Alhamdulillah, Dana dari Tim Banjir Embun untuk Kebutuhan Keluarga Terdampak COVID-19 Senilai 2 Juta Tersalurkan

Alhamdulillah, Tim Banjir Embun telah bahu membahu menggalang dana sedekah. Dana yang didapat murni dari internal Banjir Embun. Yakni, hanya berasal dari Tim Banjir Embun. Baik dari anggota inti maupun anggota pendamping.


Tak ada salahnya untuk diketahui bahwa Tim Banjir Embun menangani beberapa website. Salah satunya situs yang sedang kalian kunjungi ini. Dari beberapa website itu ada yang ditangani secara berkelompok ada juga yang sendiri.


Dana keroyokan dari Tim Banjir Embun itu diberikan oleh masing-masing tim secara sukarela. Berapapun nilainya yang penting sedekah bersama. Sebab kami semua sadar tidak seluruh anggota berasal dari kalangan berada.


Satu sama lain dari kami saling menyadari kemampuan, potensi, bakat, minat, dan berbagai jenis latar belakang lainnya. Kami senantiasa kompak. Mencari uang bersama, senang-senang bersama, dan berjuang bersama.


Angka bulat 2 juta untuk sedekah itu didapat karena salah satu anggota Tim Banjir Embun ada yang menggenapkan. Ia rela mengocek uang lebih dalam agar angka yang didapat bisa genap. Walau setelah dibelikan barang akhirnya uang itu tersisa lalu disedekahkan secara tunai.


Uang dua juta itu untuk membeli masker, hand sanitizer (pembersih tangan) 2 liter, 3 botol spray (semprot), 5 Kg kurma, 5 Kg daging sapi serta kambing, 15 Kg telur, 10 Kg ayam potong, 10 sachet kacang hijau, 4 Kg jambu kristal, 3 botol madu, 3 botol habbatussauda, dan lain-lain.


Ilustrasi sumbangan bersama (sumber gambar)



Untuk menerapkan physical distancing kami sengaja membeli barang lewat online. Bukan ke aplikasi atau toko online besar yang sering muncul di iklan TV. Kami membelinya di beberapa teman dari beberapa anggota Tim Banjir Embun yang bisnis online kecil-kecilan. 


Sekalian kami meminta pada mereka untuk mengirim barang-barang yang dibeli agar disalurkan pada orang berhak. Tentu ada biaya tambahan transportasi. Baik untuk menyalurkan sumbangan maupun untuk membeli barang. Mereka adalah teman dari kami yang dapat dipercaya.


Perlu diketahui beberapa teman dari Tim Banjir Embun tidak menjual barang yang kami masukkan daftar barang disedekahkan. Tapi di antara mereka beberapa ada yang mau dimintai tolong untuk membelinya di pasar, toko, maupun minimarket.


Sebut saja seperti kacang hijau sachet, daging sapi serta kambing, botol spray kosong, dan lain-lain merupakan contoh barang yang dibeli di tempat lain melalui perantara mereka. Lalu mereka salurkan bersamaan dengan barang yang kami beli dari mereka.


Kami sengaja memilih daging-dagingan, buah-buahan, kacang hijau, dan beberapa yang lain sebagai pilihan untuk disumbangkan karena itu makanan yang bisa menjaga daya tahan tubuh. Di saat ekonomi sulit seperti ini banyak kalangan yang tak terpikirkan untuk membeli hal semacam itu.


Adapun sisa uang dari hasil transaksi kami titipkan pada masing-masing teman yang ada sisa uang. Selisih uang tersebut mereka salurkan secara tunai kepada orang yang berhak. Sebagian dimasukkan kotak amal Masjid.


Tulisan ini tidak bermaksud pamer. Kami hanya ingin menunjukkan kepedulian kami di tengah musibah besar ini. Kami ingin berbagi sedikit pada orang yang membutuhkan. 

Semoga sumbangan dari kami di bulan Ramadan sekarang ini dapat bermanfaat. Semoga wabah COVID-19 ini segera berakhir. Aamiin.


Disclaimer: Tim Banjir Embun tidak menerima sumbangan dalam bentuk apapun. Bila ada pihak manapun yang meminta sumbangan atas nama Banjir Embun dapat dipastikan itu palsu.

Komentar

Baca juga postingan berikut:

Contoh Visi dan Misi Pribadi

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Arti SHP dalam Serial Anime One Piece

Pernah Dengar Istilah "Kotak Pandora"? Inilah Kisah di Baliknya

Cara Memecah Sertifikat Tanah Hasil Hibah, Turun Waris, dan Bertujuan untuk Bisnis Tanah Kaveling Perorangan

3 Kerugian Investasi di Perumahan Raksasa Berkonsep Kawasan Kota Mandiri

Visi dan Misi dalam Bekerja