Mobil Terbang Slovakia Lulus Uji, Berikut ini Keunggulan dan Video Penerbangannya

Banjirembun.com - Mobil terbang bukan lagi sebuah mimpi di siang bolong. Setidaknya sekarang ini sudah ada satu mobil terbang asal Slovakia yang lolos uji kelayakan. Kegiatan pengujian ini merupakan tindak lanjut dari hasil uji coba penerbangan pada 26 Juni 2021 lalu.


Baca juga: Terebosan Luar Biasa, Mobil ini Bisa Terbang Jauh Layaknya Pesawat


Tak lama lagi mobil canggih tersebut akan dipasarkan dan dijual secara bebas. Kendati demikian, sopir alias pilot juga harus memiliki surat izin tersendiri supaya bisa mengendarainya. Bukan hanya diperlukan kemampuan menyetir mobil tapi juga menerbangkan pesawat.

Alat transportasi ini bukanlah pesawat berbentuk mobil. Akan tetapi sebuah kendaraan darat seperti umumnya mobil tapi juga bisa diterbangkan. Sebagaimana kendaraan lain, mobil itu juga telah mendapat sertifikat kelayakan udara dari otoritas tranpsortasi Slovakia maupun badan standar penerbangan eropa.


Keunggulan mobil ini adalah irit bahan bakar. Cuma dibutuhkan 29 liter bahan bakar "standar" untuk menempuh jarak 500 Km. Kendaraan seharga kisaran 10 milliar rupiah tersebut dapat menggunakan jenis bahan bakar apapun dengan kecepatan rata-rata 300 Km/Jam.


Kedepannya pesawat canggih ini bakal menggunakan tenaga baterai. Namun, masih butuh waktu agak lama untuk mewujudkannya. Berikut ini video penerbangan perdana mobil terbang Slovakia setelah lulus uji kelaiakan:

Komentar

Baca juga postingan berikut:

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Contoh Visi dan Misi Pribadi

Link Grup WA Terbaru 2020

Visi dan Misi dalam Bekerja

Pernah Lihat Angka 354 atau 313 di Warung? Itu Kode Angka Organisasi Keagamaan Indonesia