Video Netizen Memasak Belut Hidup-hidup, Jangan Ditiru jadi Enggak Tega Lihatnya


Belut merupakan salah satu menu hidangan yang cukup populer di Indonesia. Selain rasanya enak juga karena kandungan gizinya. Apalagi belut yang didapat langsung dari sawah atau sungai berlumpur. Bukan belut hasil budidaya yang diberi makan berbahan kimia.


Belut biasanya digoreng langsung tanpa diberi bumbu. Disajikan dalam bentuk keripik belut. Ada pula yang digoreng pakai tepung disertai bumbu dapur agar lebih lezat. Namun, sebelum itu sebelum diolah jeroan atau usus belut dikeluarkan terlebih dulu lalu dicuri. Agar bersih dan enak dimakan.

Salah satu siasat yang dilakukan oleh kebanyakan orang, sebelum membedah isi perut belut maka kulitnya ditaburi garam dulu. Supaya menjadi lemah sehingga tidak sulit untuk dimatikan dan dipotong-potong tubuhnya. Tentu itu bakal tidak merepotkan lagi.



Hal aneh dalam memasak belut justru dilakukan oleh warganet yang diposting dalam akun instagram. Tanpa menjinakkan belut terlebih dulu, ia langsung membumbui beltu dalam keadaan hidup-hidup. Walau sudah dibersihkan kulit tubuhnya, itu tentu masih terasa menjijikkan.


Walhasil, saat dicampur dengan bumbu atau rempah belut dalam wadah tersebut tiba-tiba berhamburan lari dari "kubangan" bumbu cair itu. Mungkin saja si belut terasa pedas dan panas. Sebab kulit belut yang sensitif. Jangankan lombok dan bawang, garam saja sudah bikin lemas.


Video di atas yang diposting 3 hari lalu itu telah ditonton sebanyak lebih dari 110 ribu kali. Bagi pembaca, jangan meniru adegan di atas ya. Itu termasuk penyiksaan pada binatang. Entah itu berkategori besar atau kecil itu namanya penyiksaan. Hanya untuk buat mainan sebelum



Komentar

Baca juga postingan berikut:

Visi dan Misi dalam Bekerja

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Contoh Visi dan Misi Pribadi

PENELITIAN KEPUSTAKAAN (LIBRARY RESEARCH)