Tips Mendapat Bonus Potongan Harga Makanan dan Diskon Ongkir di Menu Gofood Aplikasi Gojek

Banjirembun.com - Kunci utama dalam mendapatkan bonus berupa diskon harga maupun potongan ongkos kirim Gofood yang nilainya "besar" di aplikasi Gojek ialah saldo gopay harus 0 rupiah. Entah bagaimana itu bisa terjadi, mungkin pemberian diskon berdasarkan algoritma, bukan manual.


Perlu ditekankan kembali bahwa pernyataan di atas bukan keterangan resmi dari pihak Gojek. Bukan pula pendapat atau pernyataan dari pengguna lain. Melainkan, murni pengalaman pribadi yang sudah lama memanfaatkan fasilitas menu Gofood.


Selama pandemi, saya terbilang cukup sering melakukan pesan makanan secara online. Terlebih, kala saya terkena penyakit kronis yang berlangsung berbulan-bulan. Praktis, tubuh tak lagi bebas ke mana-mana. Jangankan berkendara sepeda motor, sekadar jalan kaki lumayan kesusahan.


Langsung saja, berikut ini beberapa aktivitas saya ketika menggunakan aplikasi Gojek untuk memesan makanan atau terkadang cukup lauk.


Sebagai "studi kasus", saya akan mencontohkan pembelian kerupuk pasir. Di mana, harga makanan itu di dunia nyata dengan beli langsung di warungnya dihargai 6 ribu rupiah. Sedangkan, di aplikasi dibanderol Rp. 7.500,- perbungkus.


Saya pilih melakukan pembelian 6 bungkus kerupuk pasir (opak kuping). Selain faktor menderita sakit di atas, alasan beli lewat online yaitu harganya "tertekan". Malah, seringnya lebih murah ketimbang beli langsung. Selain itu juga faktor kepraktisan. 


Enggak terbayang deh, beli kerupuk kuping enam bungkus dibawa sendiri. Selain kerepotan tatkala dicantolkan ke sepeda motor, juga tentunya bikin malu dong. Masak beli kerupuk sebanyak itu. Doyan apa lagi kulakan dagangan?


Hitung saja, ketika beli di dunia nyata total semua jadi 36 ribu. Nah, saat membeli melalui Gofood dari beberapa pengalaman harganya 38 ribu, 34 ribu, dan 16,6 ribu. Artinya, dengan harga paling tinggi pun, itu sama dengan saya keluarkan ongkos kirim cuma 2 ribu. Masih worth it.


Inilah bukti tangkapan layar di dalam aplikasi gojek. Pembelian kerupuk pasir enam buah cuma bayar Rp. 16.600,-.




Perlu diketahui, harga super murah tersebut merupakan diskon yang digabungkan. Sebetulnya, saya punya jatah diskon 2 kali. Tanpa saya ketahui alasannya, pihak Gojek menggabungkan dua jatah bonusan tersebut . Alhasil, jumlah diskon tak tanggung-tanggung jadi sebesar Rp. 37.400,- seperti yang tercantum di gambar atas.


Selanjutnya, saya sudah tergolong cukup lama tidak buka aplikasi Gojek. Di sisi lain, saldo gopay 0 rupiah. Adapun di ponsel saya yang satunya, saldo gopaynya lumayan gede. Alasannya, lantaran gopay tersebut juga dipakai untuk transaksi di Tokopedia.


Nah, saat saya cek di HP yang saldo gopay tersisa lumayan tersebut, diskon kerupuk pasir tak tersedia dengan angka yang "menggiurkan". Seingat saya, harganya di atas 44 ribu. Bagi kaum mendang-mending seperti saya, tentu itu sangat tidak direkomendasikan untuk dibeli.


Sayangnya, kerap terjadi supaya bisa mendapatkan keuntungan diskon harga serta potongan ongkir, metode pembayarannya harus non tunai. Sebut saja meliputi gopay, gopay coins, gopaylater, Bank Jago, LinkAja, hingga kartu kredit.


Baca juga: Cara Melakukan Pembayaran Pakai Gopay Coins di Tokopedia


Lebih detailnya, inilah bukti-bukti screenshot terkait perolehan keuntungan beli makanan lewat aplikasi Gojek.









Itulah sedikit pengalaman terkait kelebihan beli makanan memakai gofood yang sementara ini sanggup saya bagikan. Semoga bermanfaat.

Komentar

Baca juga postingan berikut:

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Contoh Visi dan Misi Pribadi

Link Grup WA Terbaru 2020

Visi dan Misi dalam Bekerja

Pernah Lihat Angka 354 atau 313 di Warung? Itu Kode Angka Organisasi Keagamaan Indonesia