Ulasan Film Abominable: Film Hiburan yang Syarat dengan Nilai Moral Kehidupan

Film kartun berjudul Abominable yang bergenre petualangan fantasi ini beda. Bila film kartun lain petualangannya dipenuhi dengan peralatan teknologi canggih dan adegan "sihir" yang ajaib maka untuk film ini kedua hal tersebut ada semua. Film ini menunjukkan pertarungan antara teknologi canggih buatan manusia dengan kekuatan magic yang dimiliki oleh makhluk raksasa berbulu putih bernama Everest.



Film ini diawali dengan cerita Everest yang sedang melarikan diri dari sebuah laboratorium ilegal. Tak pelak, orang yang menjadi pengelola laboratorium tersebut kelabakan. Mereka merasa perlu untuk mengamankan makhluk penghuni pegunungan Himalaya itu agar tidak dipecat dari pekerjaan. Si penyokong dana laboratorium biologi itu tentu akan marah bila tahu Everest lepas dari jeruji.


Secara garis besar alur cerita ini memang mudah ditebak. Sesuai dengan apa yang diperlihatkan dalam trailer atau cuplikan film tersebut. Yakni, misi anak-anak menjelajah hutan belantara demi untuk mengantarkan Everest ke puncak gunung tertinggi di dunia. Meski secara umum alur ceritanya sama dengan film lain, akan tetapi pengatur cerita film ini sangat pandai dalam meracik "bumbu" tambahan di dalamnya.


Tayangan film pasca anti klimaks (sumber gambar)



Kulit cerita boleh sama dengan film lain. Namun, isinya sangat beda. Plot twist (berbeloknya alur cerita yang membuat terkejut) film juga cukup mengagetkan penonton. Penonton yang awalnya dibuat berempati pada sosok yang dianggap baik ternyata punya niat jahat. Selain itu di film ini juga syarat (dipenuhi) dengan nilai moral kehidupan. Salah satunya adalah menjaga hubungan keluarga dan teman di saat suka maupun duka. Serta di saat luang maupun sempit untuk mereka.


Menonton film ini kalian akan diajak dulu untuk mengenal tokoh manusia yang survive untuk menggapai cita-citanya. Yakni, mengelilingi alam pedesaan dan pedalaman yang jauh dari perkotaan tempat tinggalnya. Untuk itu dia mencari uang tanpa diketahui oleh keluarganya. Ia bekerja dalam sunyi. Feel (rasa) penonton akan mengena sekali pada saat itu. Dengan itu penonton tentu akan bersimpati padanya.


Jangan khawatir, bagi kalian yang butuh hiburan humor film ini mampu untuk memberikannya. Hal itu terutama bagi kalian yang berjenis kelamin perempuan. Serta bagi kalian yang suka film ber-happy ending lama dan memuaskan maka film ini juga akan menyajikan itu semua. Menonton film ini beserta keluarga lengkap mulai ayah, ibu, dan anak-anak sangat cocok sekali. Tidak hanya hiburan yang didapat tapi juga nilai positif yang menginspirasi. Selamat menonton.




Komentar

Baca juga postingan berikut:

Contoh Visi dan Misi Pribadi

Hutangmu Menunjukkan Seberapa Besar Harga Dirimu

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Arti SHP dalam Serial Anime One Piece

Ngeri! Indonesia Punya DENHARIN, Pasukan Elit dari Terelit yang Ditakuti Dunia

Pernah Dengar Istilah "Kotak Pandora"? Inilah Kisah di Baliknya

Visi dan Misi dalam Bekerja