Keunggulan Samsung Galaxy A21s Dibanding Samsung Galaxy A11, Berdasar Pengalaman Pribadi

Dibanding Samsung Galaxy A11 harga Rp. 1.860.000,- yang pernah kami ulas, untuk Samsung Galaxy A21s ini jauh lebih unggul. Ya jelaslah, harganya saja sudah beda. Ponsel yang sedang kita bahasa ini dipatok Rp. 2.540.000,-.


Kedua tipe merek telepon seluler memiliki RAM dan memori internal sama. Yakni, kapasitas memori 3 Gb dan kapasitas penyimpanan 32 Gb. Lalu apa sih keunggulan A21s dibanding A11? Silakan baca baik-baik cerita di bawah.

Berdasarkan pengalaman pemakaian kedua smartphone di atas, ada sejumlah hal menarik yang perlu disampaikan. Sebelum hal tersebut kami sampaikan perlu kami sampaikan lebih dulu bahwa ini penilaian pribadi kami (subjektif).


Galaxy A21s dilengkapi dengan teknologi infinity-O Display. Untuk tahu fitur apa itu silakan baca tulisan kami berjudul "Harga dan Spesifikasi HP Samsung Galaxy A11 di Kota Malang, Lebih Rendah dari Harga Resmi".


Lalu apa sih keunggulan Galaxy A21s dibanding Galaxy A11 berdaskan pengalaman memakai keduanya? Berikut ini poin-poin yang kami temukan.


1. Memakai baterai bermuatan 5000 mAh. Masa pakai baterai jauh lebih lama.

2.Dilengkapi empat sistem kamera (Quad Camera System). Dengan kamera utama 48 MP. Hasil potretnya begitu impresif.


3. Suara speaker lebih terasa nendang, jernih, dan tajam. Bagi kalian yang tidak pakai headset akan sangat puas mendengarnya.

4. Ada teknologi lampu malam yang otomatis meredup dengan tingkat redupan lebih gelap dan ada efek warna kehijau-hijauan. Menjadikan mata tidak lelah saat di kegelapan (lampu kamar dimatikan).

5. Baterai tidak cepat hangat (panas) ketika dipakai untuk penggunaan aplikasi berat maupun saat di-charging atau diisi.

6. Pada pengaturan kamera terdapat pilihan menambah tanda air (watermark) di sudut kiri bawah gambar. Di mana, ada tulisan "Samsung Quad Camera" yang tidak bisa diedit. Namun di bawahnya kalian bisa menambahkan tanda air yang bisa diedit.

Contoh watermak kamera Samsung Galaxy A21s yang sudah diedit

7. Dengan dimensi yang agak lebih besar yaitu 166.3m (6.5" full rectangle) / 164.0mm (6.5" rounded corners) tapi hanya memiliki berat 192 gram. Adapun Samsung Galaxy A11 berat 177 gram ukuran 162.4 mm (6.4" full rectangle) / 158.8mm (6.3" rounded corners). Tangan tidak lelah ketika dipakai lama.

8. Screenshot dapat dilakukan pada seluruh permukaan situs atau aplikasi. Bukan hanya pada yang hanya tampak di layar ponsel. Contohnya seperti di bawah.

9. Dengan daya simpan bater besar, tapi durasi waktu pengisian baterai lumayan cepat.


10. Charger atau alat pengisi daya bateri berwarna hitam. Mulai dari kabel hingga adaptornya juga hitam. Sedangkan A11 warnanya putih.


Itulah sejumlah temuan kami terkait keunggulan Samsung Galaxy A21s dibanding Samsung Galaxy A11. Semoga bermanfaat.


Komentar

Baca juga postingan berikut:

Contoh Visi dan Misi Pribadi

Pernah Lihat Angka 354 atau 313 di Warung? Itu Kode Angka Organisasi Keagamaan Indonesia

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Tanya Jawab Tentang Filsafat Pendidikan Islam dan Upaya Pembaruan Pendidikan Islam

Visi dan Misi dalam Bekerja

Arti SHP dalam Serial Anime One Piece