5 Alasan Buggy Layak Menyandang Yonkou

Banjirembun.com - Anime One Piece hari-hari ini makin seru. Ada kabar mengejutkan yang barangkali memang sengaja baru sekarang diinfokan oleh Oda sebagai pencipta manga dan anime One Piece. Tujuannya, patut diduga untuk bahan diskusi pengisi jeda waktu libur produksi serial ini selama 1 bulan ke depan.


Baca juga: Eiichiro Oda Sang Legenda Hidup Pencipta One Piece


Informasi tentang Yonkou baru pengganti Kaido dan Big Mom yaitu Monkey D Luffy dan Buggy tampak makin mengejutkan serta bikin heboh setelah sebelumnya ada isu bahwa Eustass Kid dan Trafalgal Law yang menyandang status Yonko. Banyak yang terkecoh pada bocoran alias spoiler palsu tersebut.


Awalnya  para penggemar One Piece pesimis. Bertanya-tanya kok begitu mudahnya Kid dan Law jadi Yonkou. Padahal, selama ini umum dipahami tentang syarat dan kelayakan menjadi bagian Empat Kaisar lautan tersebut tidak mudah. Selain kuat secara individu, seorang Yonkou harus punya pengaruh besar di dunia.


Belum juga pertanyaan di atas terjawab, tiba-tiba kabar valid (sah) muncul. Yakni, si badut Buggy diberi gelar Yonko oleh pemerintah dunia. Oleh sebab itu, bukan sesuatu berlebihan tatkala dikatakan bahwa satu-satunya hal (tak ada selain darinya) yang menambah daya tarik, rasa penasaran, dan gemes yaitu kabar tentang Buggy menjadi Yonkou.

Buggy the New Yonkou


Pasti penggemar setia One Piece banyak bertanya kenapa Buggy pantas menjadi Yonko. Apa saja kelebihan dan kekuatannya sehingga dia diberi gelar Yonkou.


1. "Setara" dengan Shanks

Shanks merupakan sosok yang dihormati dan menjadi inspirasi Luffy. Dia merupakan tokoh besar yang disegani oleh angkatan laut. Bahkan, sekelas Gorosei pun mendengarkan dan mau berdialog dengan Shanks. Kenyataan itu bisa menjadi tanda bahwa dia manusia kuat.


Berbeda dengan manusia lain, bukannya berbicara secara kalem dengan Shanks, justru Buggy terlihat nglunjak alias tak punya rasa hormat padanya. Terbukti saat perang di Marineford, Buggy berani menarik kedua kerah baju Shanks. Wajar saja, sejak kecil mereka berdua memang sering bertengkar layaknya sahabat dan saudara kandung.


2. Pengikut Banyak

Fans Buggy tidak cuma ada di alam nyata saja yaitu pada kehidupan bumi kita tercinta ini. Di dunia One Piece, Buggy punya pengikut fanatik yang tak boleh disepelekan. Meski terlihat konyol, lemah, penakut, dan penuh lelucon tapi sebenarnya Buggy memiliki karisma tersendiri. Di mana, tak sembarangan orang dianugerahi akan itu.


Runtutan momen seperti ketika berhasil melarikan diri dari penjara Impel Down, menjadi Shicibhukai, lantas disusul dengan kekalahan Doflamingo memuluskan jalan Buggy dalam menghimpun kerajaannya. Bisnis dan kekuasaan semakin menggurita dari hari ke hari. Nampaknya, keberuntungan selalu berpihak padanya.


3. Legenda Hidup

Pemilik nama Doke No Buggy yang sedang kita bahas ini diakui atau tidak adalah sosok legenda hidup. Mau dia punya sifat pengecut seperti apapun, ditambah orang-orang terdekat di masa lalunya merupakan tokoh besar, masih teramat pantas Buggy disebut bagian dari kedikdayaan era gemilang di masa lalu. 


Terlebih dunia One Piece merupakan alam yang keras. Sangat tidak mudah bertahan sejauh itu kalau bukan dilakukan tokoh hebat. Nama besarnya sebagai mantan anggota raja bajak laut Gold D Roger tentu menjadikan dia sebagai pusat perhatian pemerintah dunia. Termasuk para bajak laut lainnya.


4. Punya Ambisi Kuat

Jangan dikira Buggy merupakan tokoh antagonis. Sifat buruk yang ada padanya muncul diakibatkan oleh rasa cintanya pada harta terlalu berlebihan. Di mana, sejak kecil dia berambisi memiliki harta karun. Malah, salah satu penyebab pertengkaran Buggy dengan Shank akibat hilangnya peta lokasi harta bajak laut.


Segala upaya dilakukan demi harta. Termasuk menjadi kapten dan menjalani bisnis "pengiriman". Semua tekat itu semata-mata agar memudahkannya mendapatkan harta. Nah, misi duniawi tersebut secara tak sengaja mengantarkan dia pada kekuasaan lebih besar. Apalagi kalau bukan menjadi Yonkou.


5. Punya Kecerdasan

Buggy the Star Clown telah dikenal sebagai tipe manusia oportunis. Dia mampu memanfaatkan peluang. Sebenarnya, bukan cuma nasib mujur saja yang mengantarkannya pada puncak karir. Melainkan dia memang mempunyai kecerdikan, taktik, dan pintar membaca situasi. Dia tahu harus bertindak apa saat situasi sulit.


Baca juga: Belajar Kepemimpinan dari Monkey D. Luffy, Setidaknya Ada 7 Pelajaran dari Tokoh Utama Anime One Piece ini


Oda bukanlah komikus bodoh dan amatiran. Dia telah menyatakan diri ngefans dengan Buggy tentu ada alasan. Tidak hanya karena lucu, punya kekuatan unik, dan menarik. Pasti Oda sudah menyiapkan secara matang kenapa Buggy layak menjadi Yonko. Salah satunya, mungkin Buggy dianggap mampu beradaptasi di segala keadaan berbahaya.


Komentar

Baca juga postingan berikut:

Visi dan Misi dalam Bekerja

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Contoh Visi dan Misi Pribadi

PENELITIAN KEPUSTAKAAN (LIBRARY RESEARCH)