambat". Berikut videonya.


Komentar

Baca juga postingan berikut:

Link Grup WA Terbaru 2020

Visi dan Misi dalam Bekerja

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Kumpulan Group WhatsApp Berbagai Komunitas Koleksi *Banjir Embun*

Contoh Visi dan Misi Pribadi