7 Aplikasi VPN untuk Menjebol Menu Konten Khusus


Virtual Private Network atau VPN adalah sebuah jaringan pribadi yang mampu menghubungkan ke jaringan publik secara aman, rahasia, dan terenskripsi. VPN bagaikan tembok kokoh yang melindungi penggunanya dari intaian, mata-mata, penyusupan, pencurian data, hingga pemblokiran dari pihak ketiga.



Secara teori, dengan menggunakan VPN siapapun tidak dapat mempengaruhi proses transmisi data. Sebab lalu lintas arus data dilakukan melalui jalur khusus. Di mana, jalur itu layaknya "terowongan" kuat yang hanya bisa diakses secara pribadi oleh pengguna VPN. Saluran itulah yang menghubungkan perangkat ke koneksi internet secara privat.


Orientasi awal VPN adalah untuk tujuan bisnis. Pengelola server VPN menawarkan vasilitas dan layanan keamanan atau kerahasiaan atas arus lalu lintas internet perusahaan. Biaya yang dikeluarkan variatif tergantung fitur VPN apa yang digunakan. Ada juga VPN yang gratis. Namun, itu perlu diwaspadai. Takutnya malah "Pagar makan tanaman".


Mulanya VPN berbayar sangat dibutuhkan oleh perusahaan, kantor pemerintah, hingga fasilitas publik yang menginginkan koneksi internet secara aman. Kini, VPN tak hanya digunakan oleh badan, organisasi, atau lembaga. Perorangan juga menggunakan VPN untuk tujuan menjaga privasi. Serta agar bisa menjebol situs konten khusus.


VPN juga dapat digunakan untuk membuka situs yang diblokir pemerintah. Pernah beberapa waktu lalu Facebook diblokir demi alasan keamanan publik. Untuk mencegah terjadinya penyebaran hoax dan ujaran kebencian sehingga berujung kerusuhan massal. Namun, bagi sebagian orang itu dapat disiasati dengan menggunakan VPN.


Bagi kalian penyuka game online baik itu PUBG Mobile, Free Fire, Garena, maupun permainan dalam jaringan lainnya keberadaan VPN sangat membantu. Beberapa aplikasi VPN mengklaim dapat mempercepat koneksi internet. Saat bermain dijamin tidak "ngelag". Alhasil, bermain game menjadi lebih menyenangkan tanpa "dijeda" rasa jengkel.


Setelah tahu sedikit tentang VPN seperti yang dijelaskan di atas makin berminat untuk mengunduh aplikasinya? Kalau iya, berikut beberapa aplikasi VPN rekomendasi Banjir Embun:


1. ExpressVPN

ExpressVPN adalah aplikasi jaringan pribadi yang mengklaim mudah digunakan, dapat dipercaya, cepat, aman, dan melindungi privasi. Dengan menggunakan aplikasi tersebut seseorang dapat menjelajah internet secara "anonim". Artinya, pihak ketiga tidak dapat melacak atau mengidentifikasi pengguna saat berselancar di dunia maya.


Selain dapat digunakan di smartphone berbasis Android, aplikasi ExpressVPN juga dapat digunakan pada tablet maupun TV.  Jangan khawatir ia memiliki 3.000 lebih server VPN pada 160 lokasi di 94 negara. Dengan begitu jaringan server VPN sangat cepat dan bandwidth tidak terbatas. Kalian bisa mengakses konten apa saja.

Tampilan tombol install aplikasi ExpressVPN


Dengan memanfaatkan ExpressVPN jejak digital kalian tidak bisa dilacak. Sebab alamat IP dan lokasi disamarkan. Tidak ada jejak koneksi dan tidak ada jejak aktivitas. Aplikasi VPN itu tersedia di Android, Linux, Windows, iOS, Mac, SmartTV, router, dan lain-lain. Bagi yang butuh bantuan dapat langsung terhubung secara live lewat chat di dalamnya.


Di tanggal 2 Juni 2020 ini aplikasi ExpressVPN telah diupdate pada 13 Mei 2020. Telah diunduh lebih dari 10 juta kali. Memiliki daya simpan sebesar 24 - 25 Mb. Telah dikomentari setidaknya 139 ribu ulasan. Memperoleh rata-rata bintang sebesar 4,0. Kalian dapat mengunduhnya di Google PlayStore atau langsung menekan tautan di baah ini:



2. NordVPN

NordVPN adalah aplikasi koneksi pribadi internet secara cepat, privat, aman, dan hanya sekali ketuk. Aplikasi NordVPN sangat sangat mudah digunakan oleh perangkat ponsel berbasis Android. Saat kalian terhubung ke jaringan VPN itu, tidak ada yang bisa mengintai file apa yang telah diunduh dan situs apa saja yang dikunjungi.


Bagi kalian yang khawatir menggunakan Wi-Fi di tempat umum tapi khawatir tidak aman maka NordVPN solusinya. Kalian bisa menuntaskan misi berselancar di dunia maya tanpa perlu khawatir informasi atau data kalian bocor. Tak hanya itu, aplikasi itu juga secara otomatis melindungi perangkat kalian dari situ berbahaya dan pasukan boot.

Tampilan tombol install aplikasi VPN NorVPN


NordVPN telah diupdate pada 13 Mei 2020. Memiliki ukuran daya simpan yang variatif sesuai perangkat yang digunakan (20 Mb untuk Android). Sudah diinstal lebih dari 10 juta kali. Memiliki rating bintang senilai 4,2. Dengan komentar sebanyak 240 ribu ulasan. Bagi kalian yang ingin menginstal aplikasi NordVPN dapat membuka tautan di bawah:




3. PandaVPN Pro


PandaVPN Pro adalah aplikasi jaringan pribadi virtual yang menjamin koneksi terenskripsi dan bisa menjelajah di dunia maya secara aman di mana saja dan kapan pun. Pengelola aplikasi itu mengklaim PandaVPN Pro mudah digunakan. Sekali ketuk langsung tersambung. Ia akan merekomendasikan server terbaik sesuai lokasi kalian.


Lokasi server PandaVPN Pro banyak di berbagai negara. Mulai dari Asia, Amerika, hingga Eropa. Hanya dengan satu akun kalian dapat melindungi sejumlah perangkat. Baik itu ponsel, Linux, MacOs, maupun Windows. Aplikasi tersebut mengklaim bakal memberikan solusi tanpa diganggu oleh tampilan iklan. Aplikasi VPN ini cocok untuk para gamer.

Tampilan menu instal aplikasi PandaVPN Pro

Aplikasi PandaVPN Pro diupdate pada tanggal 29 Mei 2020. Telah diinstal lebih dari 5 juta kali. Mempunyai ukuran daya simpan 30 - 31 Mb (sesuai perangkat). Dikomentari lebih dari 59 ribu kali. Dengan perolehan rata-rata bintang sebesar 4,5. Bagi kalian yang hendak mendownload PandaVPN pro silakan buka tautan di bawah:




4. CosmoVPN


CosmoVPN adalah aplikasi yang menjadi perantara aman dan terpercaya dalam mengakses internet secara cepat. Tidak hanya mencegah tindak pengintaian dari pihak ketiga, aplikasi tersebut juga melindungi pengguna dari tampilan iklan yang mengganggu. Dengan aplikasi itu kalian juga bisa mengatur VPN tak terbatas untuk terhubung secara otomatis.


Sebagaimana aplikasi VPN lain, pengelola CosmoVPN mengklaim tidak akan melacak aktivitas pribadi pengguna. Mereka melakukan audit secara berkala yang dilakukan oleh tim independen. Sayangnya, seperti halnya 3 aplikasi sebelumnya di atas untuk aplikasi COsmoVPN ini juga berbayar. Kalian memiliki 7 hari masa uji coba gratis.

Tampilan menu Install aplikasi Cosmo VPN

Aplikasi Cosmo VPN telah diupdate tanggal 22 Mei 2020. Memiliki ukuran daya simpan sebesar 34-35 Mb. Telah diunduh lebih dari 50 ribu kali. Mendapat komentar sebanyak 491 ulasan. Serta memiliki rata-rata bintang senilai 4,4. Bagi kalian yang ingin mendownload aplikasi Cosmo VPN dapat membuka tautan berikut:



5. Tachyon VPN

Tachyon VPN adalah platform penyedia jaringan pribadi internet tidak memiliki server pusat. Semua servernya menyebar di penjuru dunia pada berbagai negara. Dengan tidak adanya server pusat sebagai penyampai informasi, maka tidak ada kemungkinan untuk melakukan pelacakan. Tidak ada yang dapat mengumpulkan data pribadi kalian.

Tampilan tombol install pada aplikasi Tachyon VPN


Semua orang dapat menggunakan Aplikasi Tachyon VPN dengan mudah dan disertai langkah-langkah simpel. Aplikasi tersebut diupdate pada 25 Mei 2020. Telah didownload sebanyak lebih dari 100 ribu kali. Memiliki ukuran daya simpan sebesar 16 Mb. Telah dikomentari lebih dari seribu ulasan. Dengan rata-rata bintang diperoleh senilai 4,1.


Bagi kalian yang ingin mendownload aplikasi Tachyon VPN dapat membuka tautan di bawah:




6. Azzguard

Azzguard merupakan aplikasi VPN yang memberi solusi keamanan koneksi internet kalian. Aplikasi Azzguard secara otomatis menyesuaikan pengaturan jaringan perangkat kalian sesuai kebutuhan. Memanjakan pengguna untuk berselancar tanpa gangguan iklan. Serta bisa menyamarkan lokasi kalian sehingga seolah bertempat di negara lain.

Tampilan menu install aplikasi VPN bernama Azzguard


Sayangnya, aplikasi ini tergolong sangat baru. Diupdate tepat hari kemarin tanggal 01 Juni 2020. Memiliki ukuran simpan sebesar 7-17 Mb. Telah didownload lebih dari 50 ribu kali. Mendapat rata-rata bintang hanya senilai 2,7. Dengan jumlah komentar sebanyak 287 ulasan. Bagi kalian yang ingin mendownload aplikasi Azzguard silakan buka link ini:



7. OWL VPN

OWL VPN adalah aplikasi pendukung penjelajahan internet secara pribadi, aman, dan berkecepatan tinggi. Sebagaimana aplikasi VPN umumnya, OWL VPN dapat mengubah lokasi pengguna dan membuka blokir situs, aplikasi, hingga konten apapun itu jenisnya.  Dengan OWL VPN tidak perlu lagi menggunakan browser penyamaran.

Tampilan tombol install aplikasi OWL VPN


Cara Kerja OWL VPN lebih baik dari sekadar browser web yang privat. Sayangnya, aplikasi VPN ini masih tergolong baru. Diupdate pada tanggal 18 November 2019. Telah diinstal lebih dari 50 ribu kali. Serta memiliki rata-rata bintang hanya 2,2. Dengan jumlah komentar sebanyak 500 ulasan. Bagi kalian yang ingin mencobanya silakan unduh di sini:





Disclaimer: Banjir Embun tidak terkait hubungan bentuk apapun dengan pengelola aplikasi yang disebutkan di atas. Kami hanya ingin memberi informasi. Masalah kerugian dan efek buruk dari aplikasi di atas lepas dari tanggung jawab kami. Semua keputusan di tangan kalian untuk menggunakannya atau tidak. 

Komentar

Baca juga postingan berikut:

Visi dan Misi dalam Bekerja

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Contoh Visi dan Misi Pribadi

PENELITIAN KEPUSTAKAAN (LIBRARY RESEARCH)