Wahai Pria yang Siap Nikah, Jadikan Wanita Seperti ini Sebagai Istri Agar Nanti Tak Menyesali

Banjirembun.com - Mendapatkan pasangan hidup yang mampu bikin bahagia sungguhlah tidak mudah. Apalagi sedari awal niat, tujuan, dan alasan melakukan pernikahan sudah salah. Dilandaskan pada kepura-puraan, kepalsuan, dan masih ada unsur curiga. Hal itu bisa disebabkan pernikahan yang dipaksakan lantaran perintah orang tua. Dapat pula karena sudah lama jadi perawan tua sehingga malu belum nikah.


Umumnya meski dalam rumah tangga sudah tak ada ketidakcocokan tapi nyatanya masih utuh hal tersebut disebabkan karena tiga faktor. Pertama, rasa cinta pada agama dan Tuhan lebih utama dibanding melakukan perceraian. Kedua, sudah mempunyai anak yang dilahirkan setelah pernikahan. Ketiga, bila cerai maka akan merasa malu pada teman kerja, keluarga, tetangga, atau orang dekat lain.

Akan tetapi dalam kondisi pasangan yang sudah tidak layak lagi dipertahankan, agama dan Tuhan pun tak akan melarang bercerai. Ditambah dalam pernikahan itu tak ada anak. Serta setelah bercerai tidak takut karir dan kehidupannya berubah menurun drastis. Semua keadaan itu bakal membuat orang begitu mudahnya memutuskan cerai pada pasangan yang telah berbuat keterlaluan.


Perhatikan wahai para pria. Dari pada kelak kalian ingin dan berharap menceraikan di tengah jalan alangkah bijak pilihlah wanita yang benar. Agar nanti tak menyesali. Sebab, mempertahankan hubungan seperti itu maupun menceraikannya keduanya sama-sama punya risiko. Harus bersiap memilih di antara keduanya. Pilih mana yang risikonya paling kecil sehingga hidup menjadi bahagia lagi.

Ilustrasi pria siap nikah (sumber gambar)

Jadikanlah istri dari kalangan wanita yang tidak gampang membantah. Begitu pula yang tak menyepelekan dan meremehkan suami dengan tingkah laku cuek ketika diberi pesan dari suami. Sebab itu semua akan menjadi fitnah (cobaan) dalam rumah tangga. Alhasil, kehidupan berdua isinya uring-uringan dan saling mendiamkan. Bahkan tak pernah akur satu sama lain.


Bukan suatu hal aneh seandainya sebelum nikah semua diperjelas sejelas-jelasnya. Kalau perlu buat perjanjian nikah di atas meterai. Hal itu untuk mengantisipasi penipuan-penipuan. Jangan tertipu pada tampilan wanita sebelum menikah. Kebanyakan mereka mempercantik dan unjuk diri sesempurna mungkin. Iya kalau niatnya ingin bikin bahagia calon suami. Kalau cuma modus itu sungguh sadis.


Jika wanita patuh dan hormat pada suami maka dia akan mudah untuk diarahkan. Gampang diberi nasihat. Serta pintar membuat hati suaminya lega. Pilihlah wanita yang beriman dan bertaqwa. Bagaimanapun, wanita sholihah itu lebih utama dari apapun. Walau mungkin dia tak "cinta" pada suami kalau dia sholihah bakal menyenangkan hati. Sebaliknya, banyak pula wanita yang sebenarnya cinta suami tapi tetap saja bikin makan hati.


Komentar

Baca juga postingan berikut:

Visi dan Misi dalam Bekerja

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Contoh Visi dan Misi Pribadi

PENELITIAN KEPUSTAKAAN (LIBRARY RESEARCH)