6 Hidangan ini Sering Dipadukan Jadi Satu, Padahal Semuanya Tak Menyehatkan

Banjirembun.com - Seseorang dalam menentukan menu makanan bukan cuma disebabkan karena ingin memanjakan lidah agar tak bosan pada hidangan itu-itu saja. Terkadang orang memilih makanan jenis tertentu lantaran cuma ingin memenuhi gaya hidup. Agar dibilang keren.


Sebaliknya, ada juga alasan demi ingin berhemat rela mempertaruhkan kesehatan tubuh di masa mendatang. Dengan begitu sembrono menyantap makanan sembarangan tanpa pilah pilih. Akibatnya di usia dewasa rentan terkena penyakit kronis.

Misalnya mau saja diiming-imingi gratisan, bonus, atau diskon khusus untuk makanan jenis tertentu. Baik itu oleh aplikasi online yang menyediakan fitur jasa pesan-antar makanan maupun restoran cepat saji. Maksud hati ingin meraih untung justru yang terjadi kelak mendapat buntung.


Sejumlah makanan di bawah ini mayoritas dapat menyebabkan penyakit mematikan di usia dewasa. Sebut saja seperti penyakit hati, diabetes, stroke, ginjal, hingga jantung. Tidak menular tapi amat berbahaya.


1. Mie Instan, Sosis, Krupuk, dan Saos

Mie instan sendiri sejatinya bukan tergolong makanan pokok. Bahkan dapat dikategorikan tak menyehatkan bagi tubuh. Artinya, tidak boleh sering dimakan. Hanya dikonsumsi saat mendesak. Sungguh naas kadang mie instan dipadukan dengan sosis, krupuk, dan saos yang semuanya juga tak sehat.


2. Mie Instan dan Nasi

Mencampurkan mie instan dengan nasi sungguh membahayakan. Maksud hati mungkin ingin menjadikan mie instan sebagai lauk. Ketimbang cuma memakai garam. Padahal, mie instan maupun nasi keduanya sama-sama mengandung karbohidrat.

Mie instan dihindangkan bersama nasi (sumber gambar)

3. Makanan Cepat Saji dan Minuman Bersoda

Makanan cepat saji seperti burger, pizza, kentang goreng, atau yang sejenisnya sangatlah tak menyehatkan. Hakikatnya mereka merupakan sampah bagi tubuh. Terlebih lagi tatkala dikonsumsi bareng minuman bersoda akibatnya makin "mematikan".


4. Makanan Berbahan Kimia dan Minuman Kemasan Berpemanis

Pentol, bakso, dan mie ayam yang menggunakan bahan kimia tanpa memperhatikan takaran dan kelayakan konsumsi sungguh patut diwaspadai. Ditambah ketika menikmatinya dibarengi dengan menyedot minuman kemasan berbahan pemanis buatan.


5. Donat dan Es Krim

Donat tanpa ditaburi meses atau gula bubuk sudah terasa manis. Di mana, kandungan manis berlebih nyatanya amat tidak baik bagi tubuh. Begitu juga es krim sama saja dengan donat banyak mengandung gula. Jika dipadukan maka ibarat sedang menggarami lautan.


6. Alkohol dan Minuman Berenergi

Alkohol dan merokok disebut-sebut sebagai candu yang paling berbahaya sesudah narkoba. Hal yang sama berlaku pula untuk minuman berenergi. Di waktu keduanya diminum bersamaan dapat menyebabkan risiko terkena penyakit dalam (di dalam tubuh). Misalnya kerusakan usus dan ginjal.


Komentar

Baca juga postingan berikut:

Link Grup WA Terbaru 2020

Visi dan Misi dalam Bekerja

Kumpulan Group WhatsApp Berbagai Komunitas Koleksi *Banjir Embun*

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Contoh Visi dan Misi Pribadi

PENELITIAN KEPUSTAKAAN (LIBRARY RESEARCH)