Ulasan Film 21 Bridges: Alur Ceritanya Klise Tapi Seru

Klise, itu kata yang tepat untuk film ini. Betapa tidak, saya kira film ini akan menyuguhkan hal yang baru. Nyatanya film ini menyuguhkan tema cerita yang sama dengan film aksi sebelumnya. Yakni, tentang penyalur atau bandar narkoba, polisi korup, dan politik.



Film 21 Bridges corak ceritanya hampir sama dengan film The Informer yang juga pernah dibahas di *Banjir Embun*. Pun, sama-sama menceritakan hubungan renggang antara NYPD (New York Police Departement) dan FBI. Bedangnya untuk informan di film 21 Bridges adalah seorang penjahat.



Andre Davis (Chadwick Boseman) sebagai pemeran utama sungguh bernasib "sial". Profesinya sebagai polisi ternyata tak semulus yang banyak orang kira. Sebagai anak polisi yang dihormati oleh satuannya membuat ia termotivasi untuk meneruskan tugas mulia tersebut.


Barangkali masih ada beberapa polisi jujur di kota New York. Namun, yang berani, cerdas, dan tak mudah putus asa hanya ada pada sosok Andre Davis. Polisi jujur saja tidak cukup. Yakni, yang hanya menolak uang suap atau tak melakukan pelanggaran. Namun, ia juga harus berani memunculkan diri ke permukaan.


Letak New York City dan Pulau Manhattan di Google Maps



Setting lokasi cerita film ini berada di sebuah pulau sekaligus kota yang bernama Manhattan. Ia merupakan salah satu dari 5 bagian kota yang membentuk New York. Di pulau itulah semua jalur keluar-masuk yang berupa jembatan ditutup. Hal itu demi bisa menangkap penjahat yang telah membunuh setidaknya 7 polisi.


Saat proses pembunuhan polisi New York, tampak si penjahat melakukannya dengan mudah. Dua orang penjahat mampu melumpuhkan puluhan polisi hingga bersimpah darah dalam waktu hampir bersamaan. Padahal selama ini NYPD dikenal sebagai polisi yang handal dan disegani.


Walau 21 Bridges tergolong berisi cerita klise, di dalamnya banyak menyajikan adegan baku tembak. Mulai dari awal hingga akhir tembak-menembak kerap dilakukan oleh sejumlah tokoh. Sayangnya, hampir di semua aksi brutal itu menghasilkan cucuran darah bahkan juga kematian yang mengenaskan. 


Secara keseluruhan film ini memang masih banyak kekurangan. Namun, bagi kalian yang kesepian dan penyuka film aksi dan misteri menonton film ini dijamin tak bakal menyesal. Ditambah lagi masih ada hal-hal lain yang tak terduga dalam film ini yang cukup mengagetkan. Jadi, segera pesan tiket. Selamat menonton.








Komentar

Baca juga postingan berikut:

Visi dan Misi dalam Bekerja

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Contoh Visi dan Misi Pribadi

PENELITIAN KEPUSTAKAAN (LIBRARY RESEARCH)