Berbuatlah pada 3 Perkara ini, Lantas Minta pada Allah SWT Apa-apa yang Diinginkan

Banjirembun.com - Apabila tiga perkara ini ada dalam diri seorang hamba Allah SWT maka Allah tidak bakal membuatnya kecewa. Keinginan, permintaan, dan doanya tidak akan dikecewakan oleh-Nya. Lebih dari itu Allah akan memenuhi setiap kebutuhannya secara lahir dan batin.


Tiga perkara itu adalah:


1. Jujur kepada Allah SWT

Jujur dalam pengertian ini adalah membenarkan dalam hati dengan sungguh-sungguh untuk mencinta apa-apa yang diperintahkan-Nya dan membenci apa-apa yang Allah SWT larang. Di mana, kejujuran merupakan perkara yang paling bermanfaat bagi seorang hamba dalam urusan agama dan dunia.

Kejujuran dalam tingkat tinggi sangat besar manfaatnya bagi seorang hamba. Terutama jujur dalam mencintai syariat-Nya. Dilakukan dari hati terdalam untuk mencintai sesuatu yang Allah cintai. Orang yang jujur pada manusia pasti akan memperoleh manfaat dari kejujurannya. Apalah pada Tuhan.


2. Bermujahadah Mencari Keridhaan-Nya

Mujahadah yaitu melakukan upaya dan bersungguh-sungguh untuk menggapai tujuan. Manusia yang bersunguh-sungguh mencari keridhaan Allah SWT bakal ditunjukkan jalan-jalan keluar. Bekerja, belajar, maupun sejumlah aktivitas lain semuanya harus dipastikan mendapat ridha Allah.


Baca: Jangan Terbalik, ini Bedanya Ikhlas dan Ridho


Tak cuma niat benar yang ditata melainkan pula mesti berupaya agar dapat menjalankan segala perintah Allah. Misalnya, menginginkan memiliki rumah karena masih pengantin baru. Lakukan dengan cara benar. Jangan bertindak haram untuk meraihnya. Sebab rizqi itu sudah ditetapkan.

 

(sumber gambar)

3. Memohon Pertolongan Allah

Meminta pertolongan pada Allah dan menyerahkan segala urusan kepada-Nya merupakan bentuk tawakkal. Hindari berburuk sangka pada Allah. Jangan tergesa-gesa ingin cepat meraih hasil. Sebab terburu-buru itu berasal dari bisikan setan. Sebab iblis memang tidak senang pada manusia yang tenang dan sabar.

Komentar

Baca juga postingan berikut:

Link Grup WA Terbaru 2020

Visi dan Misi dalam Bekerja

Kumpulan Group WhatsApp Berbagai Komunitas Koleksi *Banjir Embun*

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Contoh Visi dan Misi Pribadi

PENELITIAN KEPUSTAKAAN (LIBRARY RESEARCH)