Cara Menyematkan Timeline Twitter di Postingan Blogger



Kalian pasti pernah membaca status twitter atau tweet artis atau tokoh lain di media online. Anehnya tweet tersebut begitu nampak enak dipandang di tengah bacaan. Tampilannya sangat mirip seperti di akun twitter.



Nah, kali ini kami akan membahas bagaimana cara menyelipkan status twitter akun milik orang lain maupun milik sendiri tersebut di tengah-tengah postingan blog. Untuk menambahkan timeline twitter ke blog caranya sangat mudah dan hanya perlu waktu sebentar.

Tampilan timeline twitter di tengah postingan blog

Langsung saja berikut ini cara mencantumkan timeline twitter ke website:


1. Kalian harus login dulu ke akun twitter.


2. Buka tautan berikut: https://publish.twitter.com

Halaman utama publish twitter

3. Masukkan url atau tautan status twitter atau tweet milik orang lain atau milik sendiri yang ingin dipublikasikan di postingan blog ke kolom "Enter a twitter URL". Lalu tekan tombol enter di keyboard. Contohnya kami akan memasukkan link berikut: 

https://twitter.com/ercumentovali/status/1250889637171810304


Tampilan status twitter atau tweet yang siap untuk dipasang di postingan blogger


4. Salin kode html dengan cara tekan tombol "Copy Code".

Halaman copy code untuk mendapatkan kode html twitter yang dipasang di blogger



<blockquote class="twitter-tweet"><p lang="tr" dir="ltr">1 aydır lab.da çalıştığımız bir ilacın ismini 23 nisanda açıklayacaktık ancak o kadar etkili duruyorki insanların hayatını kurtarabilir. Insanların hayatından gün çalmak istemedik..Acilen Dornaz alfa hastaların tedavisinde klinik testlere alınmalı. Kahramanlarima tesekkur ederim</p>&mdash; Ercüment Ovalı (@ercumentovali) <a href="https://twitter.com/ercumentovali/status/1250889637171810304?ref_src=twsrc%5Etfw">April 16, 2020</a></blockquote> <script async src="https://platform.twitter.com/widgets.js" charset="utf-8"></script>


4. Kalian bisa menyesuaikan tampilan yang terlekat pada halaman postingan denga cara klik tombol "set cuztomisation options". Pilih "Dark" untuk tampilan gelap dan pilih "Light" untuk tampilan cerah. Kalian juga bisa memilih untuk menyembunyikan percakapan dalam twitter serta menghapus rekomendasi akun pada twitter.


5. Salin-tempel kode di atas pada halaman posting. Caranya tekan tombol "HTML" pada halaman edit postingan Blogger. Silakan selipkan kode tersebut di bawah kode yang sesuai kalian inginkan. Sebelum tekan tombol "Publikasikan" lebih baik tekan tombol "Pratinjau" dulu untuk memastikan kode tersebut dipasang dengan benar.


Berikut ini adalah contoh postingan di website Banjir Embun yang telah berhasil melampirkan timeline tweet milik orang lain dengan judul "Profesor Medis Turki Klaim Temukan Obat Mujarab Covid-19".


Adapun di bawah ini adalah contoh status twitter yang ada medianya yaitu foto dan video:

1. Tampilan tweet yang ada media videonya (mode tampilan "dark")





2. Tampilan status twitter yang ada media fotonya (mode tampilan "light)







Itulah cara agar status twitter bisa melekat di postingan blogger.

Komentar

Baca juga postingan berikut:

Contoh Visi dan Misi Pribadi

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Arti SHP dalam Serial Anime One Piece

Pernah Dengar Istilah "Kotak Pandora"? Inilah Kisah di Baliknya

Cara Memecah Sertifikat Tanah Hasil Hibah, Turun Waris, dan Bertujuan untuk Bisnis Tanah Kaveling Perorangan

Visi dan Misi dalam Bekerja