Video Aksi Radikalis Sedang Memata-matai Istana Kepresidenan Bogor, Mau Mempersiapkan Apa?



Video ini diambil oleh salah satu kaum yang mengaku radikal yang sedang berada di sekitar Istana Presiden Kota Bogor. Sepertinya ia ingin mengetahui seluk beluk sekitar Istana Bogor itu. Sebagaimana diketahui salah satu dari enam Istana Presiden Republik Indonesia itu terletak persis di pusat arus lalu lintas. 



Siapapun bisa mengambil gambar dan video di sekitar luar Istana. Tentu ada berbagai niat seseorang merekam. Ada yang baik dan ada yang jahat. Sayangnya dalam pandangan hukum positif niat saja tidak cukup. Harus ada tindakan atau paling tidak percobaan kejahatan dulu bila seseorang ingin diamankan. Kenyataan itu sangat menyulitkan petugas.


Seperti yang dilakukan oleh kaum radikalis ini. Ia merekam dua video di bawah ini pada tanggal 30 November 2018 lalu. Sudah satu tahun lebih. Entah apa maksud ia merekam sekitar luar Istana Presiden. Apakah ada niat buruk? Semoga saja tidak. Sejauh ini untunglah kondisi Istana Bogor masih aman saja.


Tentu kita semua berharap kondisi Istana Bogor dan semua jengkal wilayah di Indonesia aman-aman saja. Tak ada kegaduhan. Apalagi aksi terorisme yang meresahkan. Semoga setelah melihat pihak berwajib jauh lebih waspada dalam mengamankan wilayah. Terutama untuk lokasi-lokasi vital.




Lebih detail berikut ini beberapa video kaum radikal yang patut diwaspadai:


1. Video Pertama: Mendekati Polisi

Aksi nekat kaum radikal bertanya pada dua petugas polisi sambil merekam pembicaraan. Apakah Bapak-bapak polisi itu tidak menyadarinya? Sepertinya alat perekam itu diletakkan di perut calon pelaku. Anehnya lagi saat bertanya, si radikal itu mengeluarkan suara tinggi (seperti agak membentak). 


Dilihat dari gambar video lokasinya berada di sekitar Taman Sempur. Tepatnya di sebelah Timur Laut Istana Kepresidenan Bogor. Barangkali ia bertanya pada petugas hanya untuk pengalihan saja.




Untuk menyaksikan video, silakan klik gambar di bawah ini sebanyak 2 hingga 3 kali sampai video terputar.






Video di atas merupakan video Exclusive yang tidak disebarkan di media mana pun kecuali di Website Banjir Embun.



2. Video Kedua: Melihat-lihat Pos Keamanan Istana Kepresidenan


Patut dicurigai apa yang dilakukan oleh kaum radikalis satu ini. Mengapa dengan lancangnya ia berani menshot pos keamanan. 



Untuk menyaksikan video, silakan klik gambar di bawah ini sebanyak 2 hingga 3 kali sampai video terputar.






Video di atas merupakan video Exclusive yang tidak disebarkan di media mana pun kecuali di Website Banjir Embun.



Kami berharap tidak ada apa-apa. Semoga Indonesia dalam keadaan baik-baik saja.



DISCLAIMER: Untuk mengetahui makna radikal yang dimaksud dalam tulisan ini silakan kunjungi tulisan kami berjudul Al-Umm, Bagian dari Yayasan Islam Radikal di Kota Malang ini Punya Keanehan. Jika kalian tidak membaca tulisan tersebut maka abaikan seluruh isi tulisan ini.

Komentar

Baca juga postingan berikut:

Contoh Visi dan Misi Pribadi

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Arti SHP dalam Serial Anime One Piece

Pernah Dengar Istilah "Kotak Pandora"? Inilah Kisah di Baliknya

Cara Memecah Sertifikat Tanah Hasil Hibah, Turun Waris, dan Bertujuan untuk Bisnis Tanah Kaveling Perorangan

Visi dan Misi dalam Bekerja