Raih Keutamaan Idul Fitri, Bukan Sekadar untuk Basa Basi

Banjirembun.com - Idul Fitri merupakan hari bahagia bagi setiap Muslim. Hari panen setelah menjalankan puasa serta ibadah tambahan yang seringkali dilakukan pada Ramadan.


Perayaan Idul Fitri bagi sebagian orang menjadi momen mengharukan. Terkadang saat mendengarkan kumandang takbiran tak sengaja air mata bertetesan. Apalagi saat sendirian dan di perantauan.


Di hari yang menggembirakan tersebut sudah sepatutnya umat Islam berkumpul. Tidak dapat menikmati kebahagiaan sendiri tanpa melibatkan banyak anggota keluarga atau bahkan bersama tetangga.


Jadikan idul fitri sebagai sarana untuk betul-betul meminta maaf. Sekaligus membuat suasana yang penuh ceria. Tentu agar lebih afdol sediakan hidangan lezat dan banyak. Serta siapkan uang salam tempel.


Baca juga: Arti, Sejarah, dan Manfaat Tradisi Salam Tempel


Jangan pelit. Hanya mau memperindah baju untuk tampilan diri serta beli kendaraan baru tapi ogah bersedekah di hari raya idul fitri. Berikan uang saku bagi anak-anak. Serta bawa bingkisan maupun makanan terenak. 

Ilustrasi ketupat yang cocok disandingkan dengan lauk terenak (sumber gambar)


Rayakan idul fitri semeriah mungkin. Sebab ini dapat menjadi syiar kebesaran Islam. Bukan hanya untuk basa-basi lantaran ikut-ikutan demi menghormati sesama. Lakukanlah untuk meraih ridho Allah SWT.


Hari raya idul fitri hanya setahun sekali. Belum tentu tahun depan bisa bertemu lagi. Oleh sebab itu, bikin kesan berharga untuk kerabat dan tetangga. Kapan lagi kekakuan, salah tingkah, dan rasa malu seakan musnah kecuali pada hari lebaran.


Buktikan bahwa ibadah Ramadan telah berhasil. Tunjukkan pada Allah SWT bahwa penggemblengan diri di bulan puasa telah merubah diri jadi lebih baik. Tentunya peningkatan kualitas juga pada akhlak mulia.



Komentar

Baca juga postingan berikut:

Link Grup WA Terbaru 2020

Visi dan Misi dalam Bekerja

Kumpulan Group WhatsApp Berbagai Komunitas Koleksi *Banjir Embun*

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Contoh Visi dan Misi Pribadi

PENELITIAN KEPUSTAKAAN (LIBRARY RESEARCH)