Manfaat Penting Tidur Menggunakan Kaos Kaki Bagi Kesehatan

Banjirembun.com - Pengidap insomnia alias susah tidur berdurasi cukup dan tuntas tanpa kendala dalam tingkat sedang hingga berat, sebaiknya membaca tulisan ini. Bisa jadi sulitnya tertidur di malam hari tersebut salah satu pencetus utamanya yaitu tidur tanpa menggunakan kaos kaki.


Tidur mengenakkan kasut atau "sarung" kaki yang bukan berjenis terlalu ketat, bagi sebagian kalangan barangkali dianggap aneh. Perilaku itu dikatakan sesuatu yang bikin dahi mengerenyit. Terlebih lagi, cuaca tidak dingin serta bukan sedang di daerah yang terkenal bersuhu rendah. 


Padahal, pembungkus ujung kali tersebut fungsinya tak cuma menghangatkan di tengah cuaca sejuk mencekam. Melainkan pula, kaos kaki mampu menawarkan sejumlah kelebihan dan manfaat ketika mau dipakai. Alih-alih buat bergaya agar tidurnya terlihat keren, malah yang ada nampak tidak estetik.


Memilih memakai kaos kaki di kala tidur sesungguhnya baik untuk kesehatan. Bagaimanapun agar badan dipastikan hangat, dengan berselimut saja belumlah cukup. Ditambah lagi, nyatanya bagian terbawah kaki itu sering tersingkap sehingga luput dari pelukan selimut. Meski terbuka sedikit tetaplah bikin dingin.


Suhu kaki yang tak terjaga dengan stabil akan mengganggu tercipta tidur yang berkualitas. Tatkala tidur terganggu sehingga membuat tak nyenyak berisiko pada kinerja organ-organ tubuh beserta metabolismenya menjadi buruk atau jauh dari kata optimal. Nah dengan berkaos kaki, peluang target kualitas tidur bisa terpenuhi makin besar.


Selain mencegah mudah terbangun lantas sulit tidur kembali, kaos kaki dikatakan pula oleh para ahli mampu mempercepat proses menuju fase tidur. Dalam artian, setelah membaringkan tak perlu waktu lama supaya mata terpejam. Salah satu penyebabnya, kaos kaki mampu menciptakan rasa nyaman dan sensasi "pelukan".

Kaos kaki langsung dicuci begitu paket tiba dari pembelian aplikasi marketplace


Jangan khawatir. Berlama-lama menggunakan kaos kaki enggak berdampak pada suhu kaki jadi kepanasan (overheat). Begitu pula tentu tak bikin kesemutan. Asal, bukan kasut super ketat. Penyebabnya, tubuh bakal menyebarkan "kehangatan" di kaki tersebut ke bagian teratas seperti di kepala.


Terlebih, ketika tertidur di malam hari suhu tubuh terus mengalami penurunan tajam dengan sendirinya sampai menjelang subuh tiba. Di sinilah, kasut berperan mencegah terbangun di tengah malam hingga subuh gara-gara terganggu oleh suhu kaki yang serta merta terserang kedinginan.


Selain untuk menenangkan suasana tidur, kaos kaki juga berfungsi membantu melancarkan pembuluh darah. Kondisi tersebut menimbulkan sensasi nyaman, rileks, dan mengantuk. Terlebih lagi di waktu dini hari tiba, kasut mampu memstabilkan suhu kaki agar tak kedinginan yang berujung terbangun.


Manfaat kaos kaki berikutnya adalah tumit kaki tidak pecah-pecah akibat udara dingin yang kering. Dengan memakai kasut, kaki menjadi lebih lembab. Guna memaksimalkan hasil, disarankan sebelum menggunakan kaos kaki pastikan lembabkan dulu kaki yang terbungkus kasut itu. Dengan begitu, balutan kaos kaki bakal menjaga kelembabannya.


Komentar

Baca juga postingan berikut:

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Contoh Visi dan Misi Pribadi

Link Grup WA Terbaru 2020

Visi dan Misi dalam Bekerja

Pernah Lihat Angka 354 atau 313 di Warung? Itu Kode Angka Organisasi Keagamaan Indonesia