3 Perilaku Makan yang Sering Dipraktikkan di Rumah Tapi Tidak Saat di Warung

Banjirembun.com - Manusia merupakan makhluk sosial. Mereka harus bisa menyesuaikan diri dengan keumuman masyarakat sekitar. Termasuk salah satunya soal kebiasaan makan.


Saat makan tentu ada aturannya. Salah satunya terkait estetika atau keelokan. Agar tetap sedap dipandang mata ketika menikmati kuliner tentu wajib disertai "kehati-hatian".


Keluarga di rumah mungkin sudah memaklumi tatkala memandang kerabatnya makan dengan "lahap". Namun, saat itu dilakukan di warung lantas dilihat oleh orang tak dikenal bakal menimbulkan rasa tak nyaman.


Lebih rinci berikut ini 3 perilaku makan yang sering dipraktikkan di rumah tapi dihindari waktu di warung:


1. Makan Cepat

Cungkilan sendok yang besar dan durasi makan yang singkat sering dilakukan ketika di meja makan rumah. Akan tetapi tatkala di warung tentu beda. Jauh lebih "lembut" dan anggun.

Sumber gambar 


Malahan seringkali makan di restoran dilakukan berlama-lama. Selain bertujuan tampil mempesona dengan gaya makan yaitu untuk istirahat, mengobrol, maupun menikmati suasana ramai di sana.


2. Gigit Tulang Lunak

Tulang lunak ayam atau pada makanan bertulang lain sungguh menggoda. Sensasi kriuk dan gigitan mengunyah amat nikmat. Serta belum lagi nilai nutrisi yang diperoleh darinya.


Baca juga: Mitos! Anjuran Pada Anak untuk Memakan Kepala, Sayap, dan Ceker Ayam. Ternyata Inilah Makna di Baliknya


Sayangnya, banyak orang yang merasa tabu di kala ada pengunjung warung mengunyah tulang empuk. Barangkali dikira rakus atau kelaparan. Siapa saja yang menggerogoti tulang dipandang miring.


3. Makan Kepala Ikan

Terkait bidang kesehatan, kepala ikan memang kontroversi. Apakah berbahaya bagi kesehatan atau justru bermanfaat untuk tubuh? Ada silang pendapat.


Kendati seperti itu, alasan banyak orang menghindari makan kepala ikan dikarenakan estetika. Bukan alasan ancaman penyakit. Ikan dipandang tidak layak untuk disantap.

Komentar

Baca juga postingan berikut:

Visi dan Misi dalam Bekerja

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Contoh Visi dan Misi Pribadi

PENELITIAN KEPUSTAKAAN (LIBRARY RESEARCH)