Cara Menonaktifkan dan Mengaktifkan Lagi Akun Twitter

Bagi kalian yang memutuskan untuk tidak lagi aktif di media sosial berplatform twitter lebih baik akunnya dinonaktifkan atau diatur dalam mode "dilindungi". Sebab, bila tidak, bisa jadi segala apa yang ada di akun twitter itu kelak jadi boomerang.


Perlu diketahui bahwa dengan menonaktifkan akun twitter itu berarti kalian juga akan menghapusnya. Sebab, setelah 30 hari masa penonaktifan akun dan tanpa pengaktifan ulang setelahnya secara otomotis akun tidak dapat dipulihkan kembali.


Sebelum menonaktifkan lebih baik dipikir-pikir dulu. Sebab melakukanya punya resiko tak sepele. Misalnya ketika akun sudah dinonaktifkan, saat diaktifkan lagi (sebelum 30 hari) pengikut dan akun yang diikuti jumlahnya berubah jadi 0.


Mengikuti dan Pengikut kembali ke 0


Seperti yang telah kami alami. Akun yang telah kami aktifkan lagi dari "mati surinya" ternyata mengalami kenjanggalan. Akun yang kami ikuti dan pengikut kami semuanya berubah jadi nol. Hal itu nampak jelas sesuai dengan gambar di atas.


Namun, setelah kami telusuri ternyata status (tweet), pengikut, diikuti, suka, dan lain-lain memang waktu untuk dipulihkan sepenuhnya seperti sedia kala. Itu butuh kesabaran dan kepercayaan.


Sebagai alternatif, ketika kalian ingin menjaga privasi tapi tidak dengan cara menonaktifkan akun twitter sehingga tak sembarang orang bisa melihat, terutama di mesin pencarian, maka atur akun twitter kalian dalam mode "dilindungi".


Ringkasnya, akun kalian diatur dari tampilan publik menjadi privat. Caranya buka akun twitter > pilih privasi dan keamanan > lindungi tweet anda > centang kotak kosong di sebelah kanannya > tekan tombol lindungi.


Akun twitter yang telah dilindungi atau dibatasi siapa saja yang dapat melihat

Mode "lindungi" pada twitter ini menyebabkan tweet/status kalian dan akun kalian hanya dapat dilihat serta dicari oleh orang yang hanya mengikuti kalian. Selain itu akun maupun tweet tidak akan muncul di mesin pencarian pihak ketiga.


Masih yakin ingin menonaktifkan akun twitter? Okelah kami berikan caranya. Secara detail berikut ini langkah-langkahnya:


1. Cara Menonkatifkan Akun Twitter

a. Buka akun twitter kalian melalui laptop/komputer/desktop


b. Pilih menu "Selengkapnya" di bawah menu "Profil" seperti dalam tampilan di bawah ini.




c. Pilih "Pengaturan dan privasi"


d. Pilih "Akun" lalu tekan "Nonaktifkan akun Anda" yang terletak di bagian paling bawah.


e. Baca terlebih dulu informasi terkait penonaktifkan akun. Setelah yakin ingin menonaktifkan akun langkah berikutnya tekan huruf merah "Nonaktifkan".

f. Masukan kata sandi akun twitter. Lalu tekan tombol "Nonaktifkan"

e. Selamat akun kalian sudah berhasil dinonaktifkan.


Pemberitahuan bahwa akun berhasil dinonaktifkan



2. Cara Mengaktifkan Kembali Akun Twitter

a. Buka tautan berikut di laptop atau komputer: twitter.com/login


b. Masukkan email, nomor ponsel, atau nama pengguna serta kata sandi di kolom login.


c. Setelah berhasil login kalian akan diberi opsi pertanyaan. Konfirmasikan bahwa kalian memang benar ingin mengaktifkan ulang dengan menekan tombol "Ya, aktifkan kembali." 




d. Selamat akun kalian berhasil diaktifkan lagi


Sebagai catatan penting bahwa lakukan pengaktifan ulang sebelum 30 hari sejak akun dinonaktifkan. Bila tidak maka akun twitter kalian akan benar-benar dilenyapkan pihak twitter. Tidak bisa diaktifkan lagi sama sekali.



Komentar

Posting Komentar

Silakan kunjungi website Banjirembun.com lagi di lain waktu untuk mendapat tulisan berkualitas terbaru dari kami. Komentar dari pembaca kami tunggu.🙏😁

Baca juga postingan berikut:

Contoh Visi dan Misi Pribadi

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Tanya Jawab Tentang Filsafat Pendidikan Islam dan Upaya Pembaruan Pendidikan Islam

Visi dan Misi dalam Bekerja

Pernah Lihat Angka 354 atau 313 di Warung? Itu Kode Angka Organisasi Keagamaan Indonesia

Arti SHP dalam Serial Anime One Piece