Ringkasan Film Carlie's Angel: Satuan Khusus Srikandi yang Melumat Para Lelaki

Film ini merupakan salah satu film yang setting lokasi ceritanya di banyak negara. Sebut saja seperti negeri Brazil, Jerman, Turki, dan Inggris. Hal itu wajar sebab film ini mengisahkan tentang satuan khusus "srikandi" yang mengemban misi lintas negara. Mereka di bawah naungan lembaga rahasia bernama Townsend Agency yang dipimpin oleh orang yang disebut Carlie.



Tidak seperti film aksi lainnya, film besutan Colombia Picture itu langsung diawali oleh adegan fulgar. Di mana salah satu agen perempuan menyamar sebagai perempuan nakal. Dia menyaru secara rapi masuk ke sarang penjahat yang dijadikan target. Tentu pakaian dan tingkah lakunya juga bisa mengundang cowok untuk menikahinya. Paha yang terlihat dan adegan sedikit panas dipertontonkan agak lama.


Satu tahun kemudian, setelah misi di atas sukses scene berganti pada hal yang jauh dari hal yang menegangkan. Hanya memunculkan dialog yang agak bertele-tele antara tokoh figuran dengan "calon" tokoh utama yang kelak di akhir film punya peran besar. Di mana dalam dialog itu terkesan sekali merendahkan martabat kaum hawa. Sebut saja perilaku cowok yang nampak menyepelekan dan tidak memberi kesempatan bicara bagi si cewek itu.


Jangan khawatir, film ini tak terlalu monoton atau membosankan banget. Sebab aksi tembak menembak, ledakan bom, kejar-kejaran, hingga perkelahian juga disajikan dengan durasi cukup lama. Selain itu film ini juga mengisahkan tentang penggunaan teknologi canggih terutama teknologi persenjataan.


3 tokoh utama film Charlie's angels (sumber gambar)


Film Carlie's Angel juga menawarkan alur cerita yang sulit ditebak. Bagaimana tidak, siapa musuh dalam film ini tidak jelas. Tak hanya itu, salah satu tokoh yang awalnya diremehkan karena dianggap lemah fisiknya dan lebih menggunakan otak ternyata sangat tangguh saat terjun di lapangan.


Efek kejut juga beberapa kali terjadi dalam film. Yakni, ada beberapa tokoh protagonis film yang sudah harus kehilangan nyawa saat di awal film. Kematiannya itulah yang selanjutnya menjadi trigger (pemacu) salah satu tokoh utama lain untuk menjalankan misi balas dendam. Lalu ada juga tokoh sampingan yang juga mati sebelum klimaks film terjadi.


Barangkali film ini didedikasikan khusus bagi cewek. Bagaimana tidak semua peran penting kecuali musuh diperankan oleh cewek. Termasuk tokoh yang digambarkan mampu menciptakan teknologi canggih yang dapat membunuh manusia tanpa jejak. Sebab, kematian itu akan disebut akibat terkena struk dan kejang otak.


Sekali lagi ditekankan bahwa tidak ada musuh jenis kelamin cewek di sini. Semua musuh cowok. Begitu pula yang membereskan masalah yang dimunculkan pada film ini semuanya para cewek. Bahkan ada beberapa adegan yang memperlihatkan justru si cowok muda yang baik yang diselamatkan oleh tokoh utama. 


Salah satu tokoh musuh yang telah membunuh tokoh protagonis di awal film memang bikin gemes. Ia licin bagaikan belut. Sulit untuk dikalahkan apalagi ditangkap. Namun pada akhirnya saat di momen happy ending film ini semua hal jelek yang dia lalukan dibayar tuntas. Ia berhasil dikalahkan oleh salah satu angel dengan cara memalukan. 


Menonton film ini tidak ada ruginya. Terutama bagi kalian penyuka film aksi dan fiksi ilmiah. Namun, saran saja jangan ajak anak nonton film ini. Judulnya memang terlihat familiar dengan anak yaitu "angel" tapi sejatinya film ini tidak ramah anak. Hal terakhir yang perlu diketahui adalah film ini terdapat dua post credit yang layak untuk ditonton. Oleh sebab itu jangan langsung cabut setelah film ini selesai.


Komentar

Baca juga postingan berikut:

Link Grup WA Terbaru 2020

Visi dan Misi dalam Bekerja

Kumpulan Group WhatsApp Berbagai Komunitas Koleksi *Banjir Embun*

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Contoh Visi dan Misi Pribadi

PENELITIAN KEPUSTAKAAN (LIBRARY RESEARCH)