Cek Fakta, ini Video Robot Hoori dari China Terbuat dari Material Silikon

Banjirembun.com - Masih saja banyak orang yang percaya pada kabar menyesatkan, palsu, dan salah di media sosial. Sungguh yang bikin miris penyebar tersebut salah satunya seorang bergelar doktor serta disebar di grup dosen.


Seperti halnya video hoax beserta deskripsinya tentang robot super canggih. Saking mutakhirnya produk teknologi tersebut telah melompati zaman terlampau jauh. Intinya, dengan potensi IPTEK sekarang ini masih mustahil bisa terwujud.


Padahal di zaman sekarang ini untuk mengecek fakta atau hoaks sangat mudah. Selain di mesin pencarian Google, pengguna internet juga dapat bertanya langsung pada ahli di bidangnya. Misalnya di grup atau komunitas media sosial yang bertopik sesuai dengannya. 




Berikut ini narasi dan videonya yang disebarkan melalui WhatsApp:


Wanita Buatan* *Perdana diluncurkan Di Pasar Cina* *Body Flesh Terbuat dari 100% Fanta Flesh Material Silicone Spare Parts* 

Setelah Diisi Daya Dapat Melakukan 72 Jam Tanpa Gangguan*  *Tidak Ada Jiwa Dalam tubuh (tanpa jiwa) ....* 

Jiwa Adalah Bagian yang Hilang.  Kebutuhan* *Tidak Makan Dan Tidak ada Sel Alam*   *Bernama "HOORI"* 

Harga Pasar Mulai Dari $10 000 + Pajak*   *Karena Bekerja Pada Kecerdasan Buatan, Ia Dapat Berbicara Bahasa Apa Pun Dengan Akurasi 99%.*   *Tidak lama lagi Perusahaan Berencana Meluncurkan "HOORI" ini

Perusahaan Berencana Menargetkan ke pasar Pemuda jomblo....Produk Baru Yg Juga Mau Di Pasarkan Di Indonesia. Nantikan Kehadirannya....Silahkan Bila Punya Duit, Hoory Akan Menemani Sepanjang Hidup Tanpa Mengalami Keriput ... ada yg berminat? Zaman berubah cepat sekali....😇 Jadi ga usah nikah dgn perempuan beneran yg memerlukan banyak biaya
Kalau dgn yg ini cukup dikasih makan listrik

Berikut ini videonya:



Bagi orang awam mungkin saja mudah percaya menerima begitu saja bacaan dan video di atas. Menganggap itu sebuah realita yang patut diapresiasi. Kenyataannya, cuma berita hoax yang tak perlu ditanggapi.


Video di atas hanyalah sebuah teaser (video pendek untuk promosi) game di PlayStasion berjudul Detroit: Become Human. Dibuat oleh studio Quantic Dreams yang dirilis pada konsol PS4.


Komentar

Baca juga postingan berikut:

Link Grup WA Terbaru 2020

Visi dan Misi dalam Bekerja

Kumpulan Group WhatsApp Berbagai Komunitas Koleksi *Banjir Embun*

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Contoh Visi dan Misi Pribadi

PENELITIAN KEPUSTAKAAN (LIBRARY RESEARCH)