5 Kesalahan Terbesar Cowok di Mata Cewek yang Rela Dinikahi dan Mencintainya

Banjirembun.com - Barangkali pada awalnya seorang gadis mau pilih menyukai dan mencintai seseorang secara "ekstrim" sehingga rela merendahkan diri demi mendekati cowok yang disayangi. Namun, ketika nyatanya cowok itu terus-menerus perilakunya menunjukkan tak sesuai harapan, lama kelamaan cewek "tangguh" tersebut bakal menyerah juga. Malahan mungkin berujung rasa kecewa, ilfil, hingga benci yang mengarah ke "dendam" sampai mati.


Bayangkan, ceweknya sudah mati-matian mengorbankan harga diri bermaksud hendak memastikan pria yang disukai tak lepas dari tangan. Di sisi lain, si lelaki meski sebenarnya juga ada perasaan sayang justru bersikap dingin. Sungguh perilaku yang membingungkan dan menjengkelkan. Padahal, perempuan tersebut sejatinya sangat pantas serta mampu mendapatkan lelaki yang jauh lebih "bernilai" unggul ketimbang "sekadar" pria seperti dia.


Dijamin, nasib cowok di atas bakal tragis di waktu mendatang. Tatkala terlambat menyadari bahwa nyatanya gadis di atas memang cinta pertamanya. Yakni, sebuah rasa cinta yang bakal tak terlupakan sepanjang masa. Akibatnya, si cowok akan menangis pilu ketika ditinggal nikah olehnya. Apalagi, sebelum "berpisah" tak ada sepatah kata maupun goresan tinta di atas kertas yang diungkapkan pada cewek pujaan hatinya.


Bagi siapapun lelaki yang didekati, dipepet, atau diberi "kode" bertubi-tubi oleh cewek yang dicintainya (suka sama suka) sesungguhnya dia manusia beruntung. Segera beri kepastian padanya. Hindari menggantungkan sebuah hubungan. Walau tak pacaran, setidaknya ungkapkan perasaan lebih dulu. Biar hati si cewek lega dan tak menunggu tanpa sebuah kejelasan. 


Kasihan anak orang ditelantarkan hatinya. Sudah "mengejar" cowok pilihan jiwanya yang berakibat disebut cewek murahan, tetapi si pria responnya seolah "ambigu". Kecuali, jika tak cinta maka sebaiknya memang diabaikan serta ditinggalkan saja. Buat apa memberi harapan palsu pada seseorang yang tak dicintai. Namun, ketika saling mencintai sebaiknya nikahi dia. Daripada menyesal. Alasannya, bisa jadi ia teramat sungguh membutuhkanmu.


Agar tak terjadi kesalahan dalam menjalani hubungan yang bertujuan ke jenjang pernikahan, sebagai saran, pahamilah hal-hal yang menjadi kesalahan besar di mata cewek yang dilakukan cowok.


1. Tak Memperjuangkan Cintanya 

Sudah merasa penuh yakin atau ada firasat saling suka sama suka. Akan tetapi, yang terjadi si cowok cuek seakan tak peduli. Jangankan memberi hadiah yang bikin berkesan, cuma mengirim surat ditulis tangan pun ogah. Betapa itu perilaku yang keterlaluan sekali. Perasaan cintanya cukup dipendam dalam batin dan lubuk hati. Entah alasannya minder, memegang prinsip, patuh ajaran agama, atau faktor lainnya. Semuanya tetap bikin kesal cewek yang juga cinta padanya.

Ilustrasi cowok peragu yang memendam perasaan dalam batin

2. Tak Membela Saat Pujaan Hatinya Dizalimi

Wajarlah namanya kehidupan sosial pasti terdapat persaingan. Baik itu disebabkan karena ambisi rebutan terdepan dalam urusan cinta, popularitas, sampai menyangkut ingin mendominasi bidang lainnya. Alhasil, salah satunya kadang demi mencapainya beberapa pihak berperilaku buruk. Misalnya menghina, menjelek-jelekkan, mengadu domba, fitnah, hingga ghibah (gosip). 


Nah, tatkala cewek yang diidamkan terzalimi semestinya dibela habis-habiasan. Baik di depan maupun di belakangnya (tanpa sepengetahuannya). Membela cewek yang ditikam dari belakang oleh seseorang tanpa sepengetahuannya adalah wujud nyata dari sebuah bentuk rasa sayang. Jangan abaikan naluri menjadi pria sejati yang sepatutnya pasti sebagai pemimpin atau kepala rumah tangga. 


3. Tak Melindungi dan Menolong 

Bila mengaku punya rasa cinta tapi enggan melindungi dan menolong maka patut dipertanyakan kadarnya. Lelaki yang betul-betul cinta bakal ringan langkah dan sigap dalam melindungi serta menolong istri maupun anak-anaknya. Begitu pula, saat mereka butuh pertolongan karena keadaan darurat atau mendesak. Wajib diperjuangkan untuk mengeluarkan atau memberi solusi atas masalah yang sulit mereka tangani sendiri.


4. Tak Menunjukkan Rasa Cemburu

Sifat cemburu adalah bumbu dalam hubungan percintaan. Bahkan, dalam perintah agama pun seseorang suami dilarang keras tak memiliki rasa cemburu pada istrinya. Utamanya, ketika didekati pria lain. Lebih mengena lagi, amat berpeluang nyata bahwa cewek sengaja memancing rasa cemburu cowok yang disukai supaya tahu dia beneran tertarik padanya atau tidak. Oleh sebab itu, tunjukkan rasa cemburu itu.


5. Egois

Banyak kesalahan, kekurangan, kebodohan, atau kelemahan yang dimiliki pria masih mampu dimaafkan dan ditoleransi oleh cewek yang benar-benar mencintainya. Sayangnya, ada hal-hal tertentu apalagi telah parah yang perlu waktu dan kesabaran ekstra untuk menerima maupun memakluminya. Contohnya sikap perhitungan terkait uang, menuruti gengsi diri yang tinggi, penuntut, semaunya sendiri, kasar, dan lain-lain.


Cewek pada umumnya juga tak begitu suka terhadap cowok yang tidak bisa membedakan mana urusan berdua dan mana urusan keluarga masing-masing. Di mana, saat bertengkar bijaknya menghindari bawa-bawa keluarga besar. Di kala hubungan berdua tengah renggang, bukan berarti ikutan memusuhi keluarga pasangan. Sebagai bukti cinta, jangan hanya peduli dan menyayangi pada sosok cewek tercinta. Melainkan, berikan pula itu pada keluarganya.


Komentar

Baca juga postingan berikut:

Contoh Visi dan Misi Pribadi

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Tanya Jawab Tentang Filsafat Pendidikan Islam dan Upaya Pembaruan Pendidikan Islam

Visi dan Misi dalam Bekerja

Pernah Lihat Angka 354 atau 313 di Warung? Itu Kode Angka Organisasi Keagamaan Indonesia

Arti SHP dalam Serial Anime One Piece