Jangan Dijual Dulu, Inilah 3 Keuntungan Punya Properti Berupa Tanah dan Rumah

Banjirembun.com - Di masa krisis kesehatan yang menyebabkan krisis ekonomi ini tentu banyak orang yang butuh uang. Baik itu untuk kebutuhan sehari-hari maupun untuk keperluan jaminan fasilitas kesehatan yang layak dan berkualitas. Salah satu cara yang ditempuh yaitu menjual tanah atau rumah.


Lebih menyayangkan lagi ternyata properti yang dimiliki itu merupakan warisan dari keluarga. Tentu di mata masyarakat itu suatu hal yang tabu. Apalagi dijual tak lama setelah mereka meninggal dunia. Oleh sebab itu, tahan dulu untuk tidak menjualnya. Sebab ada banyak keuntungan yang diperoleh ketika punya simpanan seperti itu.

Jumlah manusia terus bertambah membuat kebutuhan akan tanah maupun rumah juga terus meningkat. Dari faktor itulah tanah dan rumah nilainya terus tumbuh meski keadaan ekonomi dan politik di sebuah negara terpuruk. Bahkan investasi emas masih kalah dengan investasi kedua properti tersebut.


Di antara tiga kelebihan memiliki properti berupa tanah dan rumah yaitu:


1. Menjadi Sumber Finansial Aktif

Rumah atau tanah yang dimiliki dapat digunakan sebagai tempat bisnis. Sambil menunggu harga tertinggi dari kedua aset itu lebih baik dikerjasamakan, dikontrakkan, atau disewakan. Dengan seperti itu keuntungan yang diterima menjadi lebih berlipat. Setidaknya digunakan sendiri untuk bertani, bertenarkan, atau bisnis lainnya.

Ilustrasi investasi tanah dan rumah (sumber gambar)

2. Nilai Jual Melambung Tinggi

Tanah dan rumah yang terawat bakal memiliki nilai jual lebih tinggi dari nilai beli. Harga properti tersebut selalu mengalami kenaikan harga yang signifikan. Kadang juga ada daerah tertentu yang nilai tambahnya tidak begitu terlihat. Akan tetapi kelak suatu saat yang tepat pasti menguntungkan.


3. Didanai Membuat Nilai Jual Makin Berlipat

Tanah dan rumah merupakan aset paling berharga dan tak akan lekang oleh waktu. Harga akan terus bertambah. Apalagi saat dimodali sehingga nilai guna atau manfaat menjadi lebih terlihat. Misalkan tanah kosong yang ditanami sengon bakal memiliki nilai jual tinggi. Tanah yang dibangun rumah kos-kosan tentu nilai jual juga lebih menggiurkan.


Komentar

Baca juga postingan berikut:

Visi dan Misi dalam Bekerja

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Contoh Visi dan Misi Pribadi

PENELITIAN KEPUSTAKAAN (LIBRARY RESEARCH)