Menelusuri Motivasi Para Pendatang Baru Pemain Google Adsense

Penyakit Lama Para Pendatang Baru Google Adsense
Kami membuat tulisan ini dengan motif ingin menyadarkan para pemula di dunia Google Adsense. Supaya mereka insaf sehingga pada akhirnya terbangun dari mimpi panjangnya. Sebab, masih banyak ditemukan orang yang salah memilih strategi dalam membangun "usaha" melalui Google Adsense. Bisa dikatakan mereka abai terhadap realita ada jalan terjal yang seringkali harus dilalui.


Baca juga:





Tak jarang, saking "kebeletnya" punya akun Google Adsense atau saking ingin segera punya pendapatan yang besar mereka menghalalkan segala cara. Salah satunya melalui cara instan yang kelegalannya patut dipertanyakan. Yakni, cara cepat yang hasilnya hampir dipastikan tak sesuai harapan. Serta tentunya cara itu diharamkan agama. Barangkali, itulah yang disebut ikut-ikutan "mabuk" Google Adsense.






Pendatang baru itu biasanya berspekulasi (untung-untungan). Mereka berjudi nasib ingin segera punya akun Google Adsense. Tanpa belajar dulu bagaimana ilmu dasarnya. Bahkan mereka merasa lebih pintar dan suatu saat pasti mampu melampaui prestasi para pendahulunya. Penyakit seperti ini umum terjadi pada para pemula. Seharusnya mereka segera sadar sebelum semuanya terlambat. Tidak semudah itu Ferguso!


Baca juga:


Saking sombongnya para pemula ini begitu "genit" menggoda dan memamerkan prestasi kecilnya di grup Google Adsense.  Hal itu terjadi karena mereka merasa orang lain yang tak sepintar darinya mampu lalu kenapa dirinya tidak. Sifat seperti itu yang menyebabkan membunuh mereka sendiri. Pada akhirnya mereka akan menyerah dan mengakui bahwa bermain Google Adsense itu memang "gampang" tapi untuk mengembangkannya yang sulit.

 
Ilustrasi motivasi untuk mencapai tujuan (sumber gambar)


Padahal para pemain ulung Google Adsense yang bisa dikatakan sudah mahir, dulunya saat bermain diawali dengan tertatih-tatih. Sudah biasa jatuh bangun bahkan hingga titik nadir. Mereka tipe orang pejuang dan tidak mudah putus asa. Mampu bangkit dari keterpurukan dengan kedua kakinya sendiri. Hal itu bisa terjadi sebab mereka bermain Google Adsense karena panggilan jiwa. Bisa dikatakan bahwa bermain Google Adsense merupakan bakatnya.


Menelusuri Motif Bermain Google Adsense
Setiap perilaku berbentuk apapun itu pasti punya motif tertentu. Di mana, motif itu bisa berasal dari internal (dari dalam diri) maupun eksternal (dari luar). Begitu pula dalam bermain Google Adsense pasti setiap pelakunya punya niat dan tujuan tersendiri. Entah itu untuk mencari uang atau hanya untuk sekedar gaya-gayaan. Semuanya itu pada akhirnya akan memengaruhi cara kerja mereka dalam mengembangkan akun Google Adsense miliknya.


Langsung saja, secara rinci berikut ini adalah beberapa alasan yang dimiliki oleh para pejuang Google Adsense kenapa mau bergelut di dalamnya:


1. Mencari uang
Mencari uang merupakan salah satu tujuan yang dipilih oleh para pemain Google Adsense. Sebab diakui atau tidak Google Adsense lahir karena memang untuk memfasilitasi pubhliser/creator yang ingin "menguangkan" setiap karya yang diciptakan. Kenyataan ini tidak boleh dinafikkan. Pun, jangan malu mengakui bahwa Google Adsense telah menjadi tempat kerja. Sebab ini bukan pekerjaan yang memalukan. Bahkan ini merupakan pekerjaan cerdas yang butuh kreativitas.







Tipe pemain Google Adsense seperti ini biasanya tipe pekerja keras. Sebab bila tak bekerja keras dalam mengelola dan mengembangkan akun Google Adsense mereka bakal tak punya pendapatan besar. Mereka akan putar akal bagaimana supaya akun Google Adsense bisa mentransfer uang ke rekeningnya tiap bulan. Memang, hal itu tidak gampang. Namun, karena faktor kebutuhan maka ia rela harus banting tulang mengelola dan mengembangkan akun Google Adsense.


Sayangnya, ada oknum pemula yang  yang tak sabaran. Akhirnya dia akan mencari jalan pintas. Akan tetapi bagi yang sabar dan tahu mereka akan mencari jalan aman. Sebab dia sadar untuk mencapai tahap menjadi master atau "suhu" butuh waktu, konsistensi, keseriusan, banting tulang, dan pantang menyerah. Untuk memperoleh penghasilan besar butuh ilmu dan strategi. Sayangnya, itu tak hanya didapat dari forum atau grup Google Adsense saja.


Bisa dikatakan Google Adsense sebagai tempat mereka bekerja. Baik itu hanya untuk sementara waktu ataupun untuk selamanya. Google Adsese menjadi bagian hidupnya. Bahkan di setiap harinya dipenuhi dengan hal-hal terkait Google Adsense. Mulai dari membuat karya tulisan, video, atau yang lainnya. Serta tentunya mengatur (me-setting) dan selalu meng-update akun Google Adsense dengan benar supaya bisa mencapai pendapatan yang optimal.


2. Eksistensi diri (bergaya)
Motif yang satu ini merupakan motif bagi orang yang punya kegiatan lain. Dengan kata lain Google Adsense hanya dijadikan pekerjaan sampingan. Tak ayal orang seperti itu tidak akan serius dalam mengelola dan mengembangkan akun Google Adsense. Tujuannya hanya ingin menunjukkan pada teman atau orang lain bahwa dirinya juga bisa melakukan tindakan kreatif. Yakni, punya akun Google Adsense. Tak peduli mau berapapun pendapatan yang dicapainya.


Baca juga:



Baginya, yang terpenting blog atau YouTube-nya ada iklan. Tak peduli uang yang didapat berapa. Dengan kata lain, bergaya dulu urusan penghasilan belakangan. Sebab barangkali ia sudah ada penghasilan dari yang lainnya. Ia sangat bangga bila blog atau YouTube-nya ada iklan. Sedang untuk langkah berikutnya belum terpikirkan. Ia bangga dan puas ketika sudah punya akun Google Adsense. Akun yang sedikit sekali orang mampu memilikinya. Hanya sekitar 50 ribu orang di seluruh dunia yang punya dari sekitar 7 Milliar manusia.


Sudah diketahui secara jamak bahwa untuk memiliki akun Google Adsense itu tidak mudah. Tidak sembarang orang mampu dan dipercaya oleh Google untuk mempunyai akun Google Adsense. Butuh syarat dan langkah-langkah tertentu untuk melampauinya. Kecuali jika akun itu adalah akun yang ilegal atau bug. Dengan cara khusus seseorang bisa membobol celah pertahanan Google sehingga bisa membuat akun Google adsense secara ilegal. Namun pada akhirnya Google pasti tahu sehingga suatu saat akun itu pasti di-banned.


3. Aktualisasi atau mengekspresikan diri
Tipe pemilik akun Google Adsense seperti ini merupakan tipe orang idealis. Ia tak mau dikalahkan oleh hal-hal yang hanya terkait uang semata. Pun, tak mau berbuat curang untuk mendapatkan penghasilan besar. Di fikirannya fokus pada bagaimana menciptakan sebuah karya yang bisa bermanfaat bagi orang lain. Karya yang bisa berdampak baik bagi pembaca atau penontonnya. Ia tak mau melacurkan diri dengan membuat karya yang melanggar norma agama demi mendapat uang.


Baginya uang atau penghasilan yang didapat dari Google Adsense merupakan bonus semata. Dapat alhamudillah, tak dapat dengan jumlah banyak akan disyukuri. Sebab bisa jadi ia sudah punya penghasilan di tempat lainnya. Ia pun tak terlalu memusingkan harus sering-sering membuat karya. Baginya karya mesti dibuat dengan baik dan berkualitas. Ia memosisikan diri sebagai raja. Ia tidak mau diperbudak oleh pembaca atau penonton. Ia tak peduli karyanya akan ada yang membaca dan menonton atau tidak.


4. Motif Kombinasi 

Jenis motif terakhir ini merupakan motif gabungan dari ketiga motif sebelumnya. Entah itu gabungan ketiganya sekaligus atau gabungan dari dua bagiannya saja. Untuk tipe orang yang punya motif seperti ini paling banyak jumlahnya. Sayangnya, bagi pendatang baru Google Adsense motif seperti ini rentan membuat mereka jadi lemah. Sebab mereka masih bingung sebenarnya untuk apa ia ingin memiliki akun Google Adsense. Akibatnya, mereka akan "plin-plan" dalam menentukan langkah atau strategi.







Saran saja, untuk pendatang baru terlebih lagi yang belum punya akun Google Adsense lebih baik fokus dulu berkarya. Ciptakan karya sesering mungkin atau dengan frekuensi tinggi per pekannya. Sebab karya adalah "modal" kalian untuk mendapatkan uang dari Google Adsense. Tanpa karya maka iklan kalian akan ditempelkan di mana? Bila karya yang kalian buat berkualitas dan berjumlah banyak maka dengan sendirinya Google akan menerima pinangan kalian. Pun, dengan sendirinya para pembaca dan penonton akan datang berduyun-duyun ke blog atau YouTube kalian.

Barangkali sementara ini dulu tulisan dari kami ini. Tulisan ini dibuat sebagai bentuk kepedulian kami kepada pendatang baru Google Adsense. Sebagai bukti bahwa sesama pemain Google Adsense itu harus saling menguatkan. Bukannya saling menjegal dan melakukan persaingan yang tak sehat. Mohon maaf atas segala kekurangan. Semoga bermanfaat.








Komentar

Baca juga postingan berikut:

Link Grup WA Terbaru 2020

Visi dan Misi dalam Bekerja

Kumpulan Group WhatsApp Berbagai Komunitas Koleksi *Banjir Embun*

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Contoh Visi dan Misi Pribadi

PENELITIAN KEPUSTAKAAN (LIBRARY RESEARCH)