Mulai Sekarang Berhentilah Urusi Politik dan Artis, Fokus Hal ini Supaya Lebih Bermanfaat

Banjirembun.com - Ngomongin politik merupakan tema perbincangan yang tidak akan pernah ada habisnya. Begitu pula membicarakan artis televisi maupun orang terkenal di media sosial.  Dua topik tersebut menjadi dua di antara banyak bahan pembicaraan yang tak akan ada habisnya. Ada saja hal-hal yang bisa diulas atau dicari-cari dari sudut pandang tertentu.

 

Baca juga: 6 Topik Pembicaraan, Bacaan, dan Tontonan yang Tak Bakal Kehabisan Bahan


Orang yang aktif bicara tentang politik dan artis biasanya para pengangguran alias kurang kerjaan. Bingung mau melakukan apa akhirnya mengurusi politik dan mengulik kehidupan orang terkenal di televisi maupun di internet. Bukannya mendapatkan uang justru hal tersebut hanya bikin jengkel. Sebab politikus dan artis yang jadi objek pembicaraan tak sesuai angan-angan sehingga bikin sakit hati.

Lebih baik hindari berdiskusi, menonton, serta membaca hal-hal yang berbau politik dan mengurusi privasi artis. Fokuslah mengembangkan diri, mencari jati diri, mempertahankan prinsip hidup, dan menemukan bakat. Sebab, sungguh tiada makna dan tak patut dibanggakan tatkala ada orang berwawasan luas dan jago menganalisis di bidang politik dan hiburan gosip.


Baca dan tonton hal-hal yang bikin membuat kualitas diri semakin terangkat. Misalnya seperti konten tulisan atau video yang terkait tentang motivasi, tips bisnis, cara menemukan solusi masalah tertentu, tutorial menggunakan alat, ceramah keagamaan, dan hiburan tertentu yang lebih bermutu. Dengan begitu dijamin pikiran tak akan terkontaminasi sampah.


Buatlah tembok pemisah yang kokoh dan tebal. Hal itu agar kalian tak terganggu iming-iming konten kontroversial dan penuh tipu daya. Tembok tersebut mesti mampu melindungi kalian dari terjerumus pada konten negatif. Jagalah tembok itu dari keruntuhan. Berlubang sedikit saja dapat mengundang bencana.

Ilustrasi tembok pemisah antara urusan pribadi dengan urusan orang lain (sumber gambar)


Isi waktu luang dengan kegiatan lain. Jangan sampai termakan apalagi ketagihan pada bahasan seputar politik dan meng-ghibah artis. Orang-orang besar dan sukses mayoritas hidup mereka dilakukan dengan cara menghindari tergelincir pada hal-hal yang di luar tujuan hidup. Salah satunya menolak tenggelam pada wacana politik dan gosip selebritis.


Bayangkan, andai kalian membantu menyebarkan konten politik dan kehidupan pribadi artis lalu pihak mana yang akan diuntungkan. Tentu yang diuntungkan secara finansial dan pengaruh sosial adalah para politikus dan artis. Semakin banyak orang yang membicarakan sehingga jadi viral makin membuat mereka gembira.


Adapun kalian yang menonton dan membaca konten seperti di atas belum tentu mendapat hal menyenangkan. Seringkali malah setelah kepoin kehidupan mereka membuat suasana hati jadi buruk. Tak ada salahnya memblokir akun media sosial atau channel tertentu yang bikin resah. Harapnnya setelah itu tak ada lagi perilaku "konsumtif" membaca dan menonton acara sampah.


Komentar

Baca juga postingan berikut:

Link Grup WA Terbaru 2020

Visi dan Misi dalam Bekerja

Kumpulan Group WhatsApp Berbagai Komunitas Koleksi *Banjir Embun*

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Contoh Visi dan Misi Pribadi

PENELITIAN KEPUSTAKAAN (LIBRARY RESEARCH)