Masih Ada Harapan, Obat Baru Pasien Kanker Stadium Lanjut Ditemukan

Penyakit kanker merupakan salah satu penyakit yang menjadi momok bagi umat manusia. Di dunia modern ini makin banyak populasi manusia yang menderita penyakit mematikan satu ini. Diprekdiksi penyakit ini bakal menjadi penyebab nomor satu kematian manusia di dunia.
 
Ilustrasi sel Kanker (sumber gambar)
WHO melansir pada tahun 2018 kemarin lebih dari 10 juta orang meninggal. Jumlah itu dari sekitar 18 juta manusia yang terserang kanker. Meski bukan penyakit menular, jumlah itu diperkirakan masih akan terus meningkat signifikan di masa datang.

 
Ironisnya, sebagaimana di ungkat CNN Indonesia bahwa peningkatan jumlah itu terjadi ditengah kematian yang disebabkan penyakit jantung dan stroke menurun. Laporan itu melanjutkan bahwa lebih dari setengah kematian akibat kanker terjadi di Asia.


Menghadapi kenyataan itu, seperti yang dilansir dari Viva para peneliti di London Inggris membuat terobosan baru. Sebuah temuan Obat yang dapat memberi harapan bagi sebagian kecil penderita kanker yang sudah stadium lanjut. Di mana obat itu bisa menyerang sel tumor dari dalam.
Obat tersebut dapat memasuki sel kanker. Setelah itu ia akan menghancurkannya. Hasilnya sejumlah tumor akan berhenti tumbuh. Bahkan sangat dimungkinkan malah menyusut. Ini merupakan strategi baru dalam pengobatan Kanker. Yakni, strategi Kuda Troya.
Obat yang bernama Tisitumab Vedotin (TV) itu telah diujicobakan kepada hampir 150 orang yang sel kankernya tak mempan pada obat. Obat itu, rata-rata lebih efektif paling tidak selama enam bulan pertama. Terbukti lebih dari seperempat penderita kanker rahim dan kanker kemih membaik.
Namun, salah satu ahli menambahkan bahwa masih banyak jenis Tumor yang tetap sulit ditangani terutama ketika kanker sudah menyebar. Bisa saja itu terjadi karena jumlah "pasukan" yang ada di dalam obat itu tidak sebanding dengan jumlah "pasukan" sel kanker.



Bonus!
Berikut ini tips mencegah KANKER

Tips untuk mencegah kanker (sumber gambar)





Komentar

Baca juga postingan berikut:

Contoh Visi dan Misi Pribadi

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Arti SHP dalam Serial Anime One Piece

Pernah Dengar Istilah "Kotak Pandora"? Inilah Kisah di Baliknya

Cara Memecah Sertifikat Tanah Hasil Hibah, Turun Waris, dan Bertujuan untuk Bisnis Tanah Kaveling Perorangan

3 Kerugian Investasi di Perumahan Raksasa Berkonsep Kawasan Kota Mandiri

Visi dan Misi dalam Bekerja