Karakter Pria yang Menghargai Wanita Akan Menghormati 5 Sosok ini

Banjirembun.com - Selama ini untuk menilai pria apakah menghargai dan menghormati wanita atau enggak, tolok ukurnya kerap tertuju pada sopan santunnya. Sebut saja misal, bagaimana cara dia bicara dan bersikap pada kaum hawa. Khususnya, terhadap yang belum dikenal.


Boleh dikatakan, mayoritas fokus utama cara menilai cowok dalam menghormati dan menghargai cewek hanya dari apa yang tampak. Contohnya saat berinteraksi atau komunikasi. Yakni, dilihat dari bagaimana ia memperlakukan perempuan dengan pantas bagaikan ratu. 


Intinya, "kulit" lebih berharga dari isi. Entah di belakang realitanya seperti apa, saat laki-laki dan perempuan berinteraksi di publik "topeng diri" dijaga penuh keanggunan. Padahal sangat mungkin, di balik itu cuma modus. Hanya ingin mendapatkan hati si wanita. Biar bisa kenalan atau semacamnya.


Ciri-ciri Paling Ringan dari Lelaki yang Menghargai dan Menghormati Wanita

Bukan dicukupkan atau berhenti dengan kata-kata lembut penuh rayuan maupun perilaku yang mengesankan jiwa pria sejati. Lebih dari itu, yang terpenting adalah sifat dan sikap si laki-laki tatkala di belakang wanita. Boleh jadi justru menggangap cewek hanya objek properti. Tak lebih dari itu.


Baca juga: Wanita Bersuami yang Baik-baik Bakal Galak dan Jaga Jarak Terhadap "Gangguan" dari Pria di Masa Lalunya


Saat berbicara sesama pria apakah merendahkan martabat wanita? Apa saat melakukan hubungan interkasi, di kala pada ruang privat, mempermainkan status kemuliaan cewek? Apakah kata-kata yang dilontarkan membuat wanita terkekang? Serta masih banyak pertanyaan lainnya. 


Seorang pria sejati yang menghargai serta menghormati wanita senantiasa menutupi aib, melindungi harga diri, menjaga nama baik, sering memberi kesempatan, dan tak dendam pada setidaknya wanita-wanita berikut:


1. Ibu dan Wanita Kerabatnya

Ibu, nenek, bibi, saudara perempuan, ponakan cewek, dan sepupu wanita merupakan jajaran kaum hawa yang berada di urutan pertama untuk diprioritaskan. Tentunya, ibu yang paling wajib dijaga namanya agar tak rusak gara-gara omongan liar dari mulut sendiri.


Seburuk apapun karakter cewek-cewek terdekat yang punya hubungan pertalian darah di atas, simpan rapat-rapat. Dilarang keras mengumbar perilaku tak mengenakkan jiwa dari mereka.  Lebih bijaksana telan saja rasa perih itu. Masukkan ke perut. Tanpa perlu dipublikasikan.


2. Istri

Jalinan ikatan pernikahan jauh lebih intim dan mendalam ketimbang pacaran dan hubungan pertemanan. Terlebih lagi bagi yang sudah punya momongan, makin kuat rekatnya. Alhasil, menjaga kehormatan dan harga diri istri merupakan sesuatu yang tidak dapat ditawar-tawar.

Ilustrasi video istri yang disayangi suami

Sebagai kepala rumah tangga, seorang pria wajib menutup keburukan atau kekurangan istri. Menyebarluaskan sama artinya merendahkan diri sendiri. Menunjukkan dirinya gagal dalam memimpin keluarga. Bagaimanapun, semua masalah nikah kunci utamanya berada di pria.


3. Cewek yang Pernah Dicintai

Pernah mencintai wanita tapi bertepuk sebelah tangan? Sekali-kali jangan sakit hati padanya. Kalau memang benar-benar cinta, semestinya merelakan dia bahagia bersama pilihan hidupnya. Bukan sebaliknya, mengutuk dan mencaci maki di belakangnya. Enggak usah menyesali pernah mencintainya.


Apalagi pada mantan (pacar dan istri) yang pernah dicintai setulus hati. Walau barangkali tak terlalu terpaut hatinya satu sama lain lantaran hubungan terjadi tanpa dilandaskan "kesadaran diri", faktanya mereka pernah menjalin hubungan. Oleh sebab itu, sebagai mantan relasi wajib dijaga kehormatannya.


4. Gadis yang Pernah Mencintainya

Cinta atau tidak, masih sangat relatif. Kecuali, memang setelah diungkapkan baru bisa dikatakan seseorang betul-betul cinta. Sayangnya, kerapkali seorang cewek enggan mengungkapkan perasaan. Dengan demikian, dalam kasus ini diperlukan kepekaan dan kepedulian lelaki pada isi hati gadis di sekitar.


Meski pihak pria tak menyukai perempuan yang tertarik padanya, sebagai bentuk menghargai cewek seyogyanya tetap menutupi "aib" tersebut. Sungguh rasa malu seperti apa yang dihadapi wanita ketika banyak orang tahu ia tengah mengejar laki-laki yang didambakan. Boleh "keren" sedikit saja. Namun, hindari merendahkan martabat wanita.


5. Wanita-wanita yang Pernah/Sedang Berbuat Baik Padanya

Sekali-kali sosok lelaki tulen janganlah memanfaatkan kebaikan wanita. Entah dia melakukan itu atas dasar suka, terkesima, takjub, atau yang semacamnya tetap harus dijaga perasaannya. Hargai dan hormati bentuk kebaikan mereka dengan cara menjaga wibawa. Bukan malah mengeksploitasinya.


Kelelakian pria patut dipertanyakan tatkala menjatuhkan nama baik mereka. Di mana, dia merasa tak terima atas kehilangan seseorang yang pernah membantu serta berbuat baik padanya. Akhirnya, sebagai kompensasi disebarkanlah hal negatif dari perempuan itu. Ibarat kata, air susu dibalas air tuba.


Baca juga: Mengenal Tanaman Tuba, Ketika Susu Dibalas Tuba


Itulah sejumlah wanita yang paling layak untuk diposisikan mulia dibandingkan jajaran perempuan lain di luar sana. Sebelum menghormati dan menghargai teman wanita di tempat kerja atau lokasi lain, eloknya hormati dulu wanita-wanita yang telah disebutkan di atas. Semoga bermanfaat.


Komentar

Baca juga postingan berikut:

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Contoh Visi dan Misi Pribadi

Link Grup WA Terbaru 2020

Visi dan Misi dalam Bekerja

Pernah Lihat Angka 354 atau 313 di Warung? Itu Kode Angka Organisasi Keagamaan Indonesia