Kenapa Marcedez Milik Steve Jobs Tak Berplat Nomor? Berikut Penjelasan Lengkapnya

Steve Jobs merupakan salah satu jajaran orang paling kaya di dunia. Ia merupakan pendiri perusahaan Apple Inc. Salah satunya memproduksi smartphone yang disebut iPhone. Aset perusahaan Apple sungguh luar biasa. Bila pun saat Steve sudah meninggal pundi-pundi pendapatan dari perusahaan tersebut akan terus mengalir.



Layaknya orang kaya lainnya, Steve juga punya kebiasaan nyleneh. Salah satunya mobilnya tak berplat nomor. Jalan itu ia tempuh tidak untuk gagah-gagahan. Namun, ada alasan lain yang terkait dengan privasi. Steve tidak ingin siapapun bisa melacak mobil yang ditungganginya. Ia ingin bisa bergerak bebas ke mana pun tanpa harus dibayangi akan diuntit, dimata-matai, atau diincar oleh orang lain.


Kenyataan di atas tentu menimbulkan kecurigaan bagi siapapun karena dianggap janggal. Tak ayal muncul beberapa pertanyaan apakah ia berdamai dengan polisi? Mengapa Steve Jobs selalu bisa mengendarai mobil tanpa plat nomor tapi tak pernah dipidana? Bagaimana ia bisa mendapat keistimewaan seperti itu? 


Ternyata, hukum positif (perda) di kota California tempat tinggal Steve punya aturan sendiri. Yakni, siapa saja dapat berkendara menggunakan mobil baru tanpa plat nomor dengan batas waktu maksimal 6 bulan. Namun, karena aturan itu hanya berlaku untuk satu kota maka mobil baru itu tidak boleh dikendarai pada luar kota hingga plat nomor diterbitkan.

Mercy tanpa plat nomor (sumber gambar)



Untuk mengakali aturan resmi di atas Steve selalu ganti mobil baru maksimal 6 bulan sekali. Dengan begitu ia akan bisa selalu berkendara menggunakan mobil tanpa plat nomor. Untuk mendukung kebiasaan itu, ia bekerja sama dengan perusahaan leasing. Yakni, Steve boleh menukarkan mobil lama dengan mobil baru yang bermerk sama setidaknya sebelum 6 bulan pemakaian.


Dalam perjanjian di atas, perusahaan bukan jadi pihak yang dirugikan. Sebab mobil bekas yang ia terima dari Steve bukanlah mobil sembarangan. Itu merupakan mobil yang pernah dikendarai oleh orang yang terkenal. Tentu harga mobil bekas itu akan jauh lebih tinggi dari pada mobil bekas sejenisnya. Para calon pembeli akan bangga bila bisa memiliki mobil bekas Steve.


Komentar

Baca juga postingan berikut:

Link Grup WA Terbaru 2020

Visi dan Misi dalam Bekerja

Kumpulan Group WhatsApp Berbagai Komunitas Koleksi *Banjir Embun*

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Contoh Visi dan Misi Pribadi

PENELITIAN KEPUSTAKAAN (LIBRARY RESEARCH)