Cara Melakukan Verifikasi Rekening Bank Lokal di Akun Google Adsense


Beruntung sekali, saat ini Google Adsense telah mendukung pembayaran bagi publisher/creator melalui bank lokal. Efeknya sangat terasa sekali bagi mereka. Uang yang diterima dari Google Adsense bisa lebih gampang mengambilnya. Syaratnya mudah. Hanya punya rekening bank lokal di Indonesia. Misalnya BRI, BNI, Mandiri, dan sebagainya.

Contoh jumlah transfer percobaan kiriman dari Google Adsense

Perlu diketahui, yang dimaksud verifikasi rekening bank adalah Google Adsense ingin memastikan bahwa rekening yang kalian gunakan merupakan rekening yang benar. Itu supaya di kemudian hari tidak akan terjadi kesalahan tujuan transfer. Caranya Google Adsense akan melakukan transfer percobaan ke rekening yang didaftarkan. Dengan nilai transfer kurang dari 1.000 rupiah.




Setelah kalian tahu berapa nominal transfer yang diterima, langkah selanjutnya cocokkan angkanya di menu verifikasi rekening. Google Adsense akan memberikan beberapa pilihan nominal yang kurang dari 1.000 rupiah. Pilih angkanya persis. Jangan sampai ada perbedaan walau hanya satu digit. Secara teknis berikut ini langkah-langkah yang haru kalian lakukan: 


a. Login ke akun Google Adsense

b. Pilih menu "pembayaran" atau bisa langsung mengklik tombol pemberitahuan bahwa kalian harus melakukan verifikasi rekening bank.

c. Klik fitur "tambahkan metode pembayaran"

d. Klik tautan (link) "verifikasi sekarang"

e. pada menu button (naik-turun) pilihlah angka yang sesuai dengan jumlah nominal setoran percobaan yang kalian terima.

f. Klik "verifikasi". Jika jumlahnya sesuai maka rekening bank kalian otomatis terverifikasi.


Lebih gamblang berikut tampilan halaman verifikasi rekening.




 
Namun demikian, verifikasi rekening ini baru bisa dilakukan setelah menu "mengelola metode pembayaran" sudah diaktifkan oleh Google Adsense. Cara mengecek fitur tersebut aktif atau belum silakan buka menu pembayaran lalu lihat "Mengelola Metode Pembayaran". Bila menu itu bisa diklik atau linknya aktif berarti kalian bisa melakukan verifikasi rekening bank. 



Biasanya menu ini akan aktif bila kalian sudah melakukan verifikasi identitas. Serta penghasilan kalian sudah mencapai minimal 10 dollar atau sekitar 135 ribu. Oleh sebab itu jangan khawatir. Pun, jangan kemrungsung bila kalian belum bisa melakukan verifikasi rekening ini. Pasti suatu saat bila kalian serius membuat konten bakal bisa melampaui tahapan kecil ini. 

Contoh tampilan menu mengelola metode pembayaran belum aktif. Ada tulisan "Anda tidak perlu metode pembayaran hingga ambang penghasilan telah tercapai"


Meski tindakan itu terlihat sepele, Google Adsense tetap tegas. Ia tidak akan melakukan pembayaran hingga rekening itu lolos verifikasi. Oleh sebab itu, kalian harus memperhatikan hal serius ini. Jangan lupa sabar dan berdoa. Semoga suatu saat kalian bisa menerima email seperti di bawah ini. Saat itu tiba jangan lupakan tulisan ini yang telah dimuat di Banjirembun.com.


Terima kasih telah membaca. Mohon maaf atas segala kekurangan. Semoga bermanfaat.



Baca juga:





Komentar